Arti Cincin Tunangan dan Cincin Kawin di Tempatkan Pada Jari yang Berbeda

Momen pertunangan merupakan sebuah acara yang pasti diidentikkan dengan prosesi penyematan cincin di pasangan. Beberapa pasangan tersebut mungkin ada yang memilih bertunangan dahulu sebelum acara pernikahan. Penempatan cincin tunangan dan perkawinan juga mempunyai perbedaan. Cincin kawin biasanya diletakkan di jari kiri, sedangkan cincin kawin berada pada jari kanan. Maknanya juga memiliki maksud tersendiri.

Karena prosesi penempatan cincin ini merupakan hal yang penting, maka penting bagi anda yang akan melangsungkan pernikahan. Jadi, jika untuk anda yang perlu informasi ini, maka perlu untuk mengetahuinya. Dalam artikel kali ini, kami akan menjelaskan makna dari penempatan cincin tunangan pada jari.

Arti Penempatan Cincin Tunangan Ada Jari Kiri

Makna penyematan cincin di hari tunangan tentunya berlaku pada mempelai wanita. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan apabila adanya penyematan cincin untuk kedua belah mempelai. Saat acara tunangan, penyematan cincin dilakukan pada jari manis sebelah kiri.

Tradisi penyematan cincin tunangan di sebelah jari kiri sudah ada di zaman Romawi kuno serta Yunani. Pada bahasa latin, vena jari manis yang dikenal juga dengan vena amoris yang memiliki arti Vena cinta. Pembuluh darah inilah yang mengalirkan darah langsung ke bagian jantung. Vena cinta dipercaya oleh masyarakat Romawi kuno bisa menghubungkan hati sepasang kekasih, agar menjadi 1 bagian pasangan suami dan istri. makna dari penempatan cincin di jari kiri adalah supaya pasangan kekasih dapat menikah pada masa depan.

Merasa memiliki kepercayaan bahwa memakai cincin pertunangan pada jari manis kiri dapat membantu wanita dalam menumbuhkan ikatan emosional dengan pasangan hidup. hal ini juga menjadi sarana lain dalam menunjukkan pasangan hidup anda merupakan orang yang paling dekat dengan kita.

Apabila calon pengantin wanita akhirnya berubah pikiran dan tidak ingin menikah, dia dapat mengembalikan cincin tunangan yang sama kepada mempelai pria sebelum pernikahan. Namun, bagi Anda yang sudah melangsungkan tunangan dan akan menempuh acara pernikahan, makanya harus tahu makna penempatan cincin di jari manis kanan.

Makna Penempatan Cincin Pernikahan Di Jari Sebelah Kanan

Pernikahan adalah salah satu momen paling berkesan dalam kehidupan seseorang. prosesi penyematan cincin menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu orang dalam pernikahan. adapun maksud dari penyematan cincin di jari kanan tersebut adalah supaya rumah tangga kokoh. Hal ini dikarenakan jari kanan paling banyak dipakai untuk beraktivitas.

Setiap pasangan pernikahan pastinya menginginkan rumah tangga mereka berjalan langgeng. Untuk itulah salah satu cara dalam mengikat hati pasangan kita agar tidak dengan menyematkan cincin di jari kanan. Pemasangan cincin ini memang dilakukan di dalam momen pernikahan. Dengan demikian, rumah tangga akan berjalan dengan harmonis dan diharamkan berjalan sampai tua hingga maut yang memisahkan.

Menyematkan cincin ini memang sebuah aktivitas yang mesti tersedia sekarang ini. Rasanya, jika tidak ada pemberian cincin ini pernikahan akan berkurang segi kesakralannya. Cincin sendiri memang diidentikkan dan juga sebagai simbol kesetiaan. Seseorang yang mengenakan cincin pernikahan pada jarinya, maka akan lebih segan orang untuk mendekatinya.

Kesimpulannya, pemasangan cincin Pada momen pertunangan dan pernikahan memang memiliki letak yang berbeda. Anda dapat mengetahui terlebih dahulu jika memang ingin melangsungkan pernikahan. Sebagai salah satu simbol pengikat cinta, cincin juga akan memberikan kesan mendalam pada sebuah pernikahan. Jadi, harapannya juga hubungan akan berlangsung langgeng.

Chat Whatsapp