5 Karakteristik Cincin Nikah Platinum

Cincin nikah platinum / platina kini menjadi alternatif aksesoris untuk pernikahan dan menggeser suatu budaya cincin nikah yang terbuat dari logam emas. Hal ini disebabkan beberapa karakteristik pada logam platinum, memiliki beberapa sifat yang jauh lebih baik daripada logam emas.

Karakteristik Cincin Nikah Platinum

Karakteristik dari cincin nikah platinum yang jauh lebih baik daripada logam lain merupakan salah satu alasan dalam penggunaannya. Maka dari itu itu simaklah beberapa karakteristik daripada cincin nikah yang terbuat dari platinum :

  1. Komposisi Logam Platinum Sangat Padat

Umumnya jenis logam dengan komposisi paling pada yaitu besi. Sehingga logam besi identik dengan logam yang kuat dan keras. Serta sangat cocok dan kokoh untuk dimanfaatkan konstruksi.

Sedangkan untuk karakteristik pada logam platinum / platina juga mempunyai tingkat kepadatan yang hampir sama dengan besi. Hanya saja karakter logam platimun lebih lembut. Dengan karakter ini membuat cincin nikah platinum cukup berat untuk digunakan, namun cukup nyaman.

Dengan karakteristik ini membuat cincin nikah dari platinum lebih kuat dan tidak mudah bengkok ataupun patah. Anda pun tidak terlalu khawatir jika cincin tiba – tiba terjatuh. Sebab cincin ini memiliki resiko cacat yang cukup minim.

  • Awet / Tahan Lama

Untuk karakteristik dari cincin nikah dari platinum / platina lain yaitu memiliki tingkat ketahanan cukup baik. Hal ini merupakan karakteristik logam platinum yang tidak mudah berkarat, berjamur dan rusak. Berbagai faktor lingkungan yang ekstream sekalipun tidak akan membuat cincin in rusak. Entah itu air panas dengan suhu lebih dari 100° C, tempat yang sangat lembab dan lain sebagainya.

Dengan demikian, cincin ini dapat bertahan selama puluhan tahun. Bahkan selama ±1 abad. Kandungan asam hialuronat dan sulfur pada logam platinum sangat tinggi. Kandungan itu pula yang membuat karakter logam platinum tidak mudah rusah dan sangat awet.

  • Logam Platinum Tidak Mudah Terkikis

Dengan karakteristik logam platinum / platina sangat padat membuat cincin yang terbuat dari platinum tidak mudah terkikis. Berbagai macam zat kimia berbahaya pun tidak sanggup untuk merusakkannya begitu saja.

Sehingga cincin ini tidak mudah untuk meleleh ataupun terkikis. Walaupun cincin yang telah dipesan hendak ditambah beberapa ukiran, berat dari cincin ini akan tetap sama. Karena logam platimun saat diukir, tidak akan ada serpihan sedikit pun yang merupakan hasil dari ukiran.

  • Apabila Cincin Tergores Dapat Dihilangkan Dengan Sempurna

Karakteristik dari cincin nikah platinum / platina yang satu ini membuat cincin menjadi dambaan setiap orang. Sebab jika tergores sedikit pun dapat hilang dengan mudah dan tanpa adanya bekas goresan yang tertinggal.

Saat cincin tergores, cukup dibawa ke toko cincin platimun terdekat. Maka cincin pun akan segera diperbaiki untuk menghilangkan semua goresan yang ada.

  • Warna Cincin Logam Platimun Tidak Mudah Pudar

Sementara itu untuk karakteristik logam platinum terakhir yaitu warna tidak mudah memudar. Warna apapun pada cincin yang terbuat dari platimun rusak mudah kusam / memudar. Entah itu warna putih ataupun gold / emas.

Hal ini membuat cincin akan senantiasa terlihat baru. Anda pun tidak perlu sering membawa cincin ke toko perhiasan untuk membuat warna cincin seperti sedia kala.

Demikianlah karakteristik cincin nikah platinum / platina. Daftar karakteristik di atas merupakan referensi yang sangat membantu anda memilih produk cincin nikah. Cincin nikah yang menjadi aksesoris yang sakral membuat pemilihannya harus tepat, khususnya untuk karakteristik material cincin itu sendiri.

Chat Whatsapp