Bagaimana Jika Cincin Tunangan itu Polos? Di Sinilah Jawabannya

Hari pertunangan merupakan salah satu hal yang spesial, ada banyak hal yang dipersiapkan menjelang hari pertunangan itu tiba. Cincin tunangan akan menjadi salah satu persiapan yang wajib, dimana calon pengantin akan melakukan tukar cincin kepada pasangannya.

Pemilihan cincin juga bukanlah hal yang mudah, setiap pasangan akan merasa sulit dalam menentukan pilihan untuk cincin mereka. Cincin tunangan sendiri memiliki banyak arti yang baik untuk pasangan yang menggunakannya.

Sehingga tidak heran jika banyak cincin yang memiliki makna tersendiri dalam bentuk dan desainnya. Pada umumnya pasangan kekasih akan memilih cincin dengan desain yang sesuai keinginan atau karakter mereka sendiri. Namun ada banyak dari mereka yang memilih cincin dengan desain yang sederhana atau simpel. 

Bolehkah Memilih Cincin Tunangan Polos 

Ada banyak desain dan model pada cincin pertunangan, baik itu model yang mewah, elegan, atau sederhana. Jika Anda termasuk orang yang suka kemewahan atau spesial maka cincin dengan desain yang mewah adalah pilihan yang tepat. Namun bagaimana jika cincin tersebut polos? Mengingat bahwa pemilihan cincin harus disesuaikan dengan selera kedua pasangan.

Sehingga akan lebih sulit, tapi umumnya ada banyak cincin tunangan dengan model dan bentuk yang bervariasi disertai dengan hiasan batu permata, berlian dan lain sebagainya. Namun ada juga yang tidak tahu mengenai hal tersebut, hal ini dapat dilihat dari banyaknya pasangan yang memilih cincin hanya karena motif yang menarik saja.

Pada dasarnya tidak ada larangan atau peraturan yang menetapkan cincin khusus tunangan harus memiliki batu permata atau tidak boleh polos. Anda bebas menentukan pilihan untuk desain cincin terutama untuk cincin yang polos, karena hal tersebut diperbolehkan. Sehingga Anda bisa memilih cincin polos tanpa adanya ukiran atau dengan ukiran.

 Hanya saja dalam Agama Islam memiliki larangan khusus yang mana pria tidak boleh menggunakan cincin emas, Sehingga Anda bisa menggantinya dengan cincin berbahan perak, palladium, atau titanium. Cincin tunangan dengan desain polos biasanya sangat cocok untuk pasangan yang tidak ingin ribet atau menyukai kesederhanaan.

Cincin polos ini umumnya tidak memiliki ukiran, ataupun hiasan tertentu, sehingga terkesan lebih sederhana dan simpel. Penggunaan cincin ini juga sangat cocok untuk dipakai sehari-hari jika dibandingkan dengan cincin bermotif ramai yang biasanya membuat seseorang kurang nyaman saat menggunakannya.

Cincin tanpa motif tentunya memiliki keunggulan dan keunikan tersendiri yang mana Anda akan merasa berbeda dari yang lain. Tidak hanya itu harga cincin berdesain polos juga memiliki harga yang lebih murah, pemilihannya juga jadi lebih mudah. Sehingga Anda tidak perlu ribet memikirkan desain pembuatan cincin dengan berbagai model yang merepotkan.

Makna Cincin Tanpa Desain atau Polos 

Setiap motif atau desain pada cincin memiliki makna dan juga artinya tersendiri, namun masih banyak yang tidak mengetahui makna tersebut. Bentuk cincin yang melingkar dan bulat sendiri memiliki arti khusus yaitu kesetiaan yang harus selalu dijaga oleh setiap pasangan yang bertunangan.

Walaupun ada banyak godaan yang akan terus datang kepada pasangan tersebut, kesetiaan harus menjadi nomor satu. Cincin polos sendiri memiliki arti dan makna yang menarik, selain dari tema nya yang penuh dengan kesederhanaan.

Pasangan yang memilih cincin ini umumnya tidak menyukai sesuatu yang ribet dan menyukai kesederhanaan. Sehingga arti yang terkandung sendiri mengandung harapan untuk mempunyai hubungan yang damai, dan tenang tanpa ada keributan di antara keduanya. 

Chat Whatsapp