Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Cincin Nikah Secara Online

Pembelian cincin nikah, cincin pasangan maupun cincin tunangan dengan cara online memang susah-susah mudah. Dengan semakin banyaknya toko perhiasan secara online membuat anda lebih meneliti betul reputasi dari toko yang akan anda gunakan sebagai tempat pembelian cincin nikah. Di samping itu, beberapa hal yang wajib diperhatikan ketika membeli cincin nikah online supaya tak salah langkah dalam membeli cincinnya.

Beberapa hal tersebut akan disampaikan di situs resmi Wijaya Jewelry sebagai petunjuk secara pasti bagaimana bisa mendapatkan cincin nikah secara online yang aman dan terpercaya.

Carilah Referensi Dengan Benar

Sebelum anda sudah memutuskan membeli cincin nikah atau tunangan secara online, maka harus memiliki waktu mencari referensi sebanyak mungkin di dunia maya. Mulai mencari minimal 2-3 bulan sebelum hari pembelian agar anda memperoleh info yang lebih detail dan mampu menyesuaikan pada dana anda. Buat daftar toko cincin online, baru bisa membuka satu demi satu. Pilihlah jenis toko yang memang anda anggap terpercaya. Jangan lupa mencatat nomor customer service. Namun disarankan menggunakan toko dari Wijaya Jewelry.

Pilih Model Yang Sesuai Keinginan

Memilih model cincin yang sesuai keinginan dan memberi kenyamanan ketika anda gunakan. Di sini anda bisa melihat model cincin nikah dan spesifikasi di katalog yang disediakan. Apabila ada yang masih belum paham atau masih kurang jelas, maka perlu mencatat hal apa yang ingin anda pertanyakan melalui customer service. Anda juga bisa memlilih jenis cincin nikah dengan ukuran lebar apabila jari anda kecil, dan sebaliknya.

Jangan Malu Untuk Bertanya Kepada Customer Service

Tanyakan kepada customer service merupakan suatu kewajiban apabila anda akan mengambil cincin dengan cara online. Anda bisa bertanya beragam hal yang hubungannya dengan cincin pesanan anda. Misalnya mulai dari cara bayar, lama pembuatan, surat, bahan dasar dan sejenisnya. Anda juga tak perlu malu dalam menanyakan kepada cincin yang sudah mereka sediakan agar anda bisa melihat langsung hasilnya. Bisa dilihat dari sisi rapi atau tidak sebab antara desain asli dan desain di katalog. Pastikan semuanya itu sesuai keinginan anda.

Wajib Memesan Cincin Jauh Hari Sebelum Hari Pernikahan

Sebagaian besar toko cincin nikah online jarang mempunyai stok cincin yang sudah ready. Mereka akan membuat cincin sesuai pesanan. Lama membuat cincin itu juga bervariasi sesuai desain, kerumitan pembuatan dan banyak pesanan yang dikerjakan. Biasanya kisaranya mulai dari 7-14 hari.

Untuk itu, perlu memesan cincin nikah paling lambat 1 bulan sebelum anda melaksanakan hari pernikahan sebab anda harus memperhitungkan lama membuat cincin dan lamanya mengirimnya. Waktu yang terbaik bisa anda pertimbangkan adalah sekitar 1-2 bulan sebelum hari pernikahan.

Memastikan Ukuran Cincin

Tentu anda tak mendapatkan jenis cincin nikah yang kekecilan maupun kebesaran. Sebelum anda memesan cincin nikah dengan cara online, maka wajib memastikan anda harus mengukur jari sesuai panduan pengukuran cincin yang disediakan. Ukur cincin ketika posisi anda sedang rileks. Jangan sampai mengukur cincin saat pagi supaya ukuran anda tepat sasaran. Apabila ternyata setelah cincin jadi ukurannya kekecilan maupun kebesaran, pastikan bahwa toko online yang anda pilih memberi garansi terkait ukuran cincin itu.

Jika sudah melihat semua informasi di atas, maka bisa disimpulkan cincin nikah yang dibeli secara online memang tidak boleh asal supaya mendapatkan hasil sesuai harapan. Lebih baik lagi bisa langsung berkunjung di Wijaya Jewelry.

Chat Whatsapp