Cara Cerdas Memilih Cincin Untuk Pria Di Era New Normal

Memilih perhiasan untuk pria adalah hal yang sangat sulit. Pada dasarnya perhiasan adalah hal yang sangat identik dengan wanita, namun sekarang sudah bermunculan beragam perhiasan yang ditujukan khusus untuk pria. Hal ini menambah variasi hadiah untuk seorang pria.

Kita juga saat ini sedang dirundung oleh wabah covid-19 yang membatasi aktifitas kita dalam banyak hal terutama dalam membeli barang yang kita inginkan. Namun keinginan kita untuk memberikan perhiasan cincin untuk pria yang kita sayangi seperti suami, terkadang sulit dibendung.

Kebingungan Anda dalam mencari cincin bagi pria akan kami bantu atasi dengan tips-tips bagaimana cara cerdas memilih cincin pria di era new normal.

  • Menentukan Alternatif Logam

Jika ingin memberikan perhiasan cincin atau kalung pada pria muslim Anda harus memahami hal ini. Larangan memakai perhiasan emas bagi pria dalam islam adalah hal yang telah dipahami oleh mayoritas kaum muslimin. Sehingga kami merekomendasikan cincin berbahan selain emas untuk pria muslim.

Ada banyak pilihan untuk mensiasati hal ini dan pilihan tersebut tidak kalah bagus dan indah. Kita bisa memilih perak, platinum, titanium, palladium, dan-lain-lain. Perlu diketahui pilihan-pilihan ini juga menjadi pilihan yang sangat bagus dari segi penampilan. Cincin berbahan dasar selain emas tersebut juga mampu memberikan kesan elegan pada pria.

  • Membeli Online

Saat ini kita telah memiliki banyak sekali media berbelanja online. Hal ini memudahkan kita berselancar dalam memburu barang yang kita inginkan. Termasuk cincin untuk pria. Daripada kita berpergian kesana kemari untuk melihat banyak pilihan, ada baiknya Anda tetap membatasi aktifitas di luar rumah dengan berbelanja online. Tentu dalam hal ini Anda harus memilih media online terpercaya.

  • Kepada Siapa Anda Ingin Memberikan Perhiasan?

Anda harus memahami bahwa setiap pria memiliki perbedaan mengenai cincin yang cocok untuk dia pakai. Faktor umur dan hubungan kedekatan memiliki pertimbangan yang berbeda-beda.

Jika Anda ingin memberikan hadiah untuk kakek atau ayah Anda, maka pilihannya tentu akan mengarah kepada cincin klasik. Sedangkan untuk saudara atau suami Anda tentu harus mengarah kepada desain yang lebih kekinian.

  • Ukuran Tubuh Sangat Menentukan

Kita juga harus memahami pria kurus dan gemuk memiliki tipe perhiasan ideal yang berbeda. Pria yang relatif kecil akan menyesuaikan ukuran perhiasannya menjadi kecil pula, begitupun sebaliknya.

Anda tidak akan puas melihat tangan pasangan Anda yang besar dihiasi perhiasan cincin yang kecil dan sempit. Anda harus memperhatikan hal ini dan menjadi lebih hati-hati dalam memilih ukuran.

  • Beda Pria Beda Desain

Anda harus sangat mengenal pria yang hendak Anda beri hadiah perhiasan. Pria tersebut apakah menyukai desain sederhana atau menyukai desain yang bermotif unik. Jadi dalam hal ini sangat ditentukan oleh pengetahuan Anda tentang pria tersebut.

Coba teliti desain seperti apa yang mungkin dia sukai. Perhatikan hal-hal yang dia suka memiliki desain seperti apa, sehingga Anda mudah mencocokan dengan desain perhiasan yang hendak Anda berikan.

  • Desain Sederhana Adalah Cara yang Ampuh

Anda juga harus memahami bahwa mayoritas pria tidak menyukai desain yang berbelit-belit untuk dijadikan perhiasan. Misalnya cincin, kebanyakan pria akan cendrung memilih desain yang sederhana. Ini berlaku untuk keumuman pria, terkecuali jika pria yang Anda ingin beri hadiah dikenal sebagai pria yang suka dengan desain-desain unik.

Memilih perhiasan cincin untuk pria sangat berbeda dengan memilih untuk wanita. Demikian tips dari kami semoga bisa membantu Anda mengatasi kebingungan Anda dalam memilih cincin untuk pria di era new normal.

Chat Whatsapp