Cincin Perak Wanita, Ketahui Kelebihan dan Kekurangannya

Semua orang pasti tahu apa itu cincin perak. Cincin perak ialah logam mulia yang dipakai untuk banyak perhiasan. Perak ini tentunya memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Perak sebenarnya sangat mempesona dan juga juga sangat bagus kilaunya. Untuk harganya pun juga sangat terjangkau.

Perak ini sangat berharga walaupun harganya lebih murah. Perak ini bisa dijadikan investasi yang juga cukup bagus. Bahan logam perak ini juga tetap tahan lama dan tidak mudah terkena korosi. Dilihat dari segi estetika perak sangat menarik dan juga bisa menjadi sangat indah. Terutama jika dipadukan dengan hiasan batu dan lain sebagainya. Berikut ini akan diulas kelebihan dan juga kekurangan Cincin perak wanita :

Kelebihan Cincin Perak Wanita

  • Harga Lebih Terjangkau

Harga cincin perak ini lebih terjangkau dari pada emas dan berlian. Cincin perak ini sangat cocok bagi pasangan yang memiliki budget rendah.  Meskipun uang yang dikeluarkan tidak terlalu besar, namun Anda tetap bisa mendapatkan desain cincin yang terbaik untuk  pernikahan.

.

  • Desain yang Unik

Orang-orang pasti menginginkan desain yang bagus. Dengan cincin perak ini tetap bisa dimodifikasikan model dan juga desainnya. Untuk tekstur dari cincin ini sangat lunak sehingga mudah dibentuk.

Proses pembuatan cincin atau aksesoris perak juga sangat gampang di proses. Bahkan perak ini mudah untuk di polishing atau soldier. Inilah sebabnya alasan cincin ini lebih mudah terjangkau daripada emas, sebab pengrajin tidak akan menghadapi kendala besar dalam produksinya.

  • Cocok Dilapisi Material Apapun

Perak ini juga bisa dan sangat cocok untuk dengan material apa pun. Warna logam perak ialah suatu campuran dari warna abu-abu dan putih. Hal ini akan  membuat logam menjadi tetap netral dan sangat cocok dengan warna apa pun juga, hingga akan tetap indah digabungkan dengan batu permata dengan berbagai warna yang berbeda.

Perak juga sangat bagus ditambah dengan lapisan bahan, dengan memberikan warna putih keabu-abuan yang mengkilap, dari berbagai kilap bisa yaitu kilap satin lembut hingga kilap tinggi. Jadi jika Anda ingin cincin perak wanita yang bagus dengan warna yang unik, maka memilih cincin berwarna silver memang sangat tepat.

Kekurangan Cincin Perak Wanita

Selain kelebihan, cincin perak pun juga memiliki kekurangan. Diantaranya sebagai berikut :

  • Daya Tahan yang Buruk

Kerugian dari bahan perak pertama adalah kurang tahan lama. Kerugian utama dari perak yaitu adalah daya tahan yang tidak bisa bertahan terlalu lama. Cincin perak terkadang mudah pudar, bisa nampak kusam atau menghitam dalam waktu yang relatif singkat jika dibandingkan dengan cincin yang terbuat dari logam mulia seperti emas.

Ini sebab perak akan gampang bereaksi dengan bahan kimia lainnya misalnya seperti Sulfur. Sulfur pada umumnya ada pada sumber makanan misalnya seperti telur dan daging. Oleh sebab itu, ada cara-cara jitu untuk menjaga keawetan perak supaya lebih awet dan terawat. Anda harus menjaga cincin perak yang dimiliki supaya terhindar dari sulfur. Sebaiknya jauhkanlah dari bahan kimia yang menyebabkannya memudar atau menghitamnya kilau perak.

  • Warna Lapisan yang Mudah Hilang

Lapisan pada cincin terkadang akan mudah hilang. Perak dapat dengan mudah ditutup dengan bahan apa pun, namun lapisan ini dengan berbagai efek kimia bisa hilang. Untuk menghindari hal tersebut, maka cincin perak ini sebaiknya tidak dilapisi bahan apapun.

Itulah kelebihan dan kekurangan dari cincin perak wanita yang harus diketahui sebelum anda membelinya. Ketiga model cincin di bawah ini juga dapat diaplikasikan pada cincin emas. Apabila jika kamu mempunyai budget yang lebih untuk membeli cincin emas, tidak ada salahnya bukan!

Chat Whatsapp