Hal Menarik Dari Logam Palladium Jika Dipakai Cincin Nikah

Ada beberapa hal menarik dari penggunaan cincin palladium / emas putih. Hal ini membuat cincin jenis ini menjadi cincin favorit dan sangat recommend. Terlebih lagi untuk pernikahan. Selain itu sifat dari logam palladium yang cukup istimewa dan terlihat sempurna untuk suatu perhiasan.

Selain itu ada hal lain yang juga membuat cincin dari palladium terlihat jauh lebih menarik. Hal tersebut antara lain seperti di bawah ini :

Cincin Palladium Sangat Ringan

Salah satu hal menarik dari cincin nikah palladium yang pertama yaitu ringan. Hal ini membuat bukan hanya sekedar menarik, tetapi juga cukup istimewa.

Walaupun palladium memiliki tingkat kapadatan yang cukup tinggi, tetapi mempunyai karakter ringan. Beberapa pun ukuran berat dari cincin ini, pasti akan terasa ringan dipakai. Selain itu, juga menjadi material recommended untuk anting. Dengan memakai anting palladium tidak akan membuat telingga terasa berat.

Palladium Akan Mudah Rapuh Jika Terkena Suhu Panas

Hal ini mungkin menjadi salah satu kelemahan daring logam palladium ini. Tetapi juga dapat menjadi suatu kelebihan. Walaupun cincin palladium sangat mudah rapuh / bengkok saat terkena suhu panas. Baik itu udara ataupun benda.

Namun ada suatu hal menarik dibalik sifat palladium yang tidak tahan terhadap panas. Cincin dari palladium ini sangat menyukai suhu dingin. Jadi saat berada di suhu dingin, logam pun akan menjadi lebih kuat, tidak mudah rapuh ataupun bengkok. Tektur cincin pun akan jauh lebih kuat dan padat.

Logam Palladium Mempunyai Sifat Ketahanan Tinggi

Sifat dari palladium yang memiliki ketahanan tinggi merupakan salah satu sifat dari logam platina / metal. Karena palladium masih tergolong ke dalam jenis logam platina, maka tingkat ketahanannya tidak perlu diragukan lagi. Oleh karena itu, cincin ini menjadi alternatif utama sebagai perhiasan yang berkualitas di bawah cincin platinum.

Cincin ini pun pasti sangat awet dan tidak mudah rusak. Serta dapat bertahan dalam waktu yang jauh lebih lama daripada cincin dari material lain. Meskipun cincin jatuh selama beberapa kali, bentuk asli dari cincin pun tidak mudah berubah.

Cincin Palladium Mempunyai Sifat Hypoallergenic Tinggi

Beberapa orang mungkin mempunyai kulit sensitif, terutama pada kosmetik dan jenis logam tertentu. Maka dari itu, penggunaan dari cincin palladium sangat dianjurkan. Karena logam palladium memang mempunyai sifat hypoallergenic yang cukup tinggi. Hal ini dapat membuat cincin / perhiasan lain dari palladium menjadi alternatif perhiasan bagi yang memiliki kulit sensitif.

Jadi tidak perlu khawatir akan berbagai macam reaksi alergi. Entah itu gatal – gatal, kulit mengelupas dan lain sebagainya. Sebab hal itu tidak akan terjadi saat mengenakan cincin dari palladium ini.

Sifat hypoallergenic ini pula yang membuat logam palladium sering dimanfaatkan dalam peralatan medis, terutama alat bedah. Dengan adanya logam ini tidak akan membuat kulit bereaksi alergi yang mungkin dapat mengakibatkan hal yang fatal saat operasi.

Kilauan Palladium Sangat Elegan

Salah satu dari jenis logam platina / metal ini telah dikenal sebagai logam dengan kilauan terbaik. Bahkan kilauan yang dihasilkan terlihat sangat elegan dan berkelas.

Hal ini membuat juga menjadi faktor dari cincin palladium jauh lebih mahal daripada emas putih. Dengan kilauan paladium juga membuat logam sering dijadikan sebagai bahan campuran di produk lain. Mulai dari otomotive, peralatan medis, jam dan lain sebagainya.

Dengan karakter logam palladium yang menarik, membuat jenis logam ini dapat dijadikan sebagai refensi material utama dalam membeli cincin nikah, perhiasan / aksesoris lainnya. Terutama bagi yang mempunyai kulit sensitif. Dengan ini tidak membatasi ruang dalam mengoleksi berbagai macam aksesoris.

Chat Whatsapp