Cincin Kawin dan Cincin Tunangan. Apa Bedanya?

Cincin kawin dan cincin kawin adalah gambar dari kewajiban pasangan untuk hubungan yang lebih berkomitmen. Kebiasaan memakai dua cincin bahkan telah dimulai bertahun-tahun sebelumnya di Roma kuno.

Di Indonesia sendiri, praktik ini juga dijalankan oleh sebagian besar pasangan. Namun, apakah Anda menyadari bahwa cincin kawin dan cincin kawin tidak sama?

Baca juga: Panduan Penting Memilih Cincin Tunangan dan Pernikahan 2021

Kontras antara Cincin Pertunangan dan Cincin Kawin

Berikut ini adalah tujuh kontras yang ingin Anda ketahui.

  • Gunakan Waktu

Perbedaan utama antara kedua cincin ini adalah titik di mana cincin digunakan. Cincin kawin biasanya diberikan oleh seorang pria ketika melamar kaki tangannya. Dengan demikian, cincin ini digunakan ketika beberapa keduanya berfokus pada tingkat yang lebih nyata, tetapi belum memasuki fase pernikahan.

Sementara itu, pernikahan pertama kali digunakan ketika Anda dan kaki tangan Anda mengucapkan janji perkawinan, misalnya selama acara pernikahan. Jika sebuah cincin kawin digunakan sebelum menikah, cincin kawin akan digunakan setelah Anda dan kaki tangan Anda secara otoritatif menikah.

  • Siapa yang Bekerja

Biasanya, cincin kawin atau cincin proposisi hanya digunakan oleh wanita. Namun, akhir-akhir ini, pasangan yang berbeda telah setuju untuk menggunakan cincin ini bersama-sama.

Berbeda dengan cincin proposisi, cincin kawin biasanya digunakan oleh semua jenis orang. Semua hal dipertimbangkan, itu hanyalah pedoman standar. Dengan cara ini, Anda dan kaki tangan Anda dapat menggunakannya sesuai dengan yang Anda berdua.

  • Jumlah Cincin

Jika Anda mengikuti latihan, yaitu bahwa wanita utama memakai cincin kawin, maka, pada saat itu, Anda pada dasarnya dapat mengatur satu cincin. Satu lagi kasus dengan cincin kawin yang digunakan oleh kedua pemain, jadi Anda harus memasang beberapa cincin.

  • Posisi Cincin

Kedua cincin ini juga digunakan pada jari yang berbeda. Cincin kawin biasanya digunakan pada jari manis tangan kiri, sedangkan cincin kawin di jari manis tangan kanan. Semua hal sama, orang-orang tertentu tidak terlalu bermasalah dengan penggunaan cincin ini.

  • Desain Cincin

Sejauh rencana, kedua cincin ini juga untuk sebagian besar memiliki kontras. Cincin kawin biasanya memiliki rencana yang lebih kaya. Salah satu batu permata yang banyak diputuskan untuk cincin kawin adalah batu mulia.

Cincin kawin sendiri sebagai aturan menyertai rencana yang lebih moderat. Ini karena, cincin kawin sebagian besar digunakan setiap hari, pasangan yang tak terhitung jumlahnya bergantung pada penghiburan saat memilihnya.

Berbagai pasangan memilih rencana cincin kawin emas dasar tanpa batu mulia. Namun, ada juga orang-orang yang memilih cincin kawin batu mulia dengan konfigurasi endlessness yang indah, tetapi pada saat yang sama setuju untuk menggunakan biasa.

  • Harga Cincin

Masalah nilai jelas kembali ke rencana cincin yang Anda dan pilihan kaki tangan Anda. Untuk sebagian besar, biaya cincin kawin batu mulia dengan bahan dasar emas dimulai pada 3 juta. Biaya ini akan lebih tinggi jika rincian batu mulia yang Anda pilih juga tinggi.

Dalam menentukan rincian batu mulia, Anda dapat menyinggung 4C, untuk dipotong spesifik, shading, lucidity, dan karat.

Untuk sementara, biaya beberapa cincin kawin perak dengan permata sebagai aturan berubah dari tiga menjadi 4.000.000. Kemudian, pada saat itu, biaya beberapa cincin kawin permata dimulai pada 7.000.000.

  • Panjang Pemanfaatan

Pada umumnya, cincin kawin dapat digunakan selama jangka waktu komitmen sampai pernikahan. Ketika pasangan secara otoritatif menikah, cincin kawin dapat dihilangkan dan diganti dengan menggunakan cincin kawin yang mengakar.

Namun, akhir-akhir ini, pola penumpukan cincin atau menumpuk cincin begitu terkenal. Itulah sebabnya, banyak pasangan cocok dengan rencana cincin kawin dan cincin kawin sehingga mereka dapat ditumpuk dan digunakan bersama.

Baca juga: Daftar Cincin Emas Dua Warna dan Wajib Anda Pilih

Apakah Anda Dapat Menggabungkan Cincin Pertunangan dan Cincin Kawin?

Jawaban yang tepat, jelas, baik-baik saja. Penggunaan kedua cincin ini hanyalah praktik dan bukan kebutuhan. Dengan cara ini, Anda dapat memutuskan untuk membeli atau menggunakan salah satu dari mereka pada khususnya, terutama dengan asumsi Anda perlu menyisihkan uang tunai atau biaya pernikahan.

Pasangan yang berbeda yang ingin mengurangi biaya pernikahan, biasanya memutuskan untuk membeli cincin kawin yang kemudian digunakan sebagai cincin kawin.

Pada awalnya, cincin ini akan digunakan oleh pasangan di jari manis tangan kiri saat terkunci. Saat dipaku, cincin ini akan digunakan pada jari manis tangan kanan.

Cincin kawin dan cincin kawin ditujukan untuk berbagai tujuan. Namun, penggunaan dan tekadnya kembali ke kecenderungan Anda dan kaki tangan Anda.

Chat Whatsapp