Ingin Beli Cincin Nikah Online di Masa Pandemi, Gunakan Cara Ini!

Pada masa pandemi seperti ini banyak sekali aktivitas yang dibatasi, segala kegiatan yang berkaitan dengan luar ruangan juga sangat terbatas. Pemerintah sendiri memang sangat mengajurkan untuk melakukan segala aktivitas dari rumah.

Dengan segala kebijakan seperti itu tentu saja membuat gerakan semua orang terbatas, terutama bagi pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan. Para pasangan tersebut mengeluhkan susahnya membeli cincin di masa pandemi ini.

Untuk pembelian cincin nikah di masa pandemi terdapat beberapa tips dan juga trik, tips serta trik ini akan membantu para pasangan yang ingin membeli cincin untuk pernikahannya tanpa harus keluar rumah.

Menentukan Budget

Tips pertama ini adalah menentukan budget Anda dan pasangan, proses menentukan budget sendiri merupakan proses penting meskipun banyak pasangan menganggap enteng tips pertama.

Untuk mengetahui berapa jumlah budget yang harus dikeluarkan maka para pasangan dapat melihat katalog cincin secara online, lihatlah harga cincin dari yang paling murah hingga paling mahal.

Ketika sudah melihat katalog cincin nikah maka para pasangan harus mulai menentukan cincin seperti apa yang diinginkan mulai dari harga, bahan, hingga model dari cincin pernikahannya nanti.

Menentukan Bahan Cincin Nikah

Tips kedua ini juga bagian penting dalam membeli cincin yang sesuai untuk para pasangan, bahan pembuatan cincin sendiri mempunyai berbagai macam jenis mulai dari emas kuning hingga palladium.

Setiap bahan pembuatan cincin mempunyai kelebihan serta kekurangan masing-masing, misalnya saja emas putih mempunyai kelebihan mudah dibentuk dan juga terlihat mewah ketika digunakan.

Kekurangan emas putih sendiri harganya yang sangat mahal bagi beberapa pasangan, selain itu cincin berbahan emas putih dapat menimbulkan iritasi ringan bagi beberapa orang. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing bahan para pasangan akan mengetahui cincin mana yang cocok untuk acara pernikahannya.

Ada sedikit tips untuk para pasangan yang ingin membuat cincin untuk acara pernikahannya dengan bahan mewah tetapi harganya tidak terlalu menguras budget, cara tersebut adalah dengan melakukan kombinasi bahan.

Misalnya saja para pasangan ingin cincin dengan bahan emas putih tetapi tidak sanggup membelinya, maka solusinya dengan menjadikan emas putih sebagai gabungan dengan bahan lain seperti palladium.

Dengan cara penggabungan bahan cincin maka budget pasangan yang ingin menikah akan dapat sedikit dihemat, selain itu cara penggabungan bahan cincin dapat membuat cincin lebih mewah.

Menentukan Model dan Ukuran

Proses ketiga ini menentukan model cincin untuk acara pernikahan, untuk model sendiri dapat mencari referensi dari internet. Cukup dengan mencari keyword yang sesuai dengan keinginan Anda dan pasangan.

Menentukan model juga bukanlah perkara mudah, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan seperti kenyamanan saat dipakai serta keindahan cincin ketika dilihat. Dengan melihat dua aspek seperti itu tentu saja dapat menambah tingkat kesulitan menentukan desain dari cincin.

Perlu diingat jika model cincin yang bagus bukan jaminan kenyamanan cincin ketika digunakan, karena terdapat beberapa model cincin yang mempunyai desain bagus tetapi tidak nyaman saat digunakan.

Ketika sudah menentukan model maka penentuan ukuran cincin dapat dilakukan, proses kecil ini memang terlihat sederhana tetapi mempunyai peran penting bagi para pasangan ketika menggunakan cincin.

Usahakan ketika menentukan ukuran dapat dengan membuat ukuran cincin jauh lebih besar dari jari, jangan membuat ukuran cincin pas dengan ukuran jari karena akan menimbulkan masalah seperti cincin yang susah dilepas.

Menentukan Toko Online

Proses berikutnya adalah menentukan toko online untuk membeli cincin, pastikan toko yang dipilih sudah terpercaya dan memberikan garansi kepada setiap pembelinya. Lihat juga testimoni dari toko tersebut.

Membeli cincin nikah di masa pandemi tidak terlalu sulit jika para pasangan mengetahui setiap prosesnya, dengan mengikuti proses yang ada maka tidak perlu takut membeli cincin walaupun pandemi sedang berlangsung.

Chat Whatsapp