Cincin Kawin Sebesar 5 Gram, Bisa Menjadi Simbol yang Ideal

Pesta pernikahan yang glamor sebagai idaman banyak pasangan. Sehingga ini menjadi salah satu momen sakral yang patut dirayakan semaksimal mungkin. Selain pesta yang menggelegar, cincin kawin lima gram juga sebagai simbol untuk pernikahan yang ideal. Tapi, kenapa harus lima gram?

Setiap pasangan pengantin tentunya akan menggunakan cincin kawin seumur hidup dan menjadi simbol kekuatan mereka pada mengarungi bahtera rumah tangga. Sehingga, buat memilih cincin kawin tidak mungkin sembarangan. Sebelum membahas berat cincin kawin yang ideal, anda harus memahami dulu bagaimana tips membeli cincin kawin yang benar.

Tips Membeli Cincin Kawin

  1. Persiapkan Jauh Hari

Anda bisa mengusahakan membeli cincin setidaknya 30 hari sebelum hari H. Dengan begitu, Anda dan pasangan mempunyai banyak waktu untuk menentukan cincin kawin yang diidamkan.

Itu karena sebelum hari H, Anda akan semakin sibuk menyiapkan pernikahan. Energi Anda semakin terbatas, sebagai akibatnya jika membeli cincin kawin mendekati hari H bisa jadi tidak maksimal lantaran kesempatan memilih sebentar.

  • Cari Bonus Untuk Mendapatkan Harga Terbaik

Pilih toko emas yang rajin memberikan bonus. Sehingga, Anda bisa tetap menghemat tanpa mengurangi keinginan untuk memiliki cincin kawin yang ideal. Salah satunya merupakan Wijaya Jewelry yang selalu memberikan promo pada waktu-waktu spesial.

  • Sesuaikan Berukuran Jari

Ini tidak kalah penting. Anda dan pasangan sudah harus mengetahui ukuran cincin masing-masing. Ada baiknya juga, jangan membeli cincin kawin sendirian. Usahakan pasanganmu berada pada sampingmu waktu memilih simbol ikatan cinta ini.

  • Pilih Desain yang Menarik

Anda dan pasangan harus punya waktu buat mendiskusikan beserta desain cincin kawin yang paling kalian sukai. Tentunya, cincin ini sebagai saksi pernikahan Anda dan akan dipakai seumur hidup. Sehingga pastikan Anda memilih cincin yang desainnya timeless dan kalian tidak pernah bosan.

Berapa Kadar Karat yang Cocok untuk Cincin Kawin?

Harga cincin, selain berat, juga dipengaruhi oleh kandungan karat. Ada beberapa pilihan karat yang tersedia mulai dari 22 karat, 23 karat, sampai 24 karat. Semakin tinggi kadar karat, harganya pun semakin tinggi.

Meski begitu, emas 24 karat tidak dianjurkan untuk Anda pakai menjadi perhiasan, termasuk buat cincin kawin. Alasan utamanya karena emas murni tidak mempunyai tingkat kepadatan yang baik sebagai akibatnya mudah rusak dan berubah bentuk.

Sejauh ini, emas dengan kadar 18 karat masih mendominasi pilihan cincin kawin masyarakat pada Indonesia. Selain lantaran lebih awet dibanding 24 karat, nilainya juga masih terbilang tinggi sehingga cocok dijadikan simbol pernikahan yang elegan.

Berapa Berat Cincin Ideal untuk Cincin Kawin

Sudah niscaya harga cincin banyak ditentukan berat cincin tadi. Rata-rata berat cincin kawin yang ditawarkan pada toko emas mulai menurut tiga sampai 8 gram. Cincin kawin lima gram selama ini banyak dipilih pasangan menjelang nikah karena dipercaya paling ideal.

Hal tadi dikarenakan berat cincin 3-4 gram dipercaya terlalu kecil, sedangkan cincin 8 gram terlalu berat dan juga akan mempengaruhi ukuran sebagai lebih besar. Cincin yang terlalu besar seringkali dipercaya norak atau kurang enak dipandang.

Maka dari itu, dari semua informasi di atas bisa memberikan keuntungan tersendiri agar teliti dalam memilih cincin dan membelinya hanya di Wijaya Jewelry. Sebab took ini siap memberi harga terbaik dan kualitas cincin 5 gram sesuai harapan Anda.

Chat Whatsapp