Hadiah Orang Tercinta dengan Perhiasan Emas Satu Set

Emas adalah logam mulia yang banyak menjadi bahan perhiasan dan dijadikan hadiah untuk orang-orang spesial. Selain berkesan, keindahan perhiasan emas juga banyak disukai. Meski perhiasan identik dengan kaum hawa, tetapi tak jarang pula kaum adam yang menyukai dan mengoleksinya. Hal ini berkaitan dengan nilai jual yang tinggi sehingga dapat dijadikan investasi.

Apa alasan seseorang membeli satu set perhiasan emas? Sebab dengan membeli satu set maka Anda memperoleh berbagai jenis perhiasan sekaligus dengan konsep senada. Harga yang ditawarkan juga lebih ekonomis dibanding membeli satuan untuk tiap  jenis perhiasan yang Anda peroleh. Dari segi estetika, ketika memakai perhiasan yang memang satu set tentu lebih serasi dan cantik.

Satu set perhiasan emas, menjadi pilihan hadiah terbaik bagi orang-orang spesial terutama yang Anda cinta. Sebab logam mulia  memiliki prestige tersendiri, seakan mewakili betapa berharganya orang tersebut bagi Anda. Namun, sebelum membeli satu set perhiasan emas untuk Anda jadikan hadiah, ada baiknya memahami dulu macam set perhiasan aga tidak salah pilih.

Macam-macam Set Perhiasan Menurut Jenis dan Penggunanya

  • Set Perhiasan Emas

Jenis perhiasan ini merupakan yang paling umum di masyarakat. Berbahan dasar emas kuning dengan berbagai kadar karat yang berbeda. Untuk masyarakat menengah kebawah biasanya memilih perhiasan emas dengan kadar karat rendah atau biasa disebut emas muda. Set perhiasan emas ini biasanya terdiri dari kalung, liontin, anting, gelang dan cincin yang semuanya berbahan dasar emas kuning dengan konsep desain yang juga sama.

  • Set Perhiasan Emas Putih

Sama dengan set perhiasan emas, akan tetapi  bahan pembuatannya berupa emas putih. Perhiasan ini lebih familiar di kalangan menengah ke atas. Desain yang biasanya lebih simple dan elegan, memunculkan kesan mewah namun tidak berlebihan.

  • Set Perhiasan Perak

Satu set perhiasan perak juga terdiri dari beberapa jenis perhiasan seperti halnya yang ada pada perhiasan emas, hanya saja terbuat dari bahan dasar logam perak. Harganya lebih murah dibanding emas, harga jual pun juga tidak setinggi logam mulia. Cukup banyak peminat perhiasan ini terutama yang alergi dengan logam emas, akan tetapi jarang sekali yang menjadikannya investasi.

  • Set Perhiasan Untuk Anak-anak

Satu set perhiasan yang memang di desain untuk digunakan anak-anak. Bahan dasar pembuatannya bisa dari emas baik kuning maupun putih, perak juga jenis logam lainnya. Satu set perhiasan ini menggunakan desain bentuk atau karakter favorit anak-anak.

  • Set Perhiasan Orang Dewasa

Satu set perhiasan yang didesain sesuai penggunanya yaitu orang dewasa. Menonjolkan kesan elegan dan anggun sesuai karakter orang dewasa umumnya. Bahan dasar pembuatannya dapat berupa emas, perak ataupun bahan lainnya. Biasanya dikombinasi dengan penggunaan berlian, mutiara atau permata lainnya.

Setelah mengetahui jenis set perhiasan yang ada, Anda dapat menentukan set perhiasan seperti apa yang Anda inginkan untuk hadiah bagi orang tercinta. Bahkan ketika Anda hanya membutuhkan sebuah cincin untuk melamar pujaan hati, tidak ada salahnya untuk menjatuhkan pilihan pada satu set perhiasan, sebab semua tetap berguna dan sempurna saat digunakan bersamaan.

Isi Dalam Satu Set Perhiasan

Agar tidak ragu untuk membeli satu set perhiasan sekaligus, Anda wajib mengetahui jenis perhiasan apa saja yang Anda peroleh dalam satu set perhiasan, diantaranya:

  • Kalung
  • Liontin (hiasan pada kalung)
  • Gelang
  • Sepasang Anting
  • Cincin

Untuk beberapa orang, biasanya ada yang memesan gelang kaki untuk ditambahkan dalam satu set perhiasan emas. Dengan membeli atau memesan satu set perhiasan emas, Anda dapat lebih berhemat serta tidak perlu mengalami kesulitan dalam memadu padankan satu dengan lainnya. Memberi set perhiasan emas sebagai hadiah memberi keindahan sekaligus keuntungan bagi penerimanya.

Chat Whatsapp