Bedakan Cincin untuk Tunangan dan Nikah

Cincin merupakan benda yang sering digunakan sebagai tanda keseirusan pasangan dalam menjalin hubungan misalnya pernikahan atau pertunangan. Akan tetapi cincin untuk bertunangan dan menikah sangatlah berbeda.

Sebenarnya peredaan tersebut bukan terletak pada bahan ataupun desainnya, tetapi pada penggunaannya. Disarankan apabila Anda dan pasangan ingin membeli cincin cobalah membeli cincin Wijaya Jewelry.

Wijaya Jewelry sendiri memang sudah terbukti dalam pembuatan cincin, baik cincin pernikahan ataupun pertunangan. Jika Anda membeli cincin di sini maka Anda bisa langsung konsultasikan cincin yang cocok untuk acara.

Perbedaan Cincin Tunangan dan Nikah

Perbedaan cincin ini untuk kedua acara ini pada dasarnya terletak pada jumlahnya. Pada umumnya cincin pernikahan berjumlah dua karena digunakan untuk mempelai pria dan wanita. Sedangkan untuk tunangan berjumlah satu dan hanya digunakan untuk sang wanita.

Untuk mendapatkan desain dan hasil cincin maksimal cobalah untuk membeli cincin Wijaya Jewelry. Jika Anda memesan cincin di Wijaya Jewelry Anda bisa melakukan konsultasi dengan customer service untuk mendapatkan cincin yang sesuai keinginan Anda dan pasangan.

Selain itu, perbedaan kedua adalah status cincin tersebut. Jika cincin pernikahan bermakna bahwa mempelai wanita bersedia dan berkomitmen pada mempelai pria akan selalu bersama dalam keadaan apapun.

Dan untuk cincin pertunangan sendiri berarti mempelai wanita telah bersedia dan berkomitmen untuk menikah dengan pria pilihannya. Walaupun terlihat sepele, arti cincin seperti ini masih banyak orang belum mengetahuinya.

Perbedaan ketiga adalah letak penggunaan cincinnya. Untuk pertunangan sendiri biasanya digunakan mempelai wanita pada jari manis sebelah kanan dan untuk acara pernikahan digunakan kedua mempelai pada jari manis sebelah kiri.

Perbedaan keempat adalah waktu pemberian cincinnya. Untuk cincin pertunangan sendiri diberikan ketika sang pria melamar kekasihnya dan cincin pernikahan diberikan pada waktu pada saat resepsi.

Perbedaan yang terakhir adalah jangka waktu penggunaannya. Untuk cincin pertunangan biasanya digunakan pihak wanita pada waktu pemberian cincin sampai waktu menikah. Sedangkan cincin pernikahan digunakan saat acara resepsi dan bisa dilepas beberapa hari setelah acara selesai.

Teknik Pemilihan Cincin Wijaya Jewelry

Untuk memilih cincin pertunangan atau pernikahan tidak bisa dilakukan sembarangan, bisa saja cincin yang Anda pesan tidak sesuai dengan keinginan Anda dan pasangan dan hal itu bisa membuat Anda rugi.

Ada beberapa teknik yang dapat Anda terapkan dalam membeli cincin untuk acara tunangan ataupun pernikahan Anda. Sehingga Anda dan pasangan bisa mendapatkan cincin sesuai keinginan.

Teknik pertama, perhatikan dan pilihlah secara cermat dan teliti penjual cincin. Pastikan penjual cincin sudah terpercaya. Karena jika Anda secara sembarangan memilih penjual maka itu justru berbahaya untuk Anda karena dikhawatirkan Anda terkena penipuan.

Jika Anda bingung untuk memilih tempat pembelian cincin, maka Anda bisa membeli cincin Wijaya Jewelry. Tak perlu ragu untuk membeli cincin di Wijaya Jewelry karena Wijaya Jewelry sudah terjamin keamanannya.

Kedua, pilihlah bahan untuk cincin Anda. Anda bisa mencari referensi bahan-bahan yang umum digunakan untuk cincin pertunangan ataupun pernikahan. Umumnya bahan cincin terbuat dari emas, emas putih, palladium, perak dan masih banyak lagi.

Pada tahap kedua ini banyak para pasangan bingung untuk menentukan bahan apa yang cocok digunakan. Jika Anda dan pasangan merasa bingung maka bisa langsung berkonsultasi pada customer service Wijaya Jewelry.

Ketiga, tentukan desain untuk cincin Anda. Pastikan desain yang Anda pilih tidak menganggu kenyamanan Anda saat menggunakannya karena kenyamanan suatu cincin akan berpengaruh ketika Anda menggunakan cincin itu dengan jangka waktu lama.

Kesimpulan

Cincin tunangan dan pernikahan mempunyai banyak sekali perbedaannya. Meskipun begitu masih banyak orang tidak mengetahuinya. Disarankan juga untuk Anda yang mempunyai rencana pertunangan ataupun menikah untuk membeli cincin Wijaya Jewelry karena kualitasnya memang sudah terbukti.

Chat Whatsapp