Cincin Kualitas Terbaik dan Asli untuk Tunangan

Apakah kamu sudah tahu seberapa pentingnya sebuah momen pertunangan? Acara pertunangan merupakan salah satu acara yang sangat penting dan memiliki makna berharga di dalamnya. Momen pertunangan ialah suatu momen yang memiliki arti mendalam bagi setiap pasangan yang ingin melanjutkan hubungannya ke jenjang yang lebih serius.

Sebelum melanjutkan pembahasan lebih jauh tentang cincin kualitas terbaik dan asli untuk tunangan, ada baiknya kamu perhatikan beberapa pertanyaan lengkap dengan jawabannya di bawah ini.

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Seputar Cincin Tunangan


Haruskah Sebuah Cincin Tunangan Tersedia?

Tidak seperti cincin kawin yang sacral, cincin tunangan lebih condong ke arah tidak wajib untuk disediakan. Namun, tak jarang banyak orang yang dengan tekad kuat memilih untuk menyediakan cincin karena mereka berpikir suatu proses lamaran adalah momen yang sangat penting bagi suatu hubungan.

Haruskah Cincin Tunangan Sepasang?

Jika pada budaya Barat, sepasang kekasih yang melakukan proses tunangan, mempelai laki-laki hanya memberi cincin kepada wanitanya, sedangkan sang wanita tidak demikian. Namun, di Indoenesia yang notebene mengadopsi budaya tersebut, dilakukan sedikit perbedaan. Ketika tunangan, kedua pasangan sama-sama memiliki cincin.

Bolehkah Sebuah Cincin Tunangan Dilepas?

Tidak ada tradisi yang mengikat seseorang dengan aturan yang sangat ketat. Seperti aturan untuk melarang cincin tunangan dilepas dari jari tangan. Pada awalnya, memang banyak orang yang percaya demikian, harusnya seorang wanita selalu mengenakan cincinnya terutama ketika di luar rumah. Hal ini dikarenakan dapat menjelaskan bahwa dirinya telah dipinang.

Cincin Tunangan Emas Harus Berapa Gram?

Lagi-lagi, tidak ada aturan pasti yang mengatur hal ini. semuanya kembali pada kemampuan orang yang akan membelinya. Dipertimbangkan dengan berbagai aspek seperti selera, budget, dan kebutuhan akan cincin tersebut. Jika kamu memiliki budget lebih, bisa memilih cincin emas 5 gram. Namun jika budget kamu kurang, bisa membeli cincin emas 1 gram yang cukup bagus. Pada umumnya, cincin emas untuk tunangan diberikan pilihan berat 2 hingga 3 gram saja.

Model Cincin Tunangan Seperti Apa?

Pada dasarnya, model cincin tunangan yang paling cocok dengan acara sebuah pertunangan adalah cincin berjenis soliatair. Model ini seperti menonjolkan batu permata yang berkilauan di bagian tengah cincin. Dilengkapi dengan aksen seperti tangkai yang dapat menopang permata tersebut. Hal tersebut semakin membuat cincinmu akan terlihat lebih mewah dan menarik.

Seperti yang kita tahu sebelumnya, sebuah batu permata merupakan aksen yang cantik dan sangat menarik, tapi harga yang diberikan terbilang cukup mahal di kelasnya. Apabila kamu merasa budget yang tersedia tidak cukup, ada baiknya jika kamu memilih alternative lain yaitu dengan mengganti batu permata dengan batu Swarovski yang tentunya lebih terjangkau.

Model Cincin Tunangan Menggunakan Emas Asli


Cincin Solitaire Bentuk Tangkai Bunga

Cincin dengan rangkaian yang cantik dan menarik ini tentunya tidak boleh dilewatkan. Karena bentuknya yang sangat indah dan desain kerangkanya yang unik. Batu berlian yang disematkan di bagian tengah cincin menjadi nilai tambah keindahan cincin Solitaire ini. Menimbulakan kesan elegan, mewah, dan indah dalam satu buah cincin saja.

Cincin Dua Warna Emas

Jika kamu mencari cincin mewah dengan tampilan elegan, model cincin dua warna emas ini patut untuk kamu coba. Dominasi warna putih dan sedikit sentuhan warna rosegold akan snagat menonjolkan kesan mewah pada cincin tersebut. Tidak diragukan lagi, cincin ini akan sangat pas dan cocok ketika dipakai di pertunangan yang istimewa. Sangat menarik, bukan?

Chat Whatsapp