Cara Mengenal Cincin Couple Emas Putih Yang Palsu dan Asli

Untuk anda yang ingin mempunyai cincin couple memang memiliki kebanggaan tersendiri sebab bisa sama dengan cincin pasangan anda. Bahkan dengan cincin couple ini anda semakin terikat dengan hubungan yang anda jalani sampai akhir hayat nanti.

Namun masih banyak kalangan masyarakat yang belum tahu mana cincin couple jika memakai logam emas putih yang sangat cocok sebagai cincin berpasangan antara asli dengan palsu. Keduanya memang hampir sama namun anda yang ingin memperoleh cincin sesuai harapan, maka perlu tahu cara terbaik membedakannya.

Agar tak membuat anda kebingungan, informasi berikut ini simak baik-baik sebagai pedoman memperoleh cincin emas putih yang couple sesuai harapan.

Ketahui Ciri Dari Emas Putih

Awalnya anda harus tahu sisi asli cincin emas putih yang couple dari emas putihnya. Memang tak mudah mengenal cirinya namun sederhananya bisa membantu anda menemukan cincin yang asli dengan melihat cap khusus. Emas putih asli itu pasti ada cap khususnya. Capnya terlihat halus dan untuk memastikan maka bisa melihatnya dari kaca pembesar.

Gigitlah Emas

Selanjutnya untuk tahu aslinya emas putih maka bisa menggigitnya. Cara ini memang tak disarankan. Sebab selain merusak gigi juga merusah perhiasannya jika tak asli. Cara terbaiknya dengan menggigit di bagian tertentu saja. Jika ada bekas gigitmaka sudah pasti emas tersebut palsu. Jika taka da bekas maka sudah pasti emas putihnya asli.

Gunakan Magnet

Ini cara paling mudah untuk melihat aslinya emas putih. Dapat memakai magnet. Caranya hanya mendekatkan magnet di cincin. Jika tertarik maka sudah pasti palsu. Jika cincinnya tak tertarik maka sudah dijamin itu asli. Jenis magnet yang harus anda gunakan yang ukurannya besar sebab memiliki daya tarik besar.

Goreskan Emas

Selanjutnya untuk mengenai cincin couple emas putih itu asli atau palsu dengan menggoreskan di kertas atau keramik. Cara ini memang beresiko seperti menggigit emas namun untuk lebih amannya memang seperti itu. Jika nanti saat anda menggores ada bekas hitam dari goresannya maka cincin itu palsu.

Jika anda akan menggunakan kertas maka nanti caranya menggoresnya di keramik dengan beralaskan kertas. Lalu cincin bisa digoreskan. Jika ada juga bekas hitamya maka sudah pasti cincin tersebut palsu. Begitupun sebaliknya.

Memiliki Sertifikat

Lihat sertifikatnya bisa terpercaya atau tidak. Selain dari sertifikat perhatikan pula toko perhiasan yang anda kunjungi. Jika sudah pasti toko tersebut terpercaya maka sertifikat yang diberikan juga dipastikan terpercaya.

Uji Di Toko Perhiasan

Ini cara paling aman dan tepat dengan datang di toko perhiasan dan meminta petugas untuk mengujinya tentang emas putih yang anda miliki. Nanti akan langsung diproses memakai alat canggih.

Perlu anda ketahui pada dasarnya emas kuning sama dengan emas putih. Yang membedakan hanya pada lapisan rhodiumnya yang membuat warnanya mengkilap. Ini menjadi hal tersendiri bahwa emas putih jauh lebih mahal.

Sehingga anda harus berhati-hati dalam menentukan jenis cincin couple berbahan emas putih yang dijamin aslinya. Banyak toko perhiasan yang ada tak bisa menjamin bahwa emas putih yang anda gunakan asli.

Pastikan anda memakai semua cara di atas agar benar-benar tepat memperoleh cincin couple yang akan dipakai untuk acar tunangan maupun pernikahan anda. Jika ingin memperoleh emas putih asli dan berkualitas, maka bisa memesan di Wijaya Jewelry.

Chat Whatsapp