Cincin Nikah Couple yang Dijamin Serasi

Dahulu cincin nikah hanya dipakai oleh pengantin wanita saja, namun seiring berjalannya waktu baik pria maupun wanita sama-sama memakai cincin yang menandakan mereka adalah pasangan. Beragamnya model cincin baik untuk pria maupun wanita membuat banyak pasangan memilih membeli cincin nikah sepasang agar mereka terlihat serasi.

Makna Cincin Nikah Couple

Memakai cincin tidaklah wajib untuk pasangan yang sudah menikah. Biasanya, cincin hanya diberikan sebagai hadiah atau mas kawin untuk pengantin wanita. Akan tetapi sekarang ini banyak pasangan yang suka memakai cincin yang sama agar mereka terlihat sebagai pasangan. Cincin tersebut menunjukkan bahwa mereka adalah pasangan suami dan istri.

Bahan yang dipakai untuk cincin couple perlu dipilih dengan baik terutama karena dalam islam laki-laki tidak boleh memakai emas. Jika ingin memakai jenis bahan yang sama maka sebaiknya pilih bahan selain emas seperti platinum atau perak.

Berbagai Pilihan Model Cincin Nikah Couple yang Serasi

  • Cincin Dua Warna

Seperti namanya, cincin dua warna terdiri dari dua warna yang berbeda dalam satu cincin yaitu warna putih pada bagian luar dan warna kuning pada bagian dalam. Jika diilustrasikan, maka bentuk cincin dua warna layaknya satu sisi warna kuning diapit oleh dua sisi warna putih di kedua sisinya. Di bagian tengah biasanya terdapat hiasan berlian kecil agar cincin tampak lebih elegan.

Untuk model pria bisa dibuat hanya dengan satu warna tanpa menggunakan warna emas sehingga memiliki kesan yang lebih minimalis serta tidak perlu menggunakan logam emas.

  • Cincin Mewah

Cincin mewah memiliki tampilan mewah dengan band yang cukup tebal serta ukiran yang detail pada bagian pinggirnya. Tidak hanya itu, bagian tengah cincin juga dilengkapi dengan berlian yang cukup besar sebagai hiasan serta beberapa berlian kecil yang diletakkan pada bandnya.

Bahan yang digunakan untuk cincin ini bisa bervariasi dan pemilihan bahan untuk cincin pria dan wanita bisa berbeda karena memang keduanya memiliki kebutuhan yang berbeda pula.

  • Cincin Unik

Cincin yang satu ini bisa dibilang memiliki desain yang cukup klasik karena cincin ini memiliki hiasan hati yang terbelah dan akan menjadi utuh jika kedua cincin disatukan. Tentunya Anda sudah tidak asing dengan desain cincin yang satu ini.

Beberapa orang mungkin  tidak terlau menyukai desain cincin ini karena terlalu berlebihan, namun hingga saat ini cincin couple unik dengan satu bentuk hati yang terbagi dua masih menjadi primadona.

  • Cincin Polos

Pasangang yang tidak terlalu menyukai desain cincin yang terlalu mewah atau berlebihan bisa mencoba menggunakan cincin couple yang polos. Cincin ini tidak memiliki hiasan apapun dan hanya terdiri dari satu band cincin saja.

Cincin polos bisa dibuat dari berbagai jenis logam dan Anda bisa menggunakan logam yang berbeda untuk pria dan wanita. Misalnya jika pasangan Anda menyukai emas kuning, Anda bisa memilihnya sebagai bahan cincin Anda sedangkan Anda bisa menggunakan platinum atau perak karena pria tidak bisa memakai emas.

Cincin polos lebih nyaman dipakai dan tergolong sebagai cincin yang timeless. Cincin jenis ini bisa dipadukan dengan berbagai gaya dan pria pun tidak akan merasa malu karena desain cincinnya sangat sederhana.

Masih banyak model cincin nikah couple lain yang bisa dijadikan sebagai inspirasi cincin pernikahan Anda nantinya. Pilihlah model dan desain sesuai dengan budget yang Anda dan jangan pernah memaksakan untuk membeli cincin couple karena memakainya bukanlah kewajiban bagi pasangan yang sudah menikah.

Chat Whatsapp