Bedakan Cincin Intan Dan Berlian Agar Tak Salah Memilih

Sampai saat ini banyak sekali kalangan yang belum kenal antara cincin intan dan berlian. Bahkan banyak sekali kalangan menganggap keduanya itu sama. Sebenarnya berlian merupakan intan yang diasah dengan benar sampai cahayanya yang sangat nampak indah. Sedangkan untuk intan merupakan batu permata yang memiliki kandungan karbon murni dan kristal.

Dari pengertian di atas, tentu bisa disimpulkan bahwasanya cincin intan dan berlian itu jenis cincin yang berbeda. Untuk perbedaan yang lebih detail, selengkapnya ada informasi berikut ini.

Perbedaan Cincin Intan Dan Berlian

Cincin berlian dan intam sesuai penjelasan di atas, keduanya berbeda. Secara sederhana intan itu permata murni sedangkan berlian itu intan yang sudah dikelola. Intan mempunyai sifat yang sangat istimewa dan mengacu pada tingkat kerasnya dan kemmapuan dalam memberikan sisi cahaya.

Untuk intan sendiri memiliki 2 jenis yaitu intan buatan dan intan alami. Untuk intan alami dibantu dari tenaga endogen prut bumi yang tersimpan jutaan tahu sehingga jenis ini memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi,

Namun kebutuhan intan yang semakin meningkat, indsutri permata  dalam memproses pembuatan intan itu butuh waktu lama. Lalu dibuatlah makmal agar prosesnya lebih cepat dan bisa mendapatkan intan dengan makmal.

Untuk pembuatan intan secara alami itu melalui tambah deposit primer memakai pipa vulkanis dan deposit sekunder. Intan yang ada di perut bumi langsung digali secara mekanis. Mulai dari pasir, tanag dan batuan diambil yang nanti dipilah pabrik untuk menyortir intan dari batuan lainnya. Tentu hal itu memakai peralatan canggih. Dari intan juga bisa diubah berlian.

Untuk proses pengubahan intan menjadi produk berlian yang sangat sempurna itu perlu beberapa proses yang wajib dipertimbangkan. Mulai dari color, cut, carat dan clarity.

Keempat proses ini bisa menjadi komponen terpenting dari intan menjadi berlian yang juga bisa langsung diubah menjadi beragam jenis perhiasan, salah satunya cincin. Tentu ini bisa dijadikan symbol untuk acara tunangan, pernikahan atau acara sacral lainnya.

Jika sudah memperhatikan semua penjelasan di atas, maka bisa disimpulkan bahwa berlian dan intan itu sangatlah berbeda. Sehingga bagi anda yang akan membeli cincin berlian dan intan juga harus menyiapkan dana besar agar memperoleh jenis cincin yang sesuai harapan.

Agar tak kebingungan mencari cincin intan, berlian atau dari bahan lainnya maka bisa mengunjungi Wijaya Jewelry yang merupakan outlet cincin terlengkap yang ada di Indonesia. Kualitas dan harganya sangatlah bersahabat sesuai yang diinginkan pelanggannya.

Wijaya Jewelry sudah bisa dikatagorikan sebagai toko kelas atas yang selalu menyediakan berbagai macam tawaran dengan beragam perhiasan yang sesuai keinginan, dijmain bersertifikat resmi dan harganya dijamin lebih terjangkau dibandingkan toko perhiasan yang lainnya.

Langsung saja mengunjungi di Wijaya Jewelry yang sudah siap memberikan koleksi cincin tunangan dan pernikahan dengan harga terbaik. Jika anda tak memiliki banyak waktu untuk langsung ke toko atau cabangnya, maka bisa melihat di lama website resminya yang bisa diakses di wijayajewelry.com.

Dipastikan beragam jenis perhiasan tinggal memilih saja dan harganya tinggal menanyakan kepada pihak customer service yang juga disediakan kontak person agar lebih mudah dalam memperoleh jenis cincin sesuai harapan. Bagi anda yang masih kebingungan memutuskan untuk membeli cincin yang mana, Wijaya Jewelry juga menerima jasa konsultasi kepada seluruh pelanggannya agar memperoleh cincin yang sesuai.

Chat Whatsapp