Informasi Mengenai Berlian dari Wijaya Jewelry, Wajib Anda Ketahui

Tidak hanya cantik dan menawan, batu yang satu ini merupakan termasuk kedalam kategori batu yang terbilang cukup mahal atau lebih karena kualitas dan nilai tinggi pada batu tersebut. Benar sekali, batu tersebut yaitu batu berlian. Jika Anda belum mengatahui seluk – beluk batu berlian. Berikut ini Wijaya Jewelry akan sedikit memberikan info dan pemahaman tentang batu ini.

Ciri dari Batu Berlian dari Wijaya Jewelry

Seperti yang Anda ketahui, batu berlian merupakan termasuk kedalam kategori kristal. Kristal merupakan batuan yang terampur satu sama lain dan menjadi satu. Berlian ini termasuk ke dalam batuan kristal yang paling kuat dari batu mulia yang lainnya. Selain itu, batu berlian juga terbuat dari karbon.

Karbon ini bisa saja tercampur dengan senyawa yang lain. Agar bisa membentuk menjadi batu berlian, karbon dan senyawa yang lainnya harus melewati pemanasan dengan suhu tinggi dan ditumbuk dengan kekuatan yang lebih keras.

Untuk mengetahui lebih detail dari batu berlian Wijaya jewelry. Berikut ulasan beberapa ciri dari batu yang satu ini.

  • Struktur Pada Batu Berlian

Kenapa batu berlian termasuk kedalam batu yang mempunyai nilai jual yang tinggi? Karena batu ini termasuk ke dalam batu yang mempunyai kilau dan kecermelangan di setiap sudut dan permukaan pada batunya. Popularitas pada batu ini juga bisa disamakan dengan dengan prestise bahkan royalty.

Mother nature yang ada pada batu ini telah menanamkan kombinasi elemen yang kuat untuk membentuk struktur yang tidak biasa dan praktis untuk dihancurkan. Terbuat dari karbon yang tersusun dengan terrahedral, yang bisa membentuk batu menjadi tiga dimensi. Setiap karbon yang ada pada batu memiliki empat elektron.

Elektron ini dihubungkan dari atom ke karbon yang lainnya dan karena itu juga berlian menjadi sangat kokoh dan kuat bahkan sangat sulit untuk dihancurkan.

  • Berlian Asli tidak Mudah Tergores

Seperti yang kita ketahui, berlian merupakan batuan terkeras di bumi. Maka dari itu, berllian dapat menggores benda apapun. Untuk bisa membuktikan keaslian pada batu ini cukup mudah yaitu dengan menggoreskan pada permukaan kaca. Jika kaca muncul goresan sementara pada berlian tidak ada, maka dapat dibuktikan berlian tersebut asli.

  • Radiant Kuning yang Ada Pada Berlian

Penggabungan yang terdapat dalam atom karbon dan terbentuk dari beberapa elektron bisa menghasilkan benda semacam kristal yang bisa menjadi padat. Dengan kombinasi atribut atifikal dan kovalen dalam batu bisa membentuk batu berlian yang lebih kuat dan tahan lama.

Bentuk tetrahedral pada batu ini tidak hanya mempengaruhi kekuatan yang ada pada batu saja, tetapi bisa mempertahankan kilauan pada batu juga. Bentuk khusus yang ada pada batu akan menyisikan ruangan untuk cahaya yang datang. Kemudian pantulan cahaya tersebut akan mengenai atom dan menghasilkan kilauan yang cemerlang dan unik pada batu berlian.

Potongan batu berlian bisa meningkatkan kemilauan cahaya dengan dipantulkan melalui sudut – sudut yang ada pada batu dan bisa menghasilkan struktur seperti kristal.

Itulah informasi batu berlian dari Wijaya Jewelryyang bisa Anda dapatkan terutama untuk mengetahui struktur dari batuan berlian yang asli dan terkadang untuk mengetahui  batuan asli atau tidaknya termasuk susah dan tidak semua toko perhiasan bisa membuktikan batuan asli pada berlian.

Chat Whatsapp