Cara Mudah Pilih Cincin Solitaire Untuk Pertunangan

Cincin merupakan salah satu perhiasan yang sangat diminati terutama oleh para kaum wanita, pada dasarnya wanita selalu ingin tampil cantik dan indah. Salah satu nya mereka akan menggunakan perhiasan cincin untuk memperindah jari tangan mereka agar tampak lebih menawan, tapi jaman sekarang tak sedikit pula pria yang tertarik menggunakan cincin untuk melengkapi penampilannya.

Selain digunakan untuk perhiasan cincin juga sering dijadikan simbol cinta bagi seseorang, sebagai ungkapan bersatunya dua hati dalam satu komitmen untuk saling setia, saling menjaga dan saling melengkapi selamanya seperti layaknya bentuk cincin yang bulat sempurna tak berujung. Maka tak heran cincin sering digunakan sebagai mas kawin pernikahan, pertunangan, atau hanya untuk sekedar hadiah yang diberikan untuk mengungkapkan rasa sayang kepada pasangan.

Dari sekian banyak model cincin yang beredar di pasaran ada satu model yang sangat diminati dan dianggap sakral untuk dijadikan simbol cinta untuk pernikahan atau pertunangan. Yup.. sebuah model klasik , simple, namun manis dan anggun seakan tak tergantikan oleh model lain. Solitaire…

Solitaire adalah sebuah model cincin bermata satu atau cincin berlian tunggal. Meskipun banyak juga orang menggunakan batu mulia lain sebagai penggantinya Umumnya cincin solitaire memang menggunakan satu batu berlian atau permata . Dengan bentuk lingkaran cincin yang dominan polos dan satu batu berlian di bagian tengah cincin membuat model solitaire menjadi tampak simple dan anggun dan membuat berliannya mampu membiaskan lebih banyak pantulan dari setiap cahaya yang diterimannya.

Namun bukan hanya itu, ada makna yang sangat indah yang terkandung dalam model cincin solitaire ini, dengan menggunakan hanya satu berlian sebagai pusat perhatian, cincin ini dapat diartikan adalah sebuah kesetiaan terhadap satu hati saja, tak akan berpaling kepada hati yang lain.

Sebenarnya alasan apa lagi yang membuat kita ragu untuk memilih model cincin jenis solitaire ini? Namun untuk lebih meyakinkan, akan kami beritahu bahwa sebenarnya dibalik keanggunan cincin solitaiere ini masih menyimpan kelemahannya, tapi kelebihannya tentu lebih banyak, penasaran?   

Kelebihan Model Cincin Solitaire

  1. Cincin jenis ini bisa terbuat dari bahan dasar yang bermacam-macam tergantung selera dan kondisi setiap pasangan. Secara umum memang biasa menggunakan emas atau platinum, tapi tidak menutup kemungkinan ternyata cantik juga jika menggunakan bahan dasar cincin lainnya seperti baja anti karat, besi, perunggu, krom, kuningan, atau tembaga
  • Berlian yang digunakan sebagai sentral cincin juga bisa berbentuk beda-beda sesuai dengan selera dan tentunya yang pas juga dengan karakter anda. Ada yang round solitaire (berlian berbentuk bulat) Princess Solitaire, (berlian solitaire dengan potongan persegi) Emerald solitaire,( berlian berbentuk emerald atau potongan berlian persegi panjang).Oval solitaire, merupakan cincin dengan berlian oval ).Marquise solitaire, (bentuk berlian menyerupai perahu dengan kedua ujung dibuat runcing.)Heart solitaire,( cincin dengan permata berbentuk hati)
  • Dengan desain yang sederhana dan simple ,tentu saja proses pembuatannya menjadi tidak memakan waktu yang lama, tak heran pasangan milenial yang banyak mengusung faham modern minimalis menjatuhkan pilihannya kepada cincin jenis model ini.
  • Alasan lain wanita lebih menyukai cincin model solitaire adalah karena cincin ini sangat mudah untuk dipadupadankan dengan jenis gaun dan aksesories apa saja. Hal ini tentu sangat berarti untuk kaum wanita.

Bagaimana? Semoga cincin solitare ini bisa membantu para pasangan dalam memilih cincin pertunangan mereka. Jangan ragu lagi solitaire mampu menjawab semua pertanyaan anda dan bias memesan di Wijaya Jewelry.

Chat Whatsapp