Fakta Penting dan Terbaru Mengenai Emas, Anda Wajib Tahu!

Permata emas menjadi sesuatu yang memikat karena keindahan dan kecemerlangannya. Tidak hanya itu, ada banyak fakta tentang emas yang perlu Anda ketahui sebelum Anda memilikinya. Selain emas batangan (logam berharga), banyak orang menjadikan emas permata sebagai bunga dalam jangka panjang.

Tidak hanya sebagai spekulasi, permata emas juga merupakan perhiasan yang digunakan untuk melengkapi dan meningkatkan penampilan Anda. Selain kapasitasnya yang banyak, Anda juga perlu mengetahui beberapa fakta menarik tentang emas. Perlu tahu sesuatu?

Baca juga: Cerdas Memilih Cincin Perkawinan yang Sesuai Harapan

Karat Perhiasan Emas

Karat dalam emas adalah kerangka kerja untuk memperkirakan kemurnian emas. Sementara itu, keutamaan suatu emas akan diperkirakan tergantung pada kadar emas murni yang terkandung dalam logam/hiasan emas. Emas yang telah dibentuk menjadi permata biasanya dicampur dengan logam yang berbeda.

Mengingat sifatnya yang halus, emas permata saja tidak cukup jika tidak menggunakan kombinasi logam yang berbeda dalam perakitannya. Emas karat untuk permata tersedia dalam beberapa ukuran, seperti emas 24K, 18K, 14K, dan 10K. Lalu, pada saat itu, karat manakah yang paling baik untuk perhiasan emas?

Beberapa toko permata biasanya menyediakan permata emas 10K, 14K, dan 18K.

Memang, emas 18K adalah ukuran standar untuk perhiasan emas. Permata emas 18K juga sangat terkenal di Eropa dan Amerika Serikat sebagai karat standar untuk permata. Emas 18K terdiri dari 75% emas murni dan 25% logam berbeda.

Emas Tua Vs Emas Muda

Jumlah percakapan yang terkait dengan emas muda dan emas tua secara lokal, membuat data sebenarnya membingungkan. Ini benar-benar bisa menjadi legenda yang terus berkembang. Kita harus memeriksa sedikit tentang perbedaan antara emas muda dan emas tua.

Seperti karat emas, emas tua dan emas muda juga dikendalikan oleh kandungan emas di dalam emas. Emas muda merupakan salah satu permata yang memiliki kandungan emas di bawah 42%, kemudian emas tua merupakan salah satu perhiasan emas dengan kadar di atas 42%.

Meski demikian, ada beberapa sumber yang menyebutkan bahwa emas muda merupakan perhiasan emas dengan kandungan emas di bawah 70%. Jadi akhirnya, emas muda menggunakan kombinasi emas yang lebih sedikit dibandingkan dengan amalgam logam lainnya saat membingkai perhiasan emas.

Variasi Warna Emas

Perhiasan emas tersedia dalam berbagai warna, seperti emas kuning, emas putih, dan emas merah muda atau emas mawar. Namun, pada dasarnya perhiasan emas menyertai warna seperti namanya, yaitu emas tertentu.

Mengapa ada emas putih, emas merah muda atau emas mawar dan nada yang berbeda? Nada-nada ini diperoleh dari kombinasi emas dengan logam yang berbeda ketika dibingkai menjadi perhiasan. Logam yang berbeda adalah nikel, aluminium, dan beberapa jenis logam putih.

Baca juga: Panduan Mudah Pemilihan Cincin untuk Acara Tunangan Anda

Hal-hal yang Mempengaruhi Harga Perhiasan Emas

Harga perhiasan emas mulai dari satu titik kemudian ke titik berikutnya, sebagian besar tidak akan sama, meskipun model dan konfigurasinya sangat mirip. Banyak hal yang membuat harga perhiasan emas berfluktuasi. Hal utama yang mempengaruhi harga emas hanyalah harga emas yang diwaspadai.

Penjelasannya, harga emas dunia akan berpengaruh positif signifikan terhadap biaya perhiasan emas itu sendiri. Juga, yang mempengaruhi biaya permata emas adalah biaya penciptaan.

Sebuah permata emas pasti tidak dibuat seperti itu, karena membutuhkan pekerja terampil (pencipta perhiasan) dan bahan yang berbeda (kombinasi logam yang berbeda). Terlebih lagi, semakin membingungkan modelnya, tentu akan semakin merepotkan siklusnya dan semakin mahal biaya pembuatannya.

Spot atau toko perhiasan juga merupakan hal yang dapat mempengaruhi harga emas itu sendiri. Menjual perhiasan emas di toko di pusat perbelanjaan pasti akan lebih mahal daripada menjualnya di stand/ruko di pasar.

Memang, biaya sewa tempat pada umumnya akan dibebankan pada harga emas permata yang dijual. Bagaimanapun, tidak dimaksudkan untuk Perhiasan Wijaya Jewelry

Tidak hanya itu, biasanya toko permata online menjual perhiasan dengan harga lebih murah. Ini karena toko berbasis web tidak perlu menambahkan persewaan toko ke permata yang mereka jual.

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, nilai emas itu unik, dan akan mempengaruhi harga perhiasan emas. Dengan cara ini, perhiasan emas 14K sebagian besar harganya di bawah permata emas 18K.

Tempat Membeli Perhiasan

Setelah memutuskan jenis perhiasan, pilih tempat atau toko permata di mana Anda akan melakukan pertukaran, toko offline atau toko online. Kedua toko menikmati manfaat dan beban mereka.

Misalnya, jika Anda membeli perhiasan di toko yang tidak terhubung, Anda perlu menyiapkan banyak waktu. Bukankah itu membutuhkan investasi?

Anda dapat memilih toko perhiasan berbasis web untuk membatasi waktu. Karena dengan berbelanja di web, Anda memiliki banyak waktu. Anda dapat mencari perhiasan #1 Anda kapan saja dan di mana saja selama masih dikoordinasikan dengan asosiasi web.

Dengan menelusuri realitas terkini tentang emas, Anda akan semakin melihat bahwa emas merupakan perhiasan yang sangat luar biasa dan memiliki atribut tersendiri. Survei ini berharga agar Anda tidak membeli perhiasan emas dengan buruk. Perlu ke toko yang terputus atau ke toko berbasis web, pastikan Anda datang ke Wijaya Jewelry.

Chat Whatsapp