Berapa Kadar Terbaik Untuk Cincin Kawin Palladium?

Sebenarnya pernyataan tentang berapa kadar terbaik untuk cincin kawin palladium. Hal itu cukup penting bagi yang hendak membelinya perhiasan. Entah itu sebuah cincin nikah, kalung, gelang ataupun anting. Hal ini membuat dapat dijadikan sebagai refensi / tips sebelum pergi ke toko perhiasan.

Dalam membeli sebuah cincin nikah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan selain berapa kadar terbaik untuk cincin kawin palladium. Jadi sebaiknya tidak terlalu terpaku pada kadar palladium ataupun emas. Hal ini juga menjadi suatu perbedaan antara membeli cincin emas berwarna kuning.

Kadar Palladium Terbaik

Dalam memilih cincin nikah dari palladium / emas putih cukup berbeda dari membeli cincin nikah tembaga / emas kuning. Hal ini disebabkan karena logam palladium mempunyai karakter berbeda daripada tembaga.

Pasa dasarnya logam palladium masih tergolong ke dalam jenis logam metal. Jadi semua perhiasan yang terbuat dari logam ini jauh lebih kuat. Namun tekstur dari cincin ini sangat ringan.

Oleh karena itu, berapa kadar terbaik untuk cincin kawin palladium / emas putih yaitu mempunyai kadar yang berada di tengah – tengah. Jadi ukuran kadar logam ideal tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Jika kadar dari palladium terlalu kecil, maka akan menghasilkan perhiasan dengan tekstur lunak. Cincin pun akan mudah berubah bentuk.

Sedangkan untuk cincin dengan kadar palladium tinggi, maka akan membuat cincin memiliki tekstur yang kaku. Hal ini hanya akan membuat cincin kurang nyaman untuk digunakan. Cincin pun akan mudah sekalipun patah.

Sehingga cari cincin emas putih / palladium yang mempunyai kadar palladium antara 50% – 75%. Kadar tersebut menjadi kadar yang ideal untuk sebuah cincin. Tekstur cincin yang dihasilkan pun sangat nyaman untuk digunakan. Tidak terlalu kaku dan juga tidak terlalu lunak.

Harga Palladium Sesuai Dengan Tingkat Kadar

Selain mengetahui kadar palladium terbaik, juga harus mengetahui tentang jenis harga dari emas putih / palladium. Sebab harga dari cincin nikah palladium sangat bergantung pada besarnya kadar palladium.

Walaupun harga emas putih / palladium lebih mahal daripada emas kuning, namun ada suatu keunikan dari cincin ini. Karakteristik daripada palladium yaut merupakan jenis logam metal ringan.

Misalnya 2 buah cincin, yang satu emas putih dan satunya emas kuning. Kedua cincin tersebut mempunyai ukuran dan bentuk yang sama. Setelah dipegang, cincin emas putih jauh lebih ringan. Dari contoh ini membuat cincin nikah emas putih juga cukup ekonomis. Sebesar apapun cincin, akan memiliki massa yang ringan.

Disamping kadar palladium terbaik, hal ini tidak selalu membuat anda terpaku bahwa jenis cincin emas putih yang ada di pasaran juga mengikutinya. Faktanya besarnya palladium yang beredar di pasaran sangat variatif. Mulai dari 10% hingga 80%.

Hal tersebut membuat kadar palladium terbaik sangat penting sebelum anda membeli sebuah cincin kawin. Selain itu harga cincin per gram juga dapat menjadi sebuah patokan dalam menyiapkan budget. Untuk harga cincin dengan kadar palladium 10% yaitu 210.000 IDR per gram.

Sedangkan harga cincin yang memiliki kadar palladium 25% – 30%, dibandrol dengan harga ±280.000 IDR – 350.000 IDR per gram. Untuk kadar palladium 40%, memp harga ±430.000 IDR per gram. Sementara untuk cincin dengna kadar palladium 50% ke atas, dibandrol mulai dengan 480.000 IDR per gram.

Itulah referensi tentang kadar palladium terbaik untuk cincin nikah. Selain itu harga cincin tersebut hanya gambaran umum. Masing – masing toko perhiasan mungkin mempunyai harga berbeda.

Chat Whatsapp