Banyak Alasan Pasangan Selalu Membeli Cincin Kawin Berkualitas

Cincin pernikahan merupakan sebuah pemberian istimewa kepada pasangan. Dalam islam cincin bisa dijadikan sebagai mahar yang merupakan sebuah kewajiban bagi calon suami. Memberikan cincin yang berkualitas kepada pasangan merupakan sebuah tanda cinta dimana hal ini membuat pasangan merasa istimewa. Beberapa hal berikut ini mungkin bisa memotivasi Anda untuk menghadiahkan cincin berkualitas kepada pasangan.

Alasan Mengapa Anda Perlu Membelikan Cincin Berkualitas untuk Pasangan

  • Menandakan Seseorang Sudah Menikah

Cincin seringkali dijadikan sebuah simbol yang menandakan bahwa seseorang itu sudah menikah. Dengan memakai cincin maka Anda dan pasangan akan dianggap sudah memiliki pasangan. Biasanya cincin pernikahan memiliki model yang khas sehingga bisa langsung diketahui begitu melihatnya.

Dengan memberikan sebuah cincin kawin yang istimewa untuk pasangan maka mereka akan merasa nyaman memakainya dalam waktu yang lama. Cincin pun juga tidak mudah kusam atau tergores permukaannya. Selain itu mereka juga akan merasa bangga memakai cincin indah pemberian pasangan mereka.

  • Melambangkan Ikatan yang Kuat

Cincin yang terus dipakai merupakan sebuah pengingat bahwa ada pasangan yang sudah menikah dengannya. Secara tidak langsung cincin tersebut melambangkan sebuah ikatan karena Anda memberikannya di hari pernikahan sebagai mas kawin. Hal itu akan membentuk sebuah kenangan akan dimulainya sebuah hubungan yang terikat.

Biasanya mereka yang hubungan pernikahannya kurang harmonis akan melepaskan cincin kawin sehingga hal ini kerap dijadikan sebuah pertanda bahwa sebuah pasangan sedang dalam kerenggangan. Akan tetapi tidak semuanya demikian karena ada juga pasangan yang terpaksa menjual cincin kawin disebabkan oleh permasalahan ekonomi.

  • Menggambarkan Hubungan yang Terus Terjalin

Ada satu filosofi mengenai cincin dimana bentuk bulat pada cincin merupakan simbol sebuah hubungan yang akan terus terjalin karena bentuk lingkaran tidak memiliki akhir. Tentu saja lingkaran tersebut diharapkan menggambarkan sebuah ikatan pernikahan yang akan selalu terikat hingga akhir.

Selain itu, bentuk lingakaran yang mirip seperti roda juga bisa menggambarkan sebuah kehidupan dimana terkadang Kita berada dibawah dan kadang juga berada diatas. Seperti itu juga lah kehidupan pernikahan, terkadang manis terkadang juga sangat pahit. Yang terpenting adalah bagaimana pasangan bisa saling melengkapi kekurangan masing-masing.

  • Menjadi Simbol Kebersamaan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, cincin kawin menjadi sebuah pertanda dimulainya kehidupan baru dalam pernikahan. Bukan sembarang perhiasan, cincin kawin biasanya dijadikan sebagai persembahan untuk mempelai wanita dan bagi wanita pun cincin tersebut sangat istimewa karena disitulah komitmen pernikahan dimulai.

Itulah kenapa sangat jarang ditemui wanita yang tidak memakai cincin kawin mereka atau pun menjualnya kecuali mereka di dalam persoalan ekonomi yang sangat sulit dan tidak memiliki pilihan lain.

  • Membuktikan Perasaan Cinta yang Besar

Saat Anda memberikan cincin berkualitas kepada pasangan, maka Anda bisa membuktikan seberapa besar keinginan dan cinta Anda untuk bisa mengarungi rumah tangga bersama dalam suka dan duka. Cincin yang berharga mahal tersebut bisa menjadi sebuah bukti usaha Anda untuk bisa menjadikan pasangan pendamping hidup selamanya.

Makna Sebuah Cincin Pernikahan

Meskipun banyak kepercayaan yang beredar mengenai cincin pernikahan, cincin kawin tetap hanyalah sebuah barang yang tidak bisa dijadikan sebagai patokan mengenai langgeng atau tidaknya sebuah pernikahan maupun bahagia atau tidaknya kehidupan di dalamnya.

Cincin kawin yang berkualitas memang lah istimewa, namun tentu yang terbaik adalah memberikan cincin apapun yang Anda mampu. Tidak perlu memaksakan diri membeli cincin mahal karena yang terpenting dalam pernikahan adalah keseriusan dalam menjalin rumah tangga ke depannya, bukan sebuah cincin pemberian.

Chat Whatsapp