Cincin Kawin Haruskah Sama dan Serasi?

Cincin kawin merupakan hal penting dalam acara pernikahan, cincin kawin sendiri menjadi sebuah makna satu sama lain agar tetap saling setia dalam mendampingi di berbagai keadaan baik suka atau duka.

Bagi para pasangan sendiri menentukan cincin kawin sendiri merupakan hal sulit, hal itu tidak dapat disalahkan karena membeli cincin bukan hal yang mudah. Para pasangan sendiri memiliki beberapa pertanyaan tentang cincin kawin.

Pertanyaan itu seperti apakah cincin kawin haruskah sama dan serasi? inilah jawabannya yang akan membantu para pasangan dalam menemukan cincin nikahnya. Terdapat beberapa hal untuk diperhatikan agar menemukan jawaban tersebut.

Cincin Kawin Haruskah Sama dan Serasi? Inilah Jawabannya

Para pasangan muda mempunyai pertanyaan apakah cincin kawin haruskah sama dan serasi? inilah jawabannya yang tepat untuk pertanyaan tersebut. Dalam menentukan serasi atau tidaknya cincin  nikah terdapat hal-hal penting untuk dijadikan perhitungan.

Hal pertama adalah jenis bahan dari pembuatan cincin, hal pertama ini sangat penting bagi para pasangan yang ingin membuat suatu cincin pernikahan. Bahan dasar cincin mempunyai pengaruh besar dalam keserasian cincin nikah.

Pada umumnya banyak pasangan menggunakan bahan sama atau serasi untuk membuat cincin nikahnya, misalnya saja terdapat para pasangan yang ingin mengadakan pernikahan maka pasangan tersebut akan membeli cincin dengan satu bahan.

Hal tersebut memang tidak salah tetapi bagi beberapa pasangan menentukan bahan juga menjadi masalah tersendiri, misalnya mempelai wanita ingin cincin berbahan emas tetapi mempelai pria ingin cincin berbahan palladium.

Jika pada zaman dahulu cincin harus serasi atau identik hal tersebut tidak berlaku pada zaman modern seperti ini, cincin dengan bahan berbeda bisa menjadi hal unik serta dapat menarik perhatian pasangan lain.

Selain itu cincin dengan bahan berbeda atau tidak serasi bisa menimbulkan kesan elegan serta mewah bagi penggunanya, pemilihan cincin dengan bahan yang berbeda juga sangat sering digunakan pasangan  muda.

Hal kedua yaitu menentukan warna cincin, hal ini juga sering menjadi perdebatan untuk menentukan pembelian cincin dengan serasi atau tidak. Para pasangan sendiri paling sering menggunakan warna serasi untuk cincin pernikahannya.

Perlu diketahui sendiri tidak aturan dalam menentukan warna cincin nikah harus serasi, pada zaman modern banyak sekali para pasangan muda memberikan warna berbeda bagi cincinnya untuk memberikan kesan unik serta elegan.

Pemberian warna berbeda juga sangat populer beberapa tahun terakhir, para pasangan mengatakan bahwa warna berbeda membuat cincin pernikahannya unik serta spesial dari cincin pernikahan pada umumnya.

Hal terakhir untuk menentukan jawaban dari pertanyaan setiap pasangan adalah model dari cincin, dasarnya setiap model cincin selalu dibentuk atau dibuat dengan model yang sama bagi mempelai wanita dan juga pria.

Untuk desain sendiri memang lebih bagus jika mempunyai desain serasi, akan tetapi bagi beberapa pasangan menginginkan sesuatu yang berbeda jadi muncul desain berbeda bagi mempelai pria dan wanita.

Jawaban dari Pertanyaan Para Pasangan

Setelah mengetahui hal-hal yang harus diperhatikan maka para pasangan sudah mengetahui tentang jawaban dari pertanyaannya, pembuatan cincin pernikahan tidak harus serasi atau sama.

Pada zaman modern sudah banyak para pasangan membeli cincin pernikahan dengan desain atau warna yang berbeda, baik itu karena perbedaan setiap pasangan atau justru keinginan untuk memiliki cincin unik serta berbeda dari cincin nikah pada umumnya.

Jika para pasangan ingin membuat cincin tidak serasi perlu diperhatikan juga mengenai beberapa hal seperti budget yang diperlukan, karena dengan bahan berbeda maka budget juga bisa menjadi lebih mahal.

Jadi, cincin kawin haruskah sama dan serasi? inilah jawabannya untuk para pasangan. Cincin kawin tidak harus serasi karena cincin dengan desain serasi merupakan trend zaman dulu, memiliki cincin dengan desain berbeda bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap orang yang melihatnya.

Chat Whatsapp