Belajar Bedanya Emas Putih, Kuning dan Rose Gold Agar Tak Salah Pilih

Dalam waktu yang tak terhindarkan ini, pedagang permata memberikan banyak pilihan nada logam yang bagus dan memikat. Meskipun banyak yang mulai beralih ke cincin platinum dan paladium, bagian emas yang tersisa merupakan keputusan yang terkenal.

Mempelajari kontras antara emas kuning, emas putih, dan emas mawar akan mempermudah Anda untuk mengetahui nada mana yang ditujukan kepada Anda. Yuk, selidiki perbedaan antara ketiga jenis emas ini agar kamu bisa menentukan pilihan terbaik!

Kuning Emas

Sebagian besar percaya bahwa emas kuning yang digunakan dalam cincin adalah emas murni. Namun, emas kuning yang digunakan untuk cincin tersebut adalah kombinasi emas murni dengan berbagai logam seperti seng dan tembaga.

Sama halnya dengan nada emas lainnya, semakin tinggi jumlah karatnya, semakin tinggi kandungan emas murninya. Bagaimanapun, permata akan menjadi kurang kuat karena permukaan halus dari 99,9% emas murni.

Ini akan membuat nada emas pada cincin lebih menyenangkan dan lebih kuat terlepas dari apakah dipakai setiap hari. Bayangan ini terlihat kurang bagus saat dikenakan pada kulit yang lebih terang.

Emas kuning sangat cocok untuk berbagai rencana pernikahan dan cincin kawin, terlepas dari apakah saat ini atau vintage. Semua hal dipertimbangkan, emas kuning adalah emas yang paling terkenal untuk cincin kawin dan cincin kawin. Jenis emas ini adalah yang paling mudah dibentuk dan akan lebih sederhana dengan asumsi Anda perlu mengubah ukurannya nanti.

Emas Putih

Kontras antara emas putih dan emas kuning yang dipisahkan dari naungan adalah kombinasinya. Logam yang paling terkenal untuk senyawa emas putih adalah paladium, mangan, atau nikel, yang membuatnya lebih membumi dan lebih tangguh. Seperti halnya emas kuning, kemurnian emas putih juga ditentukan dari jumlah karatnya.

Jika Anda menyukai platinum tetapi ingin sesuatu yang lebih wajar, emas putih adalah pilihan yang luar biasa. Jika dibandingkan dengan emas kuning, emas putih pada umumnya akan lebih tahan terhadap goresan dan tidak melintir tanpa masalah.

Seperti logam berharga lainnya yang digunakan untuk cincin, emas putih sebenarnya membutuhkan pertimbangan yang unik. Membersihkan dan membersihkannya adalah kebutuhan yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Logam juga harus ditutup kembali dengan rhodium secara berkala untuk menjaga nadanya.

Namun, emas putih juga memiliki kelemahan. Emas putih yang mengandung nikel dapat menyebabkan respons rentan yang tidak menguntungkan pada individu tertentu dengan kulit halus.

Emas putih memiliki kecemerlangan yang kaya dan mempesona. Emas putih cocok untuk semua kulit, namun sangat ideal untuk kulit yang lebih terang.

Mawar Emas

Rose gold adalah senyawa emas dan tembaga yang di sana sini disinggung sebagai emas merah atau emas merah muda. Emas mawar menjadi pilihan yang sangat terkenal untuk cincin saat ini. Rose gold bekerja dengan cara yang baik untuk rencana apa pun, namun sangat menarik untuk cincin kawin dan cincin kawin yang bernuansa vintage.

Kekokohan adalah satu lagi yang perlu diingat ketika membandingkan emas mawar dengan emas kuning dan emas putih. Yang mengejutkan, warna emas yang menyentuh hati ini benar-benar yang paling membumi dari ketiganya.

Karena tembaga adalah logam yang sangat padat, kombinasi selanjutnya lebih sulit daripada emas kuning atau putih. Pada kekurangannya, tembaga dapat menyebabkan respons rentan yang tidak menguntungkan pada individu tertentu dan tidak dianggap sebagai logam hipoalergenik.

Rose gold adalah pilihan yang luar biasa untuk orang-orang dengan kulit hangat dan kulit dingin. Warna mawar menonjol dengan indah pada kulit yang cerah, namun mungkin tidak seindah emas kuning pada kulit yang lebih kabur. Jika kulit Anda lebih cerah, rose gold bisa menjadi pilihan terbaik.

Memilih nada emas yang tepat, kebetulan, ini bukan hanya soal warna emas itu sendiri. Perbedaan emas dan substansi di dalamnya juga meyakinkan. Ada banyak pertimbangan yang harus Anda lakukan sebelum memilih emas ini.

Dengan korelasi dan klarifikasi di atas, Anda tidak perlu bingung lagi untuk mencari tahu mana yang terbaik untuk Anda! Nah, jika sudah menemukan jawaban yang tepat, ayo kunjungi toko perhiasan Wijaya Jewelry untuk mendapatkan koleksi emas terbaik!

Chat Whatsapp