Bedanya Zirconia dan Swarovski untuk Bahan Cincin Kawin Anda

Bagi Anda wanita yang sangat parsial terhadap permata secara positif akrab dengan istilah Swarovski, bukan? Apa perbedaan antara Swarovski dan Zirconia?

Swarovski adalah permata yang dikirim di salah satu negara di Eropa. Mulai dari wahyu mesin pemotong yang dapat membuat permata menjadi bentuk yang sangat indah dan bentuk ini mengambil setelah batu permata.

Itulah alasan Swarovski sangat terkenal di lookout. Ketika Anda menggunakan batu mulia swarovski, masuk akal bahwa orang-orang, terutama orang-orang yang tidak mendapatkan permata, akan berpikir Anda mengenakan permata asli.

Namun, terlepas dari apakah Swarovski memiliki similitudes dengan batu mulia tidak berarti kualitasnya juga setua permata.

Swarovski memiliki bentuk yang sangat indah dengan pancaran bayangan yang mengikuti nada pelangi. Nada yang indah seperti itu diperoleh dengan teknik untuk menambahkan timah oksida ke batu mulia.

Ekspansi memberikan respons yang membuat daftar bayangan seperti yang ditunjukkan oleh apa yang diinginkan.

Di samping gloss shading yang menyenangkan, dampak kilau yang dikeluarkan oleh batu mulia Swarovski jauh lebih baik bila dibandingkan dengan kaca biasa. Ide ini digunakan untuk permata yang direproduksi atau Zirkonia.

Sebenarnya seperti batu mulia Swarovski, permata zirkonia pada dasarnya adalah salah satu jenis permata peniruan identitas yang gloss dan bentuknya terlihat mirip dengan permata asli.

Ketika mencoba untuk membuat pancaran zirkonia jauh lebih indah dan lebih jauh lebih dekat dengan kesamaan dengan permata, potongan kecerahan murni dilakukan dalam bentuk bulat.

Struktur ini sesuai dengan batu mulia yang mengevaluasi prinsip-prinsip kualitas yang dimulai oleh Gemological Institute of America (GIA). Kecemerlangan Murni ini adalah semacam metode mengiris untuk membuat tingkat mahkota dalam angka yang lebih penting.

Sehingga dapat membuat file bias yang lebih tinggi. Terlebih lagi penting bagi Anda untuk menyadari bahwa kilau yang disampaikan oleh permata sangat dipengaruhi oleh nilai daftar bias.

Dengan menerapkan strategi pemotongan round-molded atau juga disebut Pure Brilliance, batu mulia Zirconia dapat menciptakan 57 poin yang berada di dekat kemegahan kilau permata Tolkowsky, yang merupakan salah satu permata yang dipandang sebagai yang terbaik mutlak karena memiliki bentuk potongan bulat.

Baca juga: Cincin Nikah Muda Atau Tua? Pilihlah Sesuai Selera

Ini Perbedaan Antara Swarovski dan Zirconia

Dari percakapan di atas, jelas, Anda dapat melihat banyak perumpamaan antara permata Swarovski dan Zirconia. Kedua permata ini sering digunakan dalam perhiasan. Bermacam-macam nada dan kemegahan pancaran yang diklaim oleh dua batu mulia membuat banyak orang menyukainya.

Dengan asumsi bahwa Anda melihat itu sejak awal, maka, pada saat itu, antara permata swarovski dan zirkonia pasti ada banyak kemiripan. Keduanya memiliki kecemerlangan yang sangat baik mengambil setelah batu permata asli.

Jadi bukan bisnis seperti biasa ketika banyak orang bingung untuk mengenali mana yang Swarovski dan zirkonia, terutama jika keduanya telah ditetapkan pada permata, pada layar Anda akan melihatnya lebih sulit untuk mengenali.

Meskipun keduanya memiliki semua tanda-tanda menjadi sesuatu yang serupa dan sebanding, ada perbedaan yang sangat besar antara Swarovski dan Zirconia. Anda harus tahu realitas saat ini dari semua jenis batu mulia ini untuk mengenali keduanya. Di sini kita telah menyimpulkan perbedaan antara Swarovski dan Zirconia.

  • Bahan Pembuatan

Swarovski terbuat dari silikon dioksida atau kaca batu mulia yang dipotong halus menjadi beberapa bagian. Mengenai zirkonia kubik, bahan penyusunnya adalah sebagai zirkonium dioksida dikombinasikan dengan sejumlah kecil yttrium, kalsium atau magnesium yang mengisi sebagai stabilisator.

  • Tingkat Kekerasan

Swarovski memiliki tingkat kebiadaban yang lebih rendah daripada Zirconia. Disadari bahwa Zirkonia memiliki tingkat kekerasan yang hampir naik ke tingkat kekerasan batu mulia asli.

Kekerasan batu mulia pertama adalah sekitar 10 pada skala mohs. Untuk zirkonia sendiri skalanya berkisar antara 8 hingga 9 mohs. Ini sangat jauh bila dibandingkan dengan Swarovski yang hanya memiliki skala dari 6 hingga 7 mohs.

  • Proses Pembuatan

Perbedaan berikut antara Swaroski dan Zirconia adalah dalam sistem perakitan. Proses pembuatan batu mulia swarovski termasuk memanfaatkan suhu tinggi. Suhu tinggi seperti itu digunakan untuk melelehkan timbal dan bubuk silikon oksida.

Setelah melalui cara yang paling umum untuk memotong dan mendinginkan permata swarovski akan ditutupi dengan bahan logam dengan titik bahwa kenaikan kilau berikutnya.

Cara paling umum untuk membuat Zirconia juga termasuk penggunaan suhu tinggi. Bagaimanapun, perbedaan suhu tinggi di sini digunakan untuk melemahkan bubuk zirkonium oksida.

Setelah pendinginan Zirconia akan melalui metode mengiris yang berencana untuk menciptakan refleksivitas yang terlihat seperti batu mulia asli. Jadi berbeda dengan Swaroski yang harus ditutupi dengan logam pertama untuk memberikan kilauan, zirkonia tidak harus melalui fase menutupi logam.

Baca juga: Ketentuan Penting Tentang Cincin Kawin Pria 2021

  • Harga

Perbedaan lain antara Swarovski dan Zirconia dapat dilihat dari biayanya. Biaya batu mulia Swarovski pada umumnya akan agak lebih mahal bila dibandingkan dengan biaya Zirkonia dengan ukuran yang sama dari keduanya.

Ini dengan alasan bahwa permata Swarovski akan cukup sering lebih terkenal dibandingkan dengan Zirconia. Pembenaran tersembunyi di balik ini adalah dengan alasan bahwa Zirkonia dianggap oleh masyarakat umum hanya tiruan permata.

Chat Whatsapp