Alternatif Logam Cincin Kawin Bagi Pasangan Muslim Selain Emas

Pasti ada beberapa pasangan yang tidak setuju memakai logam emas sebagai cincin kawin, khususnya pasangan muslim. Pria tak boleh memakai perhiasan emas. Sedangkan pihak mempelai wanita bisa menggunakan perhiasan emas bahkan logam lainnya.

Biar tak kebingung memilih logam sebagai cincin kawin bagi pasangan muslim pria, beriktu ada alternatif logam yang direkomendasikan dari kami Wijaya Jewelry.

Perak

Perak murni memiliki sifat lembut yang membuat logam ini mudah sekali dibentuk dan ringan. Harganya juga terjangkau hanya 10 ribu tiap gramnya. Namun saying perak mudah sekali tergores dan warnanya memudar.

Sebagai solusinya alangkahnya proses pembuatan dilapisi dengan rhodium yang warnanya tahan lama. Meski cincin perak itu akan pudar warna beberapa waktu ke belakng, hal ini bukan menjadi masalah sebab bisa dirawat kembali dengan mengembalikannya ke toko tempat pembelian. Dijamin akan dipoles seperti baru lagi.

Tungsen Karbida

Untuk logam ini memang jaran terdengar namun memiliki titik lebur tinggi. Sehingga tidak mudah tergores dan bentuknya tahan lama. Logam satu ini juga tak mudah dipotonga dengan cara sama seperti perak dan emas, namun harus memakai teknologi laser.

Logam satu ini memang bisa dijadikan alternative selain logam emas sebagai cincin kawin yang tidak berkarat, tahan lama, serta memiliki harga yang terjangkau.

Platinum

Dari sekian banyak cincin kawin yang ada saat ini, cincin yang dibuat dari platinum sendiri memiliki nilai mahal. Platinum itu logam putih yan mempunyai kelebihan yang tidak mungkin dimiliki logam lain. Mulai dari tak mudah korosi, tak alergi di kulit, mempunyai tampilan warna menarik dan tahan lama.

Kualitas cincin platinum sendiri ditentukan pada presetansi jumlah bahan campuran yang dipakai. Cincin platinum terbaik itu besarannya 95 persen artinya proses pembuatannya kandungan platina sebanyak 95 dan sisanya dari logam lain.

Titanium

Titanium merupakan logam yang sulit sekali dibedakan pada logam lainnya. Memiliki berat ringan dan warnanya gelap. Sehingga perlu hati-hati saat membeli. Meski bukan sebagai logam mulia, titanium ini mempunyai sisi tampilan menarik, daya tahannya kuat dan harganya juga terjangkau.

Sayangnya logam satu ini membuat kulit alergi untuk sebagaian kalangan yang mempunyai masalah atau kulitnya sangat sensitif.

Zirconium

Apabila melihat dari sisi berat dan kekuatannya, cincin kawain dengan logam ini warnanya hotam dan mempunyai karakter mirip dengan titanium. Bahan logam ini memang sekarang sedang popular. Daya tahannya juga tak perlu diragukan. Cincin dengan logam ini juga resistem dari berbagai logam maupun korosi.

Palladium

Apabila anda ingin ingin cincin kawin yang sifat dan tampilannya mirip dengan platinum atau emas putih dengan harga terjangkau, solusinya memiliki palladium. Logam ini termasuk langkah dan memiliki kelebihan tersendiri. Mulai dari warnanya menarik, bobotnya ringan, mampu mempertahankan warna dan tak akan alergi pada kulit.

Sehingga semua pria yang memakainya dijamin nyaman apabila dibandingkan dengan cincin emas, platinum, logam palladium sendiri sangat tahan pada goresan.

Apabila anda masih bingung untuk memilih logam sebagai cincin kawain selain emas maka ada pilihan yang sudah disediakan oleh kami di website resmi Wijaya Jewelry. Sehingga anda tinggal mengunjungi saja web kami dan melihat cincin sesuai keinginan dan tidak terbuat dari bahan emas. Wijaya Jewelry juga memberikan ruang untuk berkonsultasi agar bisa memperoleh cincin terbaik baik pasangan muslim pria.

Chat Whatsapp