Alasan Banyak Wanita Memilih Cincin Tunangan Itu Emas Putih

Emas putih merupakan salah satu perhiasan dari emas murni yang telah diberikan campuran sehingga menghasilkan warna putih. Emas putih juga menjadi perhiasan yang sangat populer sejak dulu hingga saat ini, dengan berbagai desain yang menarik.

Adapun campuran khusus yang digunakan pada emas putih adalah perak, nikel dan juga logam lainnya. Ada banyak hal yang membuat pasangan lebih memilih cincin emas putih sebagai cincin pertunangan di hari yang spesial tersebut.

Mengingat bahwa cincin pertunangan adalah hal yang harus diperhatikan, bentuk cincin emas putih yang modern akan membuat pasangan tampil modern. Selain itu cincin berwarna emas putih ini jika dipakai tidak terlihat begitu mencolok terutama jika digunakan untuk sehari-hari. 

Kandungan Emas pada Cincin Emas Putih

Cincin emas putih sendiri banyak diminati terutama bagi pasangan yang ingin bertunangan dengan berbagai alasan tersendiri. Cincin ini memiliki warna putih yang berkilau dan tahan lama karena telah diberikan lapisan rhodium dalam pembuatannya.

Perhiasan ini memiliki kandungan emas yang berbeda-beda, pada emas 14 karat terdapat 58% emas murni sementara sisanya adalah campuran. Sementara untuk cincin emas putih dengan karat 18 memiliki kandungan emas murni 75% sementara perak 25% disertai dengan campuran lainnya.

Cincin tunangan dari emas putih ini selalu menjadi hal yang tren dan memiliki banyak peminat jika dibandingkan dengan emas kuning.  Hal ini karena penggunaannya yang membuat seseorang terlihat lebih modern. Sehingga tidak heran jika saat ini ada banyak perhiasan yang lebih banyak menjual perhiasan emas putih.

Alasan Emas Putih Banyak Dipilih 

Ada banyak alasan dan hal-hal khusus yang membuat cincin model emas putih menjadi populer dan banyak dipilih terutama untuk pertunangan. Berikut ini adalah beberapa alasan yang membuat emas putih banyak dipilih. 

  • Harga Cincin Lebih Murah 

Cincin emas putih memiliki harga yang lebih rendah jika dibanding dengan emas kuning, walaupun perbedaannya sendiri tidak begitu jauh. Namun model cincin emas putih semakin tinggi dan populernya desain cincin emas putih saat ini membuat harganya lebih tinggi dari emas kuning walaupun dengan berat yang sama.

Semakin rumit desain dan eksklusif model yang Anda pilih pada cincin pertunangan dari emas putih maka harganya juga akan menjadi lebih mahal. Sehingga dapat dipastikan bahwa harga emas tersebut juga memiliki pengaruh pada bahan campuran dalam pembuatan cincin, ukiran atau bentuk desain, dan juga tingkat kepopuleran dari model tersebut. 

  • Lebih Tahan Lama

Mengingat bahwa campuran bahan yang terkandung saat pembuatan cincin emas menggunakan perak, rhodium, membuatnya lebih kuat. Hal ini tentu menambah nilai jual karena dapat bertahan lebih lama dan juga lebih kuat jika dibandingkan dengan emas kuning.

Warna putih yang berkilau dengan halus sehingga membuatnya tampak lebih elegan.

Selain itu cincin itu juga tidak mudah tergores walaupun dipakai untuk aktivitas sehari-hari karena lebih kuat, bentuknya juga tidak mudah berubah. Cincin ini cocok untuk Anda yang tidak suka ribet, karena perawatannya juga menjadi lebih mudah dan bisa dilakukan di rumah tanpa harus ke toko emas. 

  • Cocok di Padukan dengan Batu Permata

Warna pada cincin emas putih dapat meningkatkan efek keindahan pada batu permata dan berlian sehingga membuatnya lebih cantik. Cincin emas putih cocok dipadukan dengan berbagai macam batu permata yang berwarna atau netral. Hal ini karena warna emas putih yang netral membuatnya tidak mengganggu keseimbangan warna pada batu permata. 

Chat Whatsapp