Daftar Harga Emas Cincin Kawin Putih 2021

Cincin dengan logam emas putih sekarang menjadi pola yang sangat terkenal. Cincin ini memiliki nada bersinar tanpa noda dan cocok untuk semua gaya dan warna kulit. Namun, berapa harga cincin kawin emas putih? Apakah dengan gayanya yang menarik, biayanya ternyata di atas mahal? Untuk memulainya, Anda perlu tahu apa itu cincin emas putih.

Apa itu Cincin Emas Putih?

Cincin emas putih adalah cincin yang bahan dasarnya adalah logam mulia emas kuning, kemudian melalui beberapa tahap pelapisan dengan rhodium sehingga memiliki nada putih yang ideal. Cincin ini masih seperti emas yang bisa kamu taruh sumber dayanya dalam jangka panjang, lho!

Berapa Kisaran Harga Cincin Kawin Emas Putih?

Pada harga cincin sebenarnya, tentu saja, itu berbeda, dipengaruhi oleh beberapa elemen, seperti desain cincin, batu permata yang melengkapi cincin, dan berat cincin yang digunakan. Sebagai representasi, Anda dapat mengandalkan model cincin kawin emas putih:

  • Cincin Kawin Emas Putih dengan Berlian

Harga cincin kawin emas putih ini berkisar Rp. 22 juta. Cincin ini pasti sangat selektif dan membuat pemakainya seperti penguasa dan penguasa yang indah dan luar biasa. Bukan tanpa alasan, cincin ini memiliki taburan permata indah berkilauan seberat 0,17 karat.

Berat cincin ini juga 4,8 gram untuk cincin pria dan 4,3 gram untuk cincin wanita. Seperti yang disebutkan saat ini, berat cincin juga akan mempengaruhi harga cincin kawin emas putih Anda.

  • Cincin Kawin Dua Warna

Berikutnya adalah cincin kawin dengan taburan dua warna emas, misalnya cincin kawin WR0066 pilihan dari kami. Cincin ini dihargai Rp. 13 juta.

Untuk alasan apa cincin ini lebih murah daripada cincin sebelumnya? Salah satu faktornya adalah ukuran cincin ini tidak setara dengan cincin di atas, yaitu hanya 3,5 gram untuk cincin pria dan 2,5 gram untuk cincin wanita. Selain itu, cincin pria tidak diberi batu mulia yang juga merupakan faktor penentu dalam harga cincin kawin.

  • Cincin Kawin Emas Putih Polos

Dengan asumsi Anda membutuhkan sepasang cincin kawin yang sederhana namun indah, Anda dapat memilih cincin kawin emas putih polos. Berapa harga cincin kawin emas putih ini? Anda bisa mendapatkannya hanya dengan 7 juta.

Cincin ini adalah pilihan terbaik bagi Anda yang perlu mengurangi rencana keuangan untuk mengeluarkan rencana keuangan pernikahan Anda untuk hal-hal yang berbeda seperti kecantikan atau memasak. Meskipun rencananya sederhana, cincin ini sebenarnya memiliki desain yang kreatif dan indah!

Baca juga: Pilihan Model Cincin Kawin Emas Putih Ada Berliannya

Apakah Cincin Kawin Harus Emas?

Semua hal dianggap tidak ada batasan pengaturan sehubungan dengan cincin kawin. Di Roma kuno, di mana saat ini dianggap sebagai awal produksi cincin kawin, cincin yang digunakan terbuat dari besi, gading hewan, tulang, dan bahkan kulit. Setelah menyadari bahwa emas memiliki kecemerlangan yang lebih indah, maka, pada saat itu, mereka mulai beralih ke emas sebagai cincin kawin.

Baca juga: Trik Pembelian Cincin Emas Putih dan Cara Invetasinya

Apa Logam Pilihan Untuk Cincin Kawin Emas Putih?

Orang-orang tertentu mencari opsi logam untuk cincin kawin selain emas. Ada beberapa faktor yang membuat banyak orang mempertanyakan hal ini, antara lain penjelasan bahwa pria muslim dilarang memakai cincin emas, harga cincin kawin emas putih yang tidak sesuai dengan anggaran, hingga komponen sensitifitas dan lain-lain. Anda bisa memilih bahan pilihan lain seperti platinum, paladium, hingga perak.

Itulah kisaran harga yang bisa Anda gunakan sebagai patokan dalam mengetahui harga cincin kawin emas putih. Usahakan jangan tergiur dengan harga yang terlalu murah karena bisa membuat Anda tertipu oleh penjualnya, misalnya mengatakan bahwa cincin tersebut memiliki permata namun ternyata merupakan tiruan batu mulia yang harganya sangat murah dibandingkan dengan permata.

Selain perhiasan, Anda juga harus berhati-hati dengan bahan emas yang digunakan. Cincin kawin emas putih terbaik memiliki kadar emas murni 18 karat atau 22 karat.

Dengan level ini, cincin kawin Anda memiliki harga jual yang tinggi dan lebih kuat daripada shading blurring. Ada toko perhiasan yang menjual cincin murah namun kebetulan bahan emas yang digunakan adalah emas 9 Karat atau bahkan dibawahnya.

Hal ini akan sangat menghambat Anda nantinya jika Anda akan menjual cincin tersebut. Juga, cincin dengan kualitas ini tidak sulit untuk digelapkan hanya dalam beberapa bulan atau bahkan hanya beberapa minggu!

Pembicaraan dalam mencari tahu harga cincin kawin ini mungkin bermanfaat bagi Anda yang ingin membuat rencana pengeluaran untuk sepasang cincin kawin di hari istimewa nanti. Menyiapkan cincin kawin tentunya harus jauh-jauh hari dan kamu harus memilih rencana yang tepat agar tidak kecewa nantinya, sayang. Selamat memilih cincin kawin!

Chat Whatsapp