Cara Mudah Hitung Cincin Kawin Emas 1 Gram

Cincin merupakan jenis perhiasan yang tergolong mempunyai ukuran kecil. Dalam memilih cincin kawin emas pada umumnya hal yang diperhatikan adalah ukuran perhiasan tersebut. Ketika membeli cincin kawin emas Anda harus memahami cara untuk menghitung ukurannya. Berikut adalah beberapa cara yang bsa digunakan untuk menghitung cincin kawin emas 1 gram.

Melihat Bahan Cincin

Bahan dasar pembuatan cincin kawin ikut mempengaruhi berat dari perhiasan terhiasan tersebut. Setiap bahan pembuatan cincin kawin mempunyai karakteristik tersendiri yang akan mempengaruhi proses pembuatannya. Ada bahan cincin kawin bermodel berat sampai dengan jenis yang mudah dibentuk.

Cincin kawin berbahan dasar emas mempunyai harga yang mahal dibandingkan dengan bahan titanium atau perak. Bahan emas ini juga akan membuat cincin kawin terlihat lebih padat dan mempunyai kesan mahal. Berat dari cincin kawin yang berbahan dasar emas ini dapat membantu menentukan berapa ukuran perhiasan tersebut.

Melihat Besar Cincin

Cara kedua yang dapat digunakan untuk menghitung cincin kawin emas berukuran 1 gram adalah berdasarkan pada besanya perhiasan tersebut. Pada umumnya cincin kawin emas ini dapat disesan secara custom sesuai dengan keinginan pelanggan. Besarnya cincin kawin yang didesan tersebut juga ikut mempengaruhi kadar emas di dlaanya.

Cincin kawin yang berukuran besar tentunya akan mempunyai jumlah gramasi emas yang lebih tinggi. Di samping itu, cincin kawin emas yang berukuran besar ini tentunya mempunyai harga sedikit lebih mahal. Ketebalan serta ukuran lebar dari cincin kawin juga ikut mempengaruhi jumlah gramasi emas yang ada di dalam perhiasan tersebut.

Gramasi Cincin

Gramasi adalah salah satu hal yang pertama kali ditanyakan saat membeli perhiasan emas. Jumlah gramasi emas ini akan berpengaruh terhadap tinggi rendahnya harga perhiasan tersebut. Cincin kawin berbahan dasar emas pada umumnya mempunyai ukuran gramasi yang terbilang cukup kecil, yaitu hanya 1 hingga 2 gram saja per perhiasan.

Model cincin kawin yang kekinian dengan kesan mewah dan elegan pada umunya tidak seutuhnya mengandung emas. Gramasi emas pada cincin kawin model kekinian hanya berukuran kecil yang kemudian dipadukan dengan bahan lain. Perpaduan ini menggunakan bahan dengan gramasi lebih ringan dan mudah dibentuk.

Desain Cincin

Pilihan desain cincin kawin emas mempunyai model beragam yang terus berkembang sesuai dengan keinginan pasar. Desain dari cincin kawin emas ini juga memiliki pengaruh terhadap jumlah gramasi bahan dalam perhiasan tersebut. Penambahan aksen atau hiasan lain pad cincin kawin emas juga akan mempengaruhi ukuran dari perhiasan ini.

Model cincin kawin mulai dari yang mewah, unik, dan sederhana mempunyai susunan gramasi berbeda. Hal ini juga ditentukan berdasarkan seberapa besar ukuran cincin kawin emas yang didesain. Cincin kawin emas yang mempunyai desain lebar dengan tambahan beberapa hiasan umumnya akan mempunyai gramasi lebih besar dan harganya tergolong tinggi.

Kadar Emas

Cara terakhir yang dapat digunakan untuk menghtiung cincin kawin emas berukuran 1 gram adalah dengan melihat jumlah kadarnya. Pemahaman mengenai kadar emas ini merupakan hal yang penting sebelum membeli perhiasan, terutama cincin kawin. Ukuran kadar emas ini juga akan menentukan kualitas dari cincin kawin tersebut.

Pemilihan cincin kawin berbaha emas tidak boleh hanya ditentukan berdasarkan pada desainnya saja, melainkan juga kadarnya. Pastikan bahwa kadar pada saat membeli cincin kawin emas tersebut setara dengan yang diterima. Cincin kawin dengan kadar emasnya tidak setara seperti yang tertera pada keterangan hanya akan merugikan Anda dan pasangan.

Chat Whatsapp