Anda Pilih Cincin Emas Tua atau Muda?

Bagi para wanita, perhiasan adalah hal yang wajib dimiliki, memegang permata seperti memiliki harta yang sangat berharga. Namun, pernahkah Anda mengetahui tentang cincin emas muda atau cincin emas tua? Apakah cincin itu memiliki perbedaan?

Emas adalah salah satu logam yang paling sering digunakan untuk permata. Emas terang dan emas redup hanya berkaitan dengan penamaan. Istilah ini baru dikenal di dunia emas Indonesia, sedangkan di luar negeri tidak ada istilah seperti itu. Emas tua juga tidak berarti emas tua.

Emas adalah logam yang sangat halus. Ketika akan dibentuk menjadi permata, emas harus dicampur dengan logam lain agar lebih membumi. Emas bercahaya dan emas lemah ini adalah istilah yang biasanya digunakan untuk menggambarkan zat cemerlang dalam sepotong permata.

Perbedaan Antara Cincin Emas Muda dan Emas Tua

Secara keseluruhan, emas muda memiliki komposisi emas yang lebih sedikit daripada campuran logam lainnya ketika dibingkai menjadi permata dan emas tua memiliki lebih banyak zat emas daripada logam lain.

Kandungan emas pada emas tua dan emas muda memiliki perbedaan karena mempengaruhi harga jual. Emas muda harganya lebih murah karena kandungan emasnya lebih sedikit, sedangkan emas tua lebih mahal karena kandungan emasnya yang tinggi.

Karena emas muda lebih masuk akal dan benar-benar bermanfaat, apa yang terjadi dengan menggunakannya sebagai permata, khususnya cincin. Meskipun harganya masuk akal, ia memiliki kualitas yang hebat.

Dengan asumsi Anda ingin mengetahui kontras antara emas muda dan emas tua, lihat kode yang terkandung dalam perhiasan. Anda dapat melihat bahwa ada angka-angka kecil yang terukir yang menunjukkan tingkat dari cincin emas tersebut. Misalnya, angka 150 atau 300 menyiratkan bahwa mereka memiliki zat emas 15% dan 30% dan angka 750 dan 700 menunjukkan zat emas 75% dan 70%.

Kemurnian Karat Emas

Karat adalah istilah yang digunakan untuk mengukur zat emas dalam perhiasan. Ukuran karat dalam perhiasan merupakan indikasi berapa banyak emas murni dalam permata. Jika sebuah emas memiliki 24 karat, kandungan emas murni berkisar antara 99,00% hingga 99,99%.

Berikut ini adalah ikhtisar taksiran kadar karat dan emas murni.

•           24 Karat = 99,00% – 99,99%

•           23 Karat = 94,80% – 98,89%

•           22 Karat = 90,60% – 94,79%

•           21 Karat = 86,50% – 90,59%

•           20 Karat = 82,30% – 86,49%

•           19 Karat = 78,20% – 82,29%

•           18 Karat = 75,40% – 78,19%

•           14 Karat = 58,3% – 41,7%

•           10 Karat = 41,7% – 58,3%

Emas Karat Tinggi Tidak Selalu Baik Untuk Perhiasan

Dengan asumsi Anda ingin membeli emas, Anda tentu harus memilih perhiasan yang sesuai dan tidak memiliki kandungan emas rendah. Kemudian, apakah lebih baik membeli emas dengan karat yang tinggi? Tanggapan yang tepat tidak bagus bahwa emas karat tinggi dibuat menjadi perhiasan.

Emas dengan 24 karat memiliki tingkat kemurnian yang tinggi, namun emas 24 karat akan dengan mudah berubah bentuk setiap kali digunakan sebagai permata. Karena emas 24 karat itu halus, itu tidak masuk akal untuk permata.

Sepanjang garis ini, sebagian besar pembuat berlian percaya emas 18 karat sebagai norma terbaik dari kemurnian emas untuk permata, misalnya, memilih cincin dengan 18 karat untuk kualitas terbaik. Emas 18 karat dianggap cukup dan tidak mudah rusak, memiliki nilai emas yang tinggi juga.

Zat emas ini mempengaruhi harga di lookout. Emas tua karena memiliki kandungan emas yang tinggi sehingga memiliki harga yang lebih mahal, sedangkan emas muda dengan kandungan emas yang lebih sedikit memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan emas tua. Namun, apakah emas murni memiliki kualitas yang lebih baik?

Manfaat Cincin Emas Ringan

Emas muda itu sendiri menikmati keuntungan, terutama dalam hal harganya yang cukup murah jika dibandingkan dengan emas tua. Emas muda tidak kalah agresif dengan emas tua. Berikut adalah beberapa manfaat ketika Anda memilih cincin emas muda.

1.         Spekulasi

Emas secara konsisten merupakan keputusan paling ideal dengan asumsi Anda perlu berkontribusi dalam jangka panjang. Harga emas agak stabil dan bahkan naik secara konsisten.

Oleh karena itu, emas selalu menjadi pilihan banyak orang, terutama di masa pandemi seperti ini. Harga emas pada tahun 2021 telah dibersihkan hingga Rp 1 juta untuk setiap gramnya.

2.         Biaya

Emas muda menikmati manfaat memiliki nilai yang dapat menampung kantong yang kontras dengan emas tua. Di ranah emas, kadar paduan emas masih menjadi patokan biaya. Oleh karena itu, membuat harga emas muda menjadi lebih murah, meski dari sudut pandang yang berbeda, misalnya, sifat emas yang sebenarnya juga harus dipertimbangkan.

Bagi Anda yang masih pemula, emas muda bisa menjadi pilihan berbeda dengan perhiasan emas yang patut dicoba. Karena, Anda tidak akan menghabiskan terlalu banyak biaya untuk mendapatkan sepotong perhiasan emas. Karena harga emas muda bisa menjadi mahal, jika emas yang Anda beli berkualitas baik dan memiliki keaslian.

3.         Tidak Mudah Rusak

Melimpahnya emas muda bila dicampur dengan logam yang lebih berbeda, akan lebih keras dan padat. Hal ini menjadi lebih baik apabila dibandingkan dengan emas tua atau emas 24 karat. Untuk data, emas murni benar-benar memiliki permukaan yang halus.

Memang, sayang, dengan asumsi Anda perlu membeli cincin kawin, itu ditentukan untuk membeli emas dengan karat yang lebih rendah. Emas muda akan lebih bersemangat karena kandungan karatnya yang rendah dan layak untuk digunakan dalam latihan sehari-hari. Emas muda ini bila dicampur dengan bahan yang berbeda, seperti batu mulia, tidak akan cepat rusak.

4.         Memiliki Banyak Variasi Model

Cahaya emas menikmati manfaat sejauh shading. Bagi Anda yang membutuhkan perhiasan cincin dalam berbagai gradasi warna seperti rose gold atau white gold, light gold adalah pilihan terbaik untuk Anda. Kombinasi yang digunakan mempengaruhi warna yang tercipta pada perhiasan emas. Permata emas itu sendiri umumnya digabungkan dengan kombinasi bahan yang berbeda seperti nikel, paladium, dll.

Jika Anda ingin membeli cincin emas di toko online, Anda dapat melihat penggambaran karat yang tertera pada prasasti gambar. Biasanya penjual akan memasukkan jumlah karat dan bahan apa yang digunakan untuk membuat perhiasan. Di toko online Anda juga dapat melihat berbagai pilihan model menarik dan nuansa permata ringan berbasis.

Chat Whatsapp