Cincin Tunangan yang Recommended di Bulan Ini

Salah satu momen yang paling sakral dalam kisah hidup sepasang suami istri adalah pada prosesi pertunangan. Pada saat tersebut, kedua pasangan saling berkomitmen satu sama lain untuk mengikat hubungan dalam rencana kedepannya yaitu pernikahan. Segala hal harus dipersiapkan pada saat tersebut salah satunya adalah dalam urusan membeli cincin.

Salah satu pertanyaan yang timbul adalah apakah cincin tunangan boleh juga digunakan dalam prosesi pernikahan ?. Jawabannya, sebenarnya dari tradisi seri masing-masing pihak. Tidak ada peraturan yang mengatur tentang hal ini dan anda bisa tanyakan dahulu kepada kedua orang tua masing-masing apakah hal tersebut dibolehkan atau tidak.

Selanjutnya, jangan lupa untuk memilih model yang dikehendaki. Jika Anda dan pasangan termasuk orang yang tidak terlalu suka kemewahan dan sederhana, Anda bisa memilih jenis cincin yang lebih simple contohnya dengan menempatkan berlian dengan ukuran kecil. Akan tetapi, anda tetap bisa mencari model yang terbaik dan unik dari cincin yang dipilih tersebut.

Rekomendasi Model Cincin Tunangan Yang Bagus Bulan Ini

Ada beberapa model cincin tunangan yang direkomendasikan bulan ini dan bisa anda pilih sesuai keinginan. Hal yang penting adalah, pastikan model cincinnya memang disetujui oleh anda maupun pasangan. Berikut ini beberapa jenis model yang bisa anda pilih.

Model Bunga

Model bunga merupakan salah satu yang banyak digunakan pada berbagai jenis perhiasan termasuk cincin. Kelebihan model cincin dengan jenis bunga adalah kelihatan terlihat lucu dan feminin. Bunga juga menjadi simbol kasih sayang yang diberikan dalam moment apa saja. Kasih sayang tersebut disimbolisasikan pada cincin yang harapannya semoga bisa menjadi simbol kasih sayang abadi.

Model Mahkota

Model cincin selanjutnya yang banyak diminati adalah mahkota. Model cincin ini termasuk cukup populer dan banyak disediakan di berbagai toko emas. Model ini ada yang dibuat untuk sepasang, ada juga untuk wanita saja. Mahkota merupakan lambang kekuasaan dan kepemimpinan, di mana harapannya sang pengantin lelaki menjadi raja dan perempuan menjadi ratu.

Model Daun

Model cincin selanjutnya yang banyak diminati adalah daun. Bentuk ini memiliki tampilan yang terkesan natural dan sederhana. Biasanya, modelnya dibuat dengan daun-daun yang melingkar serta mengitari permata di bagian tengahnya. Dengan model ini, cincin kelihatan seperti sedang kai bunga dengan permata di tengahnya.

Model Cincin Pita

Model cincin pita seringkali ditempatkan pada berbagai aksesoris yang kelihatan lucu dan girly. Dengan model tersebut, akan memberikan kesan feminim serta kelembutan. Apabila seorang perempuan mengenakannya, maka dia akan perlihatkan manis dan lebih periang. Model ini cocok untuk diberikan pada pasangan yang masih muda.

Model Kunci Dan Gembok

Model kunci dan gembok bisa jadi salah satu yang cukup unik untuk dijadikan simbol pertunangan. Dengan mengambil bentuk model ini, diharapkan kedua pasangan dapat saling terikat dan setia satu sama lain. Model ini juga bisa membuat siapa pun jadi paham bahwa si perempuan atau lelaki sudah punya pasangan atau terikat.

Model Kupu-kupu

Model kupu-kupu jadi simbol keindahan dan banyak dipakai dalam berbagai aksesoris, misalnya perhiasan, pajangan, perhiasan serta lukisan. Cincin dengan model ini memberikan kesan anggun. Menjadikannya sebagai pengikat suci dalam tunangan akan memberikan kesan yang sangat mendalam.

Kesimpulannya, cincin menjadi salah satu simbol yang tidak bisa dilepaskan dalam sebuah ikatan pertunangan. Berbagai model di atas semoga bisa jadi inspirasi bagi anda menentukan manakah yang paling bagus. Pilihlah yang benar-benar jadi kehendak Anda dan pasangan karena cincin tersebut tentunya ingin digunakan selamanya.

Chat Whatsapp