Daftar Cincin Kawin Terjangkau Harganya

Hal penting yang harus dipersiapkan menjelang pernikahan adalah cincin kawin, ini merupakan yang terpenting dan menjadi bukti ikatan Anda dan pasangan selamanya. Biasanya para pria akan memberikan cincin lebih dari satu pada pasangan dalam rangkaian pernikahan, namun ini hanya opsional saja.

Pemberian cincin pertama biasanya akan diberikan saat acara pertunangan, cincin ini biasanya jadi pilihan para wanita dengan identik bentuk khusus dengan tambahan round diamond. Namun khusus untuk cincin kawin yang digunakan untuk pasangan, cincin dipilih lebih simpel karena akan digunakan setiap harinya.

Kebanyakan para pria enggan menggunakan perhiasan, memang dalam agama Islam juga pria sebaiknya tidak menggunakan perhiasan, tetapi ada beberapa jenis logam mulia yang bisa tetap digunakan. Emas memang tidak boleh, tetapi bisa memilih perak yang banyak dikenal sebagai emas putih.

5 Rekomendasi Cincin Kawin dengan Harga Terjangkau

Banyak pria mengaku khawatir saat membeli perhiasan, bukan karena bentuk dan ukuran yang tidak sesuai, semua toko perhiasan menerima return untuk penyesuaian ukuran. Tetapi hal yang dikhawatirkan adalah harganya, maklum saja perhiasan merupakan aset dengan kenaikan investasi tertinggi.

Kalau budget memang tidak terlalu besar, kenapa tidak memilih cincin kawin simpel saja. Bentuknya cocok untuk pria dan tidak terlalu menonjol yang membuat tidak nyaman kalau digunakan setiap harinya. Berikut ini rekomendasi cincin kawin simple dengan kisaran harga terjangkau.

1. Cincin Kawin Simple Polos

Cincin kawin sejuta umat yang banyak menjadi pilihan para pria, bukan hanya karena harganya, melainkan bentuknya yang simpel,  tidak banyak pola dan tetap nyaman digunakan. Perlu Anda ketahui, cincin kawin akan digunakan setiap harinya, bukan sekedar aksesori saja melainkan tanda jika Anda sudah menikah.

Kalau memang ingin digunakan pria, lebih baik memilih emas putih yang terbuat dari perak sehingga tidak menyalahi aturan dalam agama tertentu. Biasanya cincin simpel dengan model polosan ini hanya berkisar 1-2 gram saja, harganya jelas sangat terjangkau karena tanpa tambahan apapun.

2. Cincin Kawin Simple Glossy

Kalau ingin mendapatkan cincin kawin yang lebih bersinar, lebih baik memilih cincin kawin simple dengan tambahan tampilan glossy. Bentuknya memang hampir serupa dengan cincin kawin simple model polos, namun ini akan terlihat lebih glossy dengan tambahan sepuhan emas.

Biasanya untuk cincin kawin dengan tambahan glossy ini hanya perlu menambahkan uang poles saja dan harus dilakukan secara berkala agar glossy nya tidak akan hilang ditelan waktu penggunaan.

3. Cincin Kawin Simple Single Round Diamond

Inilah cincin kawin impian para wanita, karena ada tambahan round diamond. Sebenarnya pria tidak ada masalah dengan tambahan diamond tetapi ada cost tambahan dengan adanya diamond tersebut.

Kalau untuk cincin kawin yang digunakan harian, sebaiknya menempatkan round diamond single saja di tengah cincin sehingga tetap terlihat bersinar tetapi tidak berlebihan. Cost yang ditambahkan juga ekstra, tergantung besar kecilnya diamond yang dikehendaki.

4. Cincin Kawin Simple Ukir Dalam

Mau cincin kawin yang tidak tertukar dengan siapapun, kenapa tidak mengukir nama pasangan di cincin kawin yang Anda gunakan. Ini menjadi trend setelah munculnya cincin grafir pada cincin untuk menunjukkan kepemilikan.

Biasanya grafir yang digunakan adalah nama pasangan yang akan menikah atau salah satunya saja. Penempatan grafir juga lebih elegan dengan ukiran di bagian dalam cincin kawin tersebut. Ini akan jadi penanda bahwa hanya Anda berdua saja yang memiliki cincin kawin tersebut.

5. Cincin Kawin Simple Tumpuk

Kalau Anda amati sekarang ini, banyak trend menggunakan perhiasan bertumpuk, seperti kalung, gelang hingga cincin, kenapa tidak menerapkan pada cincin kawin Anda. Ini akan jadi penanda yang berbeda, namun untuk cincin kawin tumpuk biasanya digunakan wanita saja.

Kalau ingin yang polos dan tidak terlalu besar, pilih ukuran yang lebih kecil dari ukuran standar. Sehingga saat digunakan secara bertumpuk tetap terlihat manis, nyaman digunakan dan tidak terlalu berat. Ini trend baru yang disukai pasangan muda jelang pernikahan.

Masih banyak bentuk cincin kawin lainnya yang bisa jadi pilihan, namun kalau budget minim lebih baik gunakan cincin polos saja tanpa banyak ukiran. Ini akan jadi cincin kawin abadi dan tetap nyaman digunakan setiap harinya.

Chat Whatsapp