Ciri-ciri Cincin Kawin Emas Murni dan Palsu

Cincin kawin merupakan salah satu benda sakral yang selalu ada disetiap prosesi pernikahan setiap orang. Cincin digunakan sebagai simbol ikrar janji suci antara kedua belah pasangan yang akan menempuh kehidupan baru sebagai sepasang suami dan istri. Tentunya ketika Anda akan melangsungkan sebuah pernikahan, maka hendaklah memilih cincin kawin yang berkualitas di cincin wijaya jewerly contohnya.

Pada umumnya cincin yang digunakan untuk prosesi pernikahan ialah cincin berbahan dasarkan emas murni. Cincin berbahankan emas murni ini sudah umumnya memang digunakan untuk mengikat kedua belah pasangan dalam janji suci sebuah pernikahan. Buat Anda yang masih bingung untuk mencari cincin kawin emas murni yang berkualitas, maka langsung saja pesan cincin kawin Anda di cincin wijaya jewerly.

Wijaya jewerly merupakan salah satu store cincin terbesar dan juga terlengkap di indonesia dengan beragam jenis dan juga model keluaran terbaru. Salah satu jenis cincin yang paling banyak diminati adalah jenis cincin kawin berbahankan emas. Agar Anda tidak keliru saat membeli cincin kawin emas murni dengan yang palsu, berikut ini ciri-ciri mengecek cincin emas murni dengan yang palsu.

Ketahui Ciri Dari Cincin Emas

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan ialah dengan melihat ciri dari cincin emas  yang Anda pilih. Memang tidaklah mudah untuk melihat langsung ciri dari cincin emas  dengan telanjang mata. Cincin emas  yang asli akan memiliki sebuah cap asli yang tidak akan dijumpai pada barang cincin emas yang palsu. Untuk bisa melihat capnya diperlukan kacamata pembesar untuk melihat.

  • Gigitlah Cincin

Cara selanjutnya ialah dengan menggigit cincin. Cara ini memang tidak disarankan untuk Anda lakukan karena selain akan merusak gigi bisa juga akan merusak perhiasan jika barang tidak asli. Untuk bisa mengecek keaslian seperti produk cincin wijaya jewerly ialah dengan menggigit cincin pada bagian tertentu, jika bekas gigitan masih timbul maka dipastikan cincin tersebut merupakan cincin emas palsu.

  • Gunakan Magnet

Menggunakan magnet juga merupakan salah satu metode yang bisa dilakukan untuk mengecek cincin kawin emas itu murni ataukah palsu. Siapkanlah sebuah magnet yang memiliki daya tarik cukup besar lalu dekatkan pada cincin kawin emas tersebut. Jika cincin tersebut dapat ditarik oleh magnet maka cincin tersebut merupakan cincin palsu, dan jika sebaliknya maka cincin tersebut adalah cincin kawin emas yang murni.

  • Goreskan Cincin Emas

Sama halnya seperti menggigit cincin emas, cara menggoreskan cincin emas juga sama-sama cukup beresiko, tetapi cara ini bisa menunjukan murni atau tidaknya cincin emas tersebut. Caranya ialah goreskan cincin emas di keramik yang beralaskan kertas, jika terdapat noda hitam pada cincin atas goresan tadi maka cincin tersebut merupakan cincin kawin emas yang palsu.

  • Memiliki Sertifikat

Cara terakhir untuk mengetahui cincin tersebut merupakan cincin kawin emas yang murni ialah memiliki sertifikat. Seperti cincin kawin emas dari toko cincin wijaya jewerly yang tentunya memiliki sertifikat sebagai cincin murni yang asli, maka sudah bisa dipastikan bahwa cincin emas tersebut bukanlah cincin kawin emas yang palsu.

Ada dua jenis emas yang sangat populer yaitu emas putih dan juga emas kuning. Keduanya memang sama-sama sebagai perhiasan emas tetapi yang membedakan ialah lapisannya saja yang membuat emas putih lebih terlihat mewah dan sedikit lebih mahal. Dengan berbelanja cincin kawin emas di cincin wijaya jewerly maka Anda akan menemukan cincin kawin emas yang murni.

Chat Whatsapp