Belajar Tentang Hukum Menggunakan Cincin Kawin Menurut Islam

Beberapa waktu di masa lalu, cincin itu adalah gambaran dari waktu yang abadi. Apalagi, ketika sepasang kekasih memilih untuk melanjutkan hidup dalam tali pernikahan.

Cincin digunakan sebagai pengait. Bagaimanapun, Anda pasti menyadari bahwa menurut perspektif Islam, penggunaan cincin kawin pria memiliki standarnya sendiri.

Bagaimanapun, ini tidak persis sama dengan bagiannya. Dalam hadits Nabi disebutkan bahwa salah satu jenis saham adalah cincin yang terbuat dari besi. Rasulullah SAW bersabda, “Berikanlah penyelesaian terlepas dari apakah itu hanya sebuah cincin besi.”

Hadits ini tidak menyimpulkan jenis cincin perdagangan antara wanita dan pria saat ini, namun lebih merupakan ide untuk memberikan wakaf terlepas dari apakah itu hanya sebuah cincin besi.

Oleh karena itu, cincin besi diberikan oleh pria sebagai bagian dari pasangannya. Sedangkan pasangannya tidak memberikan cincin tersebut kepada pria tersebut.

Parade perdagangan cincin yang terjadi di masyarakat umum kita pada dasarnya adalah jumlah yang lebih besar dari acara ekstra formal. Ini tidak terkait dengan masalah keyakinan atau keyakinan yang dipegang.

Kemudian, pada saat itu, cincin perdagangan secara simbolis menggambarkan keduanya sebagai pasangan yang siap untuk berbagi, menyediakan satu sama lain, melayani satu sama lain, dan memenuhi kebebasan dan komitmen khusus mereka. Sampai saat ini, tidak ada masalah nyata.

Sedangkan penggunaan cincin emas untuk wanita diperbolehkan. Hal ini menjadi kesepakatan para peneliti, kecuali apa yang diungkapkan dari penggambaran Ibn Hazm yang mengungkapkan keluwesan dan dari sekelompok peneliti sederhana seperti yang diungkapkan oleh Muhyiddin Syarf An-Nawawi dalam Syarhu Shahihi Muslimnya.

Baca juga: Sesuaikan Modal Anda Saat Memilih Cincin Pernikahan

Bisakah Pria Memakai Cincin Kawin?

Beberapa hadits mengatakan bahwa laki-laki dilarang menggunakan cincin kawin yang terbuat dari emas. Namun, beberapa hadits juga menyebutkan bahwa cincin kawin itu sah untuk wanita. Dikira terbuat dari emas, maka penggunaannya haram. Cincin kawin emas dalam Islam cocok untuk wanita, tetapi tidak untuk pria.

Untuk mengamati pilihan lain, perak adalah logam yang dapat dimanfaatkan sebagai permata yang dapat dikenakan oleh pria Muslim. Demikian juga, biaya perak umumnya sederhana dan benar-benar masuk akal. Selain itu, ada juga paladium yang bisa dimanfaatkan sebagai pengganti emas.

Sejauh nilai, cincin paladium pasti lebih mahal daripada perak. Meski demikian, Anda pasti tidak akan merasa rugi karena sifat paladium ini lebih rajin dan lebih baik. Sementara itu, sejauh pemeliharaan, lebih mudah untuk benar-benar fokus pada cincin paladium daripada benar-benar fokus pada cincin perak.

Palladium berwarna putih dalam naungan dengan kilau berkilauan. Jelas shading biasa ini membuat cincin yang terbuat dari paladium tampak kokoh dan indah 100% sepanjang waktu.

Cincin Palladium Menjadi Pilihan Terbaik Tahun 2022

Cincin paladium tidak menyukai perak yang harus dibersihkan karena warnanya yang gelap. Dengan asumsi bahwa bayangannya sangat kabur. Anda cukup memercikkan cincin paladium ke dalam air hangat.

Namun, untuk keperluan pembersihan, cincin paladium tidak dibingungkan karena Anda cukup menggunakan handuk lembut dan air hangat, cincin paladium Anda bisa berkilau lagi.

Tidak hanya menyenangkan untuk dilihat dan mudah dibersihkan, cincin paladium juga sangat ringan dan jelas masuk akal, sehingga siapa pun dapat memilikinya.

Logam paladium biasanya berwarna putih. Oleh karena itu, cincin kawin paladium Anda tidak perlu repot dengan penutup rhodium untuk membuat shading lebih berkilau.

Baca juga: Cincin Simbol Abadi Pernikahan, Beginilah Tips Memilih Sesuai Budget

Ini tidak sama dengan cincin kawin emas putih yang membutuhkan penutup rhodium untuk membuat naungan putih bertahan lebih lama dan lebih mengkilap.

Salah satu logam yang bisa dijadikan pilihan sebagai cincin kawin selain emas adalah logam platinum. Platinum adalah logam putih yang memiliki banyak manfaat yang tidak ditemukan pada logam lain, misalnya, tidak membuat kulit sensitif pemakainya, tidak efektif mengikis, memiliki naungan yang sangat menarik, dan tahan haus.

Salah satu manfaat titanium adalah dengan asumsi Anda membeli permata titanium, kegelisahan tentang sensitivitas dapat dikurangi karena titanium adalah logam yang dinyatakan hipoalergenik, juga dikenal sebagai risiko yang dapat diabaikan menyebabkan sensitivitas, sehingga aman untuk digunakan. oleh pemilik kulit halus.

Chat Whatsapp