Daftar Perhiasan yang Membuat Menawan dan Anggun saat Lebaran

Menjelang hari raya idul fitri, tentu banyak hal yang perlu dipersiapkan, bukan? Biasanya salah satu hal yang seringkali membuat cemas perempuan adalah penampilan. Namun, tidak perlu khawatir karena beberapa perhiasan ini akan membuat penampilan tampak menawan dan anggun serta dapat meningkatkan kepercayaan diri.

Alasan Harus Berpenampilan di Hari Raya

Mungkin sebagian orang bertanya-tanya mengapa harus berpenampilan menarik saat hari raya? Ternyata memang ada beberapa alasan yang mendasari budaya tersebut.

  • Menghormati Hari Raya

Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat islam setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa Ramadan. Dalam menyambut hari raya, disunahkan untuk berpenampilan dengan baju yang bagus, bersih dan memakai wangi-wangian. Semua itu dilakukan semata-mata sebagai wujud penghormatan.

Di hari raya ini, Rasulullah Saw, telah menganjurkan untuk memakai pakaian yang terbaik, dalam artian yang suci dari kotoran dan najis. Jadi, tidak harus baru.

  • Menunjukkan Citra Diri

Β­Berpenampilan menarik saat hari raya bisa juga untuk alasan menunjukkan citra diri atau eksistensi sebagai Muslimah. Jika sehari-hari biasanya memakai pakaian yang santai, di hari spesial itu lebih rapi dan tertutup.

Dengan setelan gamis atau abaya, aura kemenangan seseorang akan semakin terpancar. Terlebih jika memakai pakaian yang berwarna putih yang menunjukkan symbol kesucian dan jiwa yang fitrah.

Daftar Perhiasan yang Cocok Saat Lebaran

Berpenampilan saat lebaran tentu berbeda jauh dengan datang ke pesta. Perhiasan hanya sebagai penunjang untuk tampak elegan dan meningkatkan kepercayaan ini, bukan untuk pamer atau hal lain. Seperti apa perhiasan yang cocok untuk lebaran? Berikut ini beberapa tips supaya perhiasan berperan maksimal.

  • Sesuaikan dengan Atasan

Apabila baju yang dikenakan bermotif, sebaiknya hindari menggunakan perhiasan kalung. Bisa dengan bros sederhana. Akan tetapi, jika atasannya warna polos biasa, dikombinasikan dengan kalung dan liontin yang besar pun akan tampak menawan.

  • Coba-coba

Mencoba baju dengan mengombinasikan beberapa aksesoris juga pilihan yang bagus. Dengan mencobanya terlebih dahulu, penampilan yang sederhana tapi elegan tentu akan semakin kuat dan tidak salah kostum.

Misalnya dengan menggabungkan rose gold dengan emas putih. Hal ini bertujuan supaya penampilan sesuai dan tidak membuat sakit mata.

  • Seimbang

Maksudnya adalah gunakan outfit yang sederhana atau minimalis jika ingin difokuskan pada perhiasan. Begitupun sebaliknya, jika memakai pakaian yang cukup ramai, maka bisa menggunakan perhiasan yang sederhana. Hal ini dilakukan supaya tidak tampak berlebihan.

  • Pemakaian yang Tepat

Usahakan supaya memakai perhiasan dengan tepat. Maksudnya adalah sangat tidak dianjurkan menggunakan bros dan liotin bersamaan atau memakai gelang dan cincin di tangan yang sama. Itu akan tampak ramai dan tidak seimbang.

Jika ingin menggunakan liontin, liontin saja. Begitupun sebaliknya, usahakan memakai cincin dan gelang ditangan berbeda. Selain itu, poin pentingnya adalah gunakan perhiasan yang membuat diri nyaman dan mencerminkan kepribadian.

  • Berhias dengan Bijak

Ingat selalu untuk tidak berlebihan dalam berpenampilan. Jika memiliki begitu banyak koleksi perhiasan, sebaiknya pakailah yang sesuai dan mampu menunjang pakaian yang dikenakan. Hindari pula, memakai cincin emas yang besar disertai cincin yang lain. Atau jika ingin memakai banyak gelang, pakailah 3 saja dengan model polos.

Itulah beberapa daftar perhiasan dan tips berpenampilan anggun dan menawan. Perhiasan yang bagus memang sangat menunjang penampilan. Maka itu, usahakan untuk membeli perhiasan hanya pada toko perhiasan yang terpercaya. Tidak mau, kan jika baru dipakai beberapa hari tapi sudah putus atau warnanya mengelupas?

Chat Whatsapp