Alasan Para Wanita Memakai Cincin Tunangan Wijaya Jewelry. Pasti Anda Tak Mengetahuinya

Pertunangan merupakan salah satu momen sakral sebelum menuju hari pernikahan. Terkadang penempatan cincin juga menjadi perdebatan tersendiri bagi sebagian orang terutama untuk cincin tunangan Wijaya Jewelry yang digunakan. Pernahkah Anda juga bertanya – tanya kenapa letak cincin harus digunakan di jari kiri? Berikut ini informasinya untuk Anda.

Seperti yang kita ketahui, saat dalam moment pertunangan biasanya cincin akan diletakkan di jari tangan kiri dan setelah menikah akan diletakkan di jari tangan sebelah kanan. Hal ini tentu saja menjadi perdebatan tersendiri bagi setiap orang karena letak cincin tidak perlu harus sesuai aturan.

Dan alasan kenapa cincin tunangan diletakkan di jari tangan sebelah kiri merupakan salah satu tradisi yang sudah ada di abad ke 13 dan merupakan kepercayaan yang berasal dari Romawi dan Yunani. Kebanyakan orang sana percaya adanya pembulu vena spesial “vena amoris” yaitu pembuluh darah yang dapat menghubungkan aliran darah ke jantung.

Kepercayaan ini juga menjadi awal mula dari romantisme penggunaan cincin tunangan yang di letakkan di jari tangan sebelah kiri. Selain itu kenapa harus diletakkan di lengan kiri? Karena secara tidak langsung juga cincin ini sebagai penanda terikat hati walaupun menjadi pasangan resmi.

Bahkan untuk saat ini juga, cincin pun akan mengalami banyak perubahan dan perkembangan secara signifikan mulai dari logam besi, bidal, emas, perak, bahkan berlian. Cincin juga tentunya memiliki filosofinya tersendiri. Misalnya jika menggunakan cincin emas pada hari pernikahan maka simbolnya ikatan pernikahan akan langgeng selamanya.

Sedangkan untuk berlian menjadi batu mulia yang tidak akan pernah pudar dan sering sekali digunakan untuk perhiasan. Selain itu, terdapat beberapa alasan yang lain perempuan memakai cincin tunangan di tangan kiri. Berikut ini ulasannya.

Cincin Merupakan Simbol Cinta

Pada zaman dahulu, cincin dianggap sebagai simbol cinta sejati karena dilihat dari bentuknya yang melingkar dan tidak berujung dalam artian tidak mempunyai akhir dan awal dari setiap sudut cincin. Selain itu, beberapa orang bahkan percaya mengenakan cincin yang diletakkan pada jari manis bisa menumbuhkan dan membantu wanita untuk mengembangkan ikatan emosional.

Ikatan emosional ini sangat berpengaruh nantinya dengan pasangan, maka hal ini juga akan menunjukkan bahwa pasangan hidup Anda merupakan salah satu orang yang paling dekat dengan Anda secara emosional dan hati.

Di Kiri atau Di Kanan Letak Cincin Tunangan Wijaya Jewelry Bisa Digunakan Nyaman

Selain itu, terdapat sebagian dan beberapa negara tidak menggunakan cincin tunangan di bagian kiri lengan. Karena beberapa negara ini juga memiliki kebudayan sendiri. Contonya seperti Columbia, Rusia, dan Yunani yang menggunakan cincin tunangannya diletakkan di lengan kanan.

Dan terkadang beberapa orang juga tidak terlalu nyaman untuk menggunakan jari tangan kirinya untuk memakai cincin. Maka dari itu, buat senyaman mungkin saat menggunakan cincin tunangan Wijaya Jewelry

Itulah, alasan wanita menggunakan cincin tunangan Wijaya Jewelry di tangan kiri. Karena pada dasarnya ini terjadi akibat kebiasaan adat pada zaman dahulu dari negara romawi dan Yunani yang berkembang ke negara lain dan menjadi trend tersendiri untuk sebagian perempuan. Tetapi hal itu juga balik lagi kepada diri Anda dan pasangan.

Lebih nyaman mana saat menggunakan cincin ? Tangan kiri atau kanan ? Tentukan pilihan Anda dari sekarang.

Chat Whatsapp