Cincin Batu Wanita Eksotis Membuat Aura Kecantikan Terpancar

Bagaimana wanita material cincin bukan hanya menjadi hal utama. Tetapi ada hal lain yang menjadi pertimbangan dalam membeli sebuah cincin. Hal itu adalah bentuk cincin itu sendiri.

Bentuk dari pulau cincin menjadi hal yang harus diperhatikan saat anda membeli. Masing – masing wanita memang memiliki selera yang berbeda dalam style cincin favorit. Namun semua wanita, begitu pula dengan anda pasti akan memilih cincin yang dilengkapi batu sebagai alternatif pilihan utama.

Di Indonesia ada berbagai macam jenis batu mulia yang sering digunakan untuk mempercantik cincin. Batu mulia tersebut antara lain sebagai berikut ini :

Berlian

Berlian menjadi batu mulia pilihan pertama yang paling disukai semua orang. Karena berlian menjadi batu mulia yang paling keras diantara batu lain. Untuk tingkat kekerasan dari batu mulia mencapai 9 mohs.

Karena hal itu, nilai jual dari batu mulia sangat tinggi. Bahkan batu mulia ini digunakan sebagai lambang kemewahan dan juga keindahan. Kilauan yang dihasilkan oleh berlian juga sangat memukau. Cincin yang dilengkapi dengan berlian akan terlibat jauh lebih cantik.

Batu berlian memiliki karakteristik sangat keras. Hal ini membuat batu sangat sulit untuk dibentuk. Dengan kata lain proses pembuatan batu berlian cukup sulit.

Mutiara

Selain berlian, mutiara juga melambangkan kemewahan. Hanya saja nilai jual batu mutiara lebih rendah daripada berlian. Kualitas dari mutiara jauh lebih rendah daripada berlian.

Batu ini hanya memiliki tingkat kekerasan sebesar 3,5 mohs. Tekstur dari mutiara juga lebih lunak dan lebih mudah dibentuk. Apalagi ada suatu gerakan budidaya kerang mutiara, yang dapat membuat produksi batu mulia ini stabil.

Batu mutiara sendiri, dapat disebut dengan kotoran kerang. Semua partikel kecil yang ada disekeliling kerang, akan masuk kedalamnya. Di dalam cangkangnya, kerang akan menghasilkan cairan yang disebut dengan nacre.

Cairan nacre tersebut adalah cairan yang mengandung kalsium karbonat. Cairan nicre akan melapisi partikel kecil yang masuk ke dalam cangkang. Lalu akan mengeras dan membesar secara perlahan. Sehingga terbentuklah mutiara.

Ruby

Batu ruby identik dengan warna merah. Batu ini memiliki fun site lain disamping kesan estetika. Sehingga Walaupun batu ruby tidak melambangkan kemewahan, namun keunikan dari batu mulia ini yang membuat batu ruby sangat diminati.

Batu ruby terbuat dari mineral kondorum. Batu ruby mempunyai tingkat kekerasan yang berada di bawah berlian.

Safir

Batu Safir memiliki cara terbentuk sama dengan batu ruby, yaitu mineral kondorum. Batu ini juga memiliki tingkat kekerasan sama dengan batu ruby. Hanya saja batu Safir identik dengan warna bitu hingga hitam.

Untuk daya tarik pada batu Safir bukan terletak dari keindahan semata. Namun juga mitos dari batu Safir ini.

Banyak yang menganggap bahwa batu ini mempunyai suatu aura. Aura dari batu ini sangat dipercaya dapat membuat manusia mampu mengembangkan pikirannya. Jadi dapat dengan mudah dalam mencari ide yang sangat keratif.

Saat membeli cincin dengan batu Safir harus teliti dan cermat. Karena telah banyak beredar cincin dan berbagai macam perhiasan dengan batu Safir palsu. Batu Safir palsu terbuat dari plastik yang diolah secara khusus. Sehingga dapat menghasilkan tingkat kekerasan sama dengan batu aslinya. Sedangkan cara untuk membedakan antara batu safir asli dan palsu tidak dapat hanya dengan kasat mata.

Itulah 4 daftar dari batu mulia favorit. Batu tersebut dapat dijadikan sebagai refensi saat anda membelinya cincin yang dilengkapi dengan batu mulia.

Chat Whatsapp