Daftar Harga Cincin Emas Kuning dengan Batu Permata 2021

Cincin emas kuning tidak diragukan lagi merupakan cincin teladan yang abadi. Cincin ini memiliki atribut warna emas asli yang begitu mempesona dan merusak mata para wanita. Meskipun saat ini emas telah dibingkai dalam berbagai jenis warna, emas kuning tetap menjadi bagian diva sebagai perhiasan, tetapi juga sebagai cincin kawin. Sungguh, berapa harga cincin kawin emas kuning?

Dengan asumsi Anda perlu memikirkan harga cincin kawin emas kuning, maka pada saat itu, yang perlu Anda perhatikan adalah tentang gramasi atau berat cincin. Semakin berat cincinnya, semakin menonjol nilai yang harus Anda bayarkan untuk mendapatkannya. Hal ini tentu tidak layak karena penghitungan emas sangat teliti, bahkan emas seberat 0,01 gram pun memiliki nilai tersendiri.

Tidak hanya soal berat cincin, dalam menentukan harga cincin kawin emas kuning Anda juga harus memperhatikan batu permata yang ada di cincin Anda. Pilihan batu permata yang paling terkenal adalah batu mulia. Batu permata ini merupakan batu permata selektif dengan harga yang sangat mahal sehingga pemakainya akan memiliki kepastian yang sangat tinggi saat memakainya.

Sebenarnya ada satu batu permata yang harganya lebih mahal dari batu permata, yaitu batu rubi tertentu, namun batu permata ini kurang terkenal karena kecemerlangannya tidak begitu menarik seperti batu permata untuk wanita. Selain itu, batu rubi juga memiliki banyak peniruan sehingga tidak sulit untuk membedakan mana yang asli dan mana yang peniruan.

Jika Anda mencari batu permata untuk cincin dengan harga yang lebih bersahabat, Anda dapat memilih batu Swarovski atau zirkon. Item ini terbuat dari kaca batu mulia dengan timah yang disertakan. Terlepas dari kenyataan bahwa ia memiliki biaya yang jauh lebih murah daripada batu mulia, zirkon sebenarnya memiliki pancaran yang menakjubkan dan layak untuk dikombinasikan dengan cincin emas.

Baca juga: Daftar Harga Emas Cincin Kawin Putih 2021

Kisaran Harga Cincin Kawin Emas Kuning dengan Berbagai Batu Permata

Setelah kita mengetahui berbagai macam batu permata untuk beberapa cincin kawin, Anda akan merenungkan biaya setiap cincin, bukan begitu?

Berapa harga cincin kawin dengan batu mulia?

Jika kita mengambil contoh dari model cincin kawin di atas, itu adalah cincin kawin sederhana yang memiliki berat cincin 9 Gram pada cincin pria dan 6,5 Gram pada cincin wanita.

Jika Anda memilih batu mulia yang juga sesuai dengan gambar di atas, Anda dapat memilih permata dengan kadar katar 0,10 karat pada setiap cincin. Dengan begitu, harga cincin ini ditaksir Rp 27 juta untuk pasangan.

Mengapa memilih permata dengan level seperti itu? Hal ini dikarenakan ukuran cincin ini juga umumnya sangat besar sehingga akan semakin bagus jika diberikan batu permata yang juga sangat besar.

Berapa harga cincin kawin dengan swarovsi?

Untuk cincin kawin emas yang diberi batu permata dari Swarovski, tentunya memiliki harga yang lebih murah dibandingkan jika menggunakan permata. Misalnya, jika Anda memakai cincin dengan model di atas, Anda bisa menghemat anggaran hingga 5 juta Rupiah dan mendapatkan sepasang cincin kawin emas di atas hanya dengan Rp. 22 juta.

Meskipun biaya cincin kawin emas kuning dengan Swarovski jauh lebih murah daripada permata, Anda sebenarnya harus fokus pada kualitasnya. Selain kualitas, apa perbedaan antara permata dan swarovski?

Baca juga: Pertimbangkan Bahan Cincin Nikah Couple Agar Sesuai

Kontras antara Diamond dan Swarovski

Terlepas dari kenyataan bahwa memutuskan untuk menjadi sebanding, batu mulia dan swarovski tidak sama. Faktor mendasar yang membedakannya adalah jalannya penyusunan kedua pasal tersebut. Mendalam sementara swarovski benar-benar diproduksi menggunakan mesin yang memotong batu mulia menjadi bentuk yang ideal.

Karena perbedaan bahan esensial tersebut, batu mulia memiliki batasan tersendiri, khususnya adanya endorsement dari GIA yang merupakan organisasi luar biasa yang menangani kredibilitas dan keutamaan batu permata. Dengan otentikasi ini, perhiasan yang Anda kenakan diuji keabsahannya dan jelas memiliki kesan yang lebih indah dan menakjubkan.

Hal lain yang membedakan batu mulia dari Swarovski adalah tentang kekokohannya. Permata diharapkan tidak akan rusak terlepas dari apakah terkena benda keras dan mungkin dilenyapkan jika terkena batu mulia juga.

Permata akan jauh lebih kokoh untuk dipakai dalam latihan yang berbeda dari swarovski. Meskipun demikian, Anda harus berhati-hati agar perhiasan Anda tidak jatuh dari ring!

Itulah cakupan nilai cincin kawin emas kuning dengan batu permata yang Anda pilih. Jika Anda fokus pada biaya, tentu Anda bisa memilih cincin emas dengan perbaikan Swarovski, jika Anda fokus pada kualitas, pilihan batu mulia adalah yang paling tepat! Temukan banyak rencana cincin kawin yang dapat Anda atur sendiri bahan logam dan batu permatanya.

Chat Whatsapp