Hal-Hal Yang Wajib Diketahui Saat Membeli Cincin Pernikahan

Cincin nikah merupakan symbol ikatan pernikahan yang sangat sacral dan dijamin dipakai seumur hifup. Maka dari itu, wajar jika banyak kalangan yang bingung ketika memilih cincin satu ini. Walaupun beberapasa pasangan ada yang selalu mengganti cincinnya pada saat merayakan ulang tahun pernikahannya. Namun tetapi saja jenis cincin nikah untuk pertama ini menjadi yang sangat mengesankan.

Khususnya bagi pihak pegantin yang tidak biasa memakai sebuah perhiasan. Pemilihan ini memang sangat membingungan. Mulai dari bahannya emas, perak, platinum atau palladium. Lalu modenya dan menyelaraskan selera anda dengan pasangan.

Untuk itu, bagi anda sebelum memastikan membeli cincin yang sesuai harapan anda dengan pasangan maka bisa menggunakan beberapa hal berikut ini sebelum pembelian cincin nikah.

Faktor Paling Utama Adalah Dana

Sebelum anda membeli cincin nikah pasti menyepakati tentang harga atau dananya. Dana ini menjadi acuan anda dalam mencari cincin nikah dengan emas, berlian atau yang lainnya. Lalu anda juga harus mencari tahu kepada pasangan apakah berkehendak menggunakan emas atau yang lainnya.

Pada umumnya pria keberatan memakai emas maka nanti bisa memilih jenis cincin platinum, perak, palladium. Semua pilihan tersebut sesuaikan dengan dana sebab cincin yang bahannya dari platinum misalnya itu jauh lebih mahal dibandingkan emas. Sedangkan perak jauh lebih murah bahkan sekarang ada jenis cincin palladium yang sangat popular digunakan sebagai pengganti emas.

Jika jenis cincin sudah mendapat kesepakatan, selanjuti anda bisa langsung dating ke toko dan sebutkan dana yang anda miliki. Biasanya nanti pihak toko akan langsung menyesuaikan besaran gram dari cincin tersebut. Selain itu, anda harus menanyakan biaya membuat cincin sebab toko memiliki ketentuan berbeda antara satu dengan yang lainnya untuk masalah ini.

Pemilihan Model Unik Atau Klasik

Saat ini modal dari cincin nikah pun bukan hanya satu dua saja namun beragam. Anda dapat memilih sesuai kepribadian anda dengan pasangan. Namun untuk cincin nikah sangat disarankan memilih bentuk yang sederhana, simple dan tidak pernah ketinggalan zaman.

Sebelum memilih, maka bisa membayangkan untuk 20 tahun selanjutnya apakah masih pantas dipakai atau tidak. Di samping itu, pastikan anda nyaman saat memakainya dengan segala kesempatan bahkan setiap harinya tak kenal tempat atau waktu.

Jangan sampai memaksakan pasangan memakai model cincin yang tidak nyaman. Tidak ada masalah antara anda dengan pasangan memakai jenis cincin tak sama, selama masih satu tema dan keduanya mempunyai warna sama.

Lebih Fokus Pada Keinginan Anda Dengan Pasangan

Alangkah baiknya saat membeli cincin nikah itu anda dengan pasangan supaya nanti tidak banyak masukan yang hanya membuat bingung saja. Kecuali pasangan anda ingin memberi kejutan dengan membelinya sendiri tanpa mengajak anda dan itu anda percaya dengan seleranya.

Boleh juga menanyakan kepada saudara, orang tua atau teman mengenai cincin nikah. Namun saat sudah membahsan mengenai model cincin jauh lebih baik anda berdiskusi dengan pasangan. Carilah apa yang diinginkan dan warna cincin yang sesuai antara anda dengan pasangan. Sebab cincin nikah itu hanya dipakai oleh anda dengan pasangan saja. Jadi lebih baik fokus dengan keinginan anda dan pasangan anda.

Itulah hal-hal yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda dalam proses pembelian cincin nikah agar memperoleh apa yang diharapkan. Jika masih bingung bisa berkonsultasi di Wijaya Jewelry yang siap membantu anda memperoleh jenis cincin nikah.

Chat Whatsapp