Alasan Banyak Wanita Suka Cincin Berlian

Meskipun harganya sangat mahal, berlian memiliki banyak peminat karena keindahannya. Batu langka ini masih saja diburu hingga saat ini dan tetap menjadi primadona di kalangan para wanita. Selain karena kelangkaan batu berlian, peminat yang terus bertambah menjadi salah satu alasan mengapa harga berlian terus melonjak.

Berian sendiri diambil dari bawah permukaan bumi dengan jarak yang cukup dalam. Pembongkahan berlian dilakukan menggunakan alat khusus serta keahlian khusus karena temperatur di bawah permukaan bumi cukup tinggi. Cara mendapatkannya yang sangat susah juga berpengaruh terhadap harga berlian yang sangat tinggi.

Alasan Berlian Diminati Banyak Orang

  • Memiliki Kilauan yang Indah

Kilauan yang dipantulkan oleh berlian sangatlah unik dan mengagumkan karena belum ada batu permata lain yang memiliki kilauan yang sama. Pantulan cahaya dari berlian membuat perhiasan tampak mewah dan glamor. Bahkan batu imitasi berlian yang bernama zircon tidak mampu menghasilkan kilauan yang sama, hanya bisa menyamai bentuk dan penampakannya saja.

  • Memiliki Keunikan Tersendiri

Keunikan berlian tidak hanya terdapat pada penampilannya, namun juga ada pada cara mendapatkannya. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, berlian berada jauh di bawah permukaan bumi yang sulit dijangkau. Untuk mendapatkan satu carat berlian terbaik saja membutuhkan waktu puluhan tahun karena begitu sulit pembongkahannya. Dari filosofi cara mendapatkannya saja, berlian sudah memiliki keunikannya tersendiri.

  • Melambangkan Cinta

Karena harga berlian yang sangat mahal, tidak semua orang bersedia memberikannya sebagai hadiah kecuali kepada orang yang benar dicintainya. Tidak heran jika berlian kerap dikaitkan dengan sebuah tanda cinta dan kasih sayang karena nilainya yang sangat tinggi.

Harga dan Model Cincin Berlian

  • Cincin Solitaire

Cincin berlian solitaire adalah model cincin berlian yang paling populer dan paling banyak peminatnya. Meskipun sederhana dengan hanya menggunakan satu buah berlian sebagai hiasan, cincin ini mencapai harga 21 juta rupiah tergantung jari kadar emas dan berliannya.

  • Cincin Listring

Cincin dengan hiasan berlian kecil yang berjumlah belasan ini memiliki harga mencapai 26 juta. Harganya lebih mahal dari berlian solitaire karena memang berlian yang dipakai sebagai hiasan cincin sangatlah banyak meskipun ukurannya kecil. Jika ditotal semuanya maka kadar berlian bisa mencapai satu karat.

  • Cincin Listring dan Solitaire

Jika cincin solitaire dan listring sendiri saja harganya sudah sangat mahal mencapai puluhan juta, maka jika kedua model tersebut digabungkan tentu saja akan membuat harganya tergabung menjadi satu juga. Cincin dengan model kombinasi ini memberikan efek glamor yang kental karena tidak hanya menggunakan satu buah berlian saja, namun ada beberapa berlian kecil yang disematkan disamping satu berlian besar yang ada di tengah cincin.

Harga cincin ini mencapai 60 juta rupiah karena menggunakan jumlah berlian yang cukup banyak ditambah lagi dengan emas yang dipakai pada band cincin. Jika karat emas pada band cincin cukup tinggi, maka harganya pun bisa jadi lebih mahal lagi.

Sebuah cincin jika sudah diberikan berlian sebagai pelengkap maka harganya akan menjadi sangat mahal meskipun berliannya berukuran sangat kecil. Jadi ketika Anda memutuskan untuk membeli cincin berlian apapun modelnya maka Anda harus menyiapkan budget yang cukup banyak.

Terlebih lagi biasanya cincin berlian menggunakan band dengan kadar karat yang cukup tinggi untuk memberikan tampilan glamor dan elegan. Ada banyak model cincin berlian lain dengan harga mencapai ratusan juta rupiah tentunya dengan model yang lebih rumit dan menarik.

Chat Whatsapp