Bagi yang Belum Paham, Inilah Keunggulan Cincin Palladium Daripada Emas

Sampai saat ini masih ada sebagian orang yang belum terlalu mengenal seperti apa cincin palladium itu. Bahkan kini ada banyak jenis logam yang sudah dibentuk menjadi sebuah cincin kawin sebagai mahar pernikahan, seperti platinum, titanium, perak, emas, dan sebagainya.

Dan tidak sedikit juga para pasangan muda yang ternyata tidak memakai cincin emas lagi sebagai simbol ikatan hubungan mereka karena sudah memiliki pilihan lain salah satunya memilih cincin palladium. Ditambah lagi hadirnya syariat islam yang tegas melarang pria memakai emas.

Akhirnya mereka mulai mencari pilihan lain selain memakai cincin kawin emas. Jika Anda salah satu pasangan muslim yang merasa bingung ingin memakai cincin jenis apa untuk acara sakral nanti, maka disarankan untuk mempertimbangkan cincin jenis palladium. Seperti apa cincin palladium ini?

Penjelasan tentang Cincin Palladium

Tahukah Anda jika palladium adalah logam mulia padat yang merupakan logam putih murni keperakan yang ternyata langka bahkan juga memiliki kilauan yang tidak kalah dengan perhiasan lainnya. Jika Anda perhatikan, penampilan cincin palladium tidak jauh berbeda seperti cincin emas putih dan cincin platinum.

Yang membedakannya adalah cincin palladium ini tidak memerlukan polesan rhodium tambahan sebab sudah mempunyai warna putih alami bahkan sama sekali tidak mengandung unsur emas di dalamnya. Dengan begini Anda yang muslim akan merasa aman.

Palladium ini sendiri mengandung 94% logam palladium murni sehingga membuat cincin ini begitu tahan terhadap noda. Daya tahannya pun cukup kuat sehingga tidak akan rusak dengan mudah. Jadi jika Anda memakaianya dalam kegiatan sehari-hari dimanapun anda berada akan tetap aman.

Tidak hanya itu saja namun logam palladium ini juga bersifat anti korosi dimana tidak akan mudah berkarat. Perlu juga Anda ketahui jika tingkat kekerasan yang dimilikinya cukup tinggi sehingga palladium ini tidak mudah tergores bahkan mampu tahan terhadap benturan. Cincin palladium ini sangat disarankan bagi para pria yang bekerja di luar ruangan dengan aktivitas yang berat serta sering berkeringat.

Seperti Apa Kelebihan Palladium ini?

Tahukah Anda bahwa ternyata palladium ini memiliki kelebihan maupun keunggulan lain yaitu tidak berat sehingga nyaman ketika Anda gunakan dan tentu perhiasan ini tidak akan mengganggu aktivitasmu. Bahkan tidak perlu khawatir akan mudah rusak sehingga Anda harus selalu melepasnya karena palladium ini memiliki daya tahan yang cukup kuat.

Apakah akan membuat alergi pada kulit? Jawabannya tidak karena logam palladium ini memiliki sifat Hypoallergenic dimana tidak akan mudah menimbulkan alergi pada kulit. Jika Anda memiliki kulit yang sensitive maka jangan khawatir jika menggunakan palladium ini.

Palladium ini pun tidak memiliki kandungan nikel sehingga jangan khawatir karena Anda akan tetap merasa aman dan nyaman sekalipun Anda memiliki alergi terhadap nikel. Lalu bagaimana dengan modelnya?

Tentu tidak kuno, karena jika diperhatikan dari segi penampilannya, desain maupun model palladium ini memiliki banyak variasi cantik juga terupdate dari waktu ke waktu untuk bisa Anda pilih ingin model seperti apa.  Jika Anda ingin yang sederhana ataupun ingin dengan desain yang terdapat batu-batu mulia seperti berlian juga batu safir, jangan khawatir karena bisa ditemui banyak di pasaran. 

Jika Anda mau, palladium juga bisa dipadukan dengan emas. Atau jika ingin merubah bentuk atau ukuran juga bisa dilakukan karena palladium ini memiliki sifat yang lunak dimana mengandung sedikit elektron sehingga mudah untuk dilakukan perubahan. Perpaduan emas dan palladium tentu akan membuat jari Anda lebih indah.

Beberapa keunggulan dari cincin palladium bisa Anda pertimbangkan sebagai pengganti emas. Palladium ini pun bisa melambangkan kasih dan cinta yang bisa digunakan sebagai cincin pertunangan atau cincin kawin.

Chat Whatsapp