Daftar Cincin Emas Elegan, Mewah, Dijamin Puas Memakainya

Buat kalian yang akan segera menikah, tentu sudah mulai melirik cincin emas apa ya, yang akan dipakai di momen sakral kalian. Cincin emas bukan hanya sebagai simbol ikatan suci tapi juga dapat menaikan gengsi pemakainya, tentunya ada rupa ada harga

Jenis-Jenis Cincin Emas

Ada banyak jenis cincin emas yang elegan dipakai dalam momen pernikahan atau untuk dipakai sehari-hari , khususnya bagi kaum hawa. Adapun cincin emas yang dimaksud ialah :

  1. Cincin Emas Berlian Glossy Doff

Cincin emas ini berbentuk glossy dan doff dilapisi rhodium  dengan berat 7,38 gram dengan bentuk side alias samping dari cincin emas jenis ini berupa round diamond, dimana berlian-berlian kecil bertabur mengelilingi berlian utamanya dan pada berlian sampingnya memiliki karat 2,57 dengan jumlah keseluruhan 168 berlian ukuran kecil.

Mempunyai kualitas potongan VG alias very good, untuk berliannya dimana untuk kualitas VG, berlian  mampu memantulkan cahaya yang diterimanya, adapun tipe warna dan tingkat kejernihan (Clarity) WS-Vs

  1. Cincin Emas Berlian Glossy Merquise

Berlapis dengan bentuk glossy dan doff dengan berat 2,6 gram dengan jenis potongan VG (Very Good)

Bentuk berlian utama berupa marquise diamond dan berlian samping berjumlah 5 , dengan kadar karat masing-masing berlian 0,34 dan tingkat kejernihannya (Clarity) WS-Vs dengan tipe warna terbaik.

  1. Cincin Emas Berlian Glossy Doff Rhodium

Bentuk berlian utamanya glossy dan doff berlapis Rhodium dengan berat 2,65 gram dengan jenis potongan VG (Very Good), tingkat kejernihan (Clarity) WS-VS dengan tipe warna terbaik, sisinya cincin ini berbentuk round diamond, dimana ada 4 berlian kecil  yang mengitarinya.

  1. Cincin Emas Berlian Glossy Doff Rhodium Premium

Memiliki pesona bentuk glossy dan doff, dengan berat 3,7 gram dan berlapis Rhodium dengan tipe potongan VG (Very Good), bentuk pusat dari cincin emas berlian ini adalah round diamond, dengan kadar karat berlian utamanya 0,13 dan kadar karat untuk berlian sampingnya 0,17 dengan 8 berlian samping dan tingkat kejernihan WS-Vs.

  1. Cincin Emas Berlian Glossy Round Diamond

Berat 3,5 gram dengan pesona bentuk glossy dan doff dengan tipe potongan VG alias Very Good, bentuk pusat cincin emas berlian ini adalah round diamond, dimana berlian utamanya 0,38 karat dan berlian sampingnya 0,30 karat dengan jumlah berlian samping 88 pcs.

  1. Cincin Emas Berlian Glossy Round

Pesona bentuk glossy dan doff dengan berat 2,28 gram dengan potongan VG, bentuk pusat cincin emas berlian ini berupa round diamond dengan berlian utama 0,38 karat dengan berlian samping yang mengitarinya 0,21 karat berjumlah 32 pcs dan memiliki tipe warna dengan kejernihan WS-Vs.

Faktor yang Mempengaruhi Harga Cincin Emas Berlian

Setelah mengetahui tipe cincin emas berlian, timbul pertanyaan, lantas hal apa saja yang mempengaruhi harga cincin emas berlian tersebut. Adapun hal-hal yang mempengaruhi harga cincin emas berlian ialah :

  1. Kandungan Karat Emas

Emas murni 100 % tanpa adanya campuran logam lain memiliki kandungan karat 24, semakin tinggi kadar karatnya semakin tinggi kandungan emasnya, dan tentunya harganya juga semakin mahal

  1. Model dan Design

Semakin rumit dan indah model dan designnya , maka semakin mahal pula harganya, hal ini wajar membuat design cincin emas memerlukan keahlian tersendiri.

  1. Batu Cincin

Ada beragam jenis batu cincin, mulai dari permata, kecubung, mutiara, giok, dan lainnya, setiap batu cincin memiliki keunikan tersendiri dan sudah tentu harganya juga berbeda-beda

  1. Berat Cincin Emas

Berat juga mempengaruhi harga cincin emas, dengan harga emas yang terus meningkat setiap tahunnya maka dapat dipastikan harganya cincin emas juga meningkat

Umumnya berat cincin emas dihitung dengan gram. Mungkin kalian punya tambahan saran hal-hal apa saja yang sekiranya dapat mempengaruhi harga cincin emas, silahkan tuang di kolom komentar wijaya jewelry.

Chat Whatsapp