Alasan Bahan Emas Menjadi Cincin Mahar dalam Pernikahan

Cincin pernikahan adalah simbol pernikahan yang sakral, tidak hanya untuk menunjukkan bahwa Anda menikah, tetapi juga memiliki banyak makna mendalam. Banyak pasangan memilih cincin emas sebagai cincin pernikahan, apakah ada pembenarannya? Lihat artikel di bawah ini.

Pernikahan dan cincin adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Tidak sah pernikahan tanpa cincin. Bahkan prosesi memasang cincin kawin pun sudah menjadi kebiasaan wajib yang tidak boleh dilewatkan. Jadi masalahnya justru adalah pentingnya sebuah cincin kawin? Untuk alasan apa cincin kawin merupakan gambar wajib dalam pernikahan?

Cincin kawin berasal dari tradisi Mesir Kuno, bentuk lingkaran cincin kawin membahas jaminan cinta dan tanggung jawab yang solid. Lingkaran tidak memiliki awal dan tidak ada penutupan. Akibatnya, dengan harapan bahwa pernikahan tidak memiliki akhir abadi sampai akhir zaman.

Ini adalah pembaruan yang menjamin pernikahan Anda dan pasangan Anda tidak akan pernah berakhir sampai akhir hayat. Apapun situasinya, Anda dan pasangan Anda, baik susah atau senang harus saling mendampingi untuk selamanya.

Apakah Mesir Kuno menganggap cincin kawin sebagai emas sejak awal? tanggapan yang tepat adalah, tidak. Sejak awal, mereka memanfaatkan rerumputan atau alang-alang untuk membuat cincin dengan cara dilengkungkan.

Seiring berjalannya waktu, dapat dipahami bahwa cincin dengan cara berpikir yang tidak ada habisnya tidak boleh subjektif dalam pengambilan keputusan materi. Berawal dari sebuah cincin yang terbuat dari besi dan dibentuk menjadi sebuah cincin emas karena dianggap lebih indah.

Saat ini cincin kawin menemani berbagai jenis yang sering membingungkan setiap wanita saat ini dan pria yang beruntung karena ada begitu banyak pilihan, ada yang terbuat dari emas, paladium, platinum dan lainnya dengan meningkatkan penggunaan mutiara dan bahkan batu mulia.

Saat ini sangat tidak terduga bagi orang-orang tertentu untuk memilih cincin kawin dengan logam emas. Cincin emas dianggap memiliki kekuatan dan keunggulan yang tidak akan pudar dalam keadaan apapun, saat digunakan.

Mengapa Cincin Kawin Lebih Banyak Menggunakan Cincin Emas?

Pernikahan tidak bisa dipisahkan dari yang namanya emas permata. Saat melakukan proses lamaran, pihak wanita akan diberikan cincin kawin emas oleh pihak pria. Kemudian, pada saat itu dalam akad nikah, banyak orang menjadikan emas batangan atau permata emas sebagai bagiannya. Siapa yang tidak suka dengan perhiasan emas?

Selain bisa dijadikan aksesoris, juga bisa dijadikan investasi di kemudian hari. Perhiasan emas yang paling sering digunakan adalah cincin emas, karena kilau indah dari emas asli. Sebuah cincin sebagai tanda untuk mengintegrasikan jaminan. Selanjutnya, nilai harga emas yang layak untuk tujuan investasi kapanpun.

Untuk mengetahui kandungan emas murni dalam suatu perhiasan dapat dilihat dari jumlah karat emas. Semakin tinggi jumlah karat, semakin tinggi kandungan emas murni dalam sebuah perhiasan.

Jika Anda berpikir penghitungan karat tinggi, atau bahan emas hingga 99,9% adalah keputusan yang paling ideal, tetapi emas murni sangat halus, sehingga untuk ketahanan untuk penggunaan biasa sangat rentan terhadap distorsi saat digunakan. terkena efek. Dengan cara ini, emas kuning atau emas putih yang terkenal digunakan dalam permata adalah emas 18 karat (18K) yang mengandung 75% emas murni atau biasa disebut emas tua/750 emas.

Salah satu kelebihan dari jenis cincin ini adalah tidak menyebabkan respons rentan yang tidak menguntungkan. Oleh karena itu, cincin ini sangat cocok untuk Anda atau pasangan yang memiliki kulit sensitif. Perpaduan emas adalah zat seng dan tembaga yang sangat aman digunakan untuk jenis kulit pemakainya. Apapun jenisnya.

Ini penting karena ada jenis permata tertentu yang dapat menyebabkan kepekaan. Cobalah untuk tidak membiarkan Anda dan kaki tangan Anda tidak memahami hal ini. Manfaat berikut adalah sejauh biaya. Cincin emas lebih murah.

Maka pemilihan cincin kawin emas sangat cocok bagi Anda yang lebih memilih untuk tidak membeli cincin yang terlalu mahal. Meski ringan, sifat dari cincin ini terlihat jelas karena sangat kuat. Selain itu, cincin emas juga sulit dikaburkan.

Tidak heran jika cincin emas sering menjadi pilihan untuk cincin kawin. Selain itu, ada manfaat yang berbeda, misalnya, biaya dukungan yang jauh lebih sederhana dan lebih murah. Jadi jangan heran dengan asumsi semakin banyak orang memilih cincin emas untuk pernikahan.

Chat Whatsapp