4 Faktor Pertimbangan Dalam Memilih Cincin Nikah Platinum

Saat membeli cincin nikah, harus mempertimbangkan untuk menjanjikan cincin nikah platinum sebagai pilihan utama. Ada beberapa faktor / alasan yang membuat cincin nikah dari platinum / platina menjadi pilihan yang terbaik.

Faktor Cincin Nikah Platinum Sebagai Cincin Nikah Terbaik

Dalam pernikahan keberadan cincin menjadi hal yang sangat utama sebab menjadi tanda / bukti pernikahan. Karena hal itulah sangat tidak mengherankan bila cincin nikah memiliki kualitas paling tinggi diantara cincin lainnya. Begitu pula harga dari cincin yang bahkan ada yang mencapai ratusan juta rupiah.

Dari semua pertimbangan dalam memilih cincin nikah, harus menjadikan cincin nikah platinum sebagai pilihan utama. Ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan atas pemilihan cincin nikah yang terbuat dari platinum. Inilah beberapa faktor tersebut :

  • Nilai Logam Platinum / Platina Cukup Tinggi

Logam platinum / platina termasuk ke dalam daftar logam dengan nilai tinggi. Hal ini disebabkan jenis logam ini termasuk langka. Hal ini membuat harga dari cincin nikah yang terbuat dari platina / platinum jauh lebih mahal. Untuk harga platinum 1 gram dapat mencapai ±600.000 IDR.

Keistimewaan dari platinum juga tidak diapresiasikan dalam bentuk fisik platinum itu sendiri. Bahkan untuk grade / tingkat kartu platinum menjadi kelas eksklusive / vip. Jenis kartu platinum pun berada di atas gold / emas. Dengan demikian cincin nikah dari platinum harus sangat dipertimbangkan.

  • Cincin Yang Terbuat Dari Platinum Memiliki Komposisi Logam Platina Tinggi

Sebagian besar perhiasan yang ada dipasaran tidak memiliki komposisi 1 buah logam. Namun terdiri dari 2 jenis logam / lebih.

Tetapi khusus untuk cincin platinum ini memiliki komposisi jauh lebih besar daripada komposisi logam lain yang menjadi bahan dasar pembuatan perhiasan. Sebagian besar tingkat komposisi logam platina dalam sebuah cincin mencapai ±90%. Oleh karena itu faktor ini menjadi pertimbangan yang sangat precious.

Jadi cincin yang terbuat dari platina merupakan bentuk dari aksesoris logam real. Dengan campuran logam lain yang sebatas ±10%.

  • Cincin Nikah Dari Platinum Bersifat Hypoallergenic

Arti dari hypoallergenic yaitu suatu reaksi alergi pada tubuh yang tidak terlalu kuat. Ada beberapa kasus beberapa jenis logam menimbulkan reasons alergi pada beberapa jenis kulit, khususnya untuk kulit sensitif.

Sementara itu untuk cincin nikah platinum / platina ini memiliki reaksi hypoallergenic yang cukup baik. Memakai cincin ini tidak akan membuat kulit anda gatal / reaksi alergi lainnya. Penyebabnya yaitu kandungan logam campuran sangat sedikit. Jika anda memiliki alergi pada logam tertentu, sebaiknya lebih memilih cincin ini.

  • Cincin Ini Mudah Untuk Dirawat

Salah satu dari karakteristik logam platinum / platina yaitu memiliki tingkat ketahanan cukup tinggi terhadap cairan kimia / faktor alam lainya. Hal tersebut membuat cincin ini memiliki tingkat ketahanan yang cukup tinggi.

Dengan kata lain cincin nikah yang terbuat dari logam platinum / platina mudah untuk dirawat. Cukup hanya selalu dijaga kebersihannya. Hal ini menjadi faktor utama dalam memilih cincin nikah.

Selain itu penyimpanan cincin ini juga dapat diberbagai kondisi tempat. Bahkan di tempat dengan kondisi suhu ekstream sekalipun. Cincin ini tidak mudah berkarat, kusam maupun terkikis. Hanya saja tempat yang menjadi penyimpanan cincin harus aman, terutama dari maling.

Itulah beberapa hal yang menjadi pertimbangan utama dalam memilih cincin nikah platinum. Sehingga membuat pemilihan cincin nikah menjadi cukup istimewa. Terlebih lagi dengan karakteristik yang dimiliki oleh logam platinum / platina sangat baik.

Chat Whatsapp