Ingin Melamar Pasangan secara Tiba-Tiba, Ketahui Ukuran Jarinya!

Pada umunya ketika sepasang kekasih memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih serius, maka akan dilakukan sebuah ikatan pertunangan dimana identik dengan pemberian sebuah cincin. Inilah yang disebut dengan cincin pertunangan. Momen pertunangan inilah yang sampai kini masih dianggap sakral.

Ketika ingin melamar sang kekasih, biasanya para pria akan memberikan cincin pertunangan sebagai tanda keseriusannya ingin membawa hubungan tersebut menuju janji pernikahan. Bahkan tidak sedikit dari kaum hawa yang melamar kekasihnya secara tiba-tiba. Pertanyaannya adalah apakah Anda sudah tahu ukuran jarinya?

Melamar Kekasih Tanpa Persiapan yang Tepat adalah Salah

Keinginan untuk melamar pasangan adalah momen yang paling ditunggu supaya bisa melangkah ke jenjang yang lebih serius lagi. Diberinya cincin tunangan merupakan sebuah simbol bahwa perjalanan cinta kasih itu tidak jalan ditempat tetapi akan segera melangkah ke ikatan janji suci yaitu pernikahan.

Melamar kekasih bisa dilakukan dengan banyak cara salah satunya dengan memberi kejutan, yaitu melamar secara tiba-tiba. Jika Anda memutuskan ingin memberi kejutan kepada pasangan, maka persiapkanlah dengan baik. Salah satunya dengan mengetahui pasti berapa ukuran jari pasanganmu.

Tahukah Anda tidak sedikit dari kaum adam yang lupa akan hal ini. Sangat disayangkan jika kejutan ini gagal hanya karena hal kecil yaitu membeli cincin tapi tidak mengetahui ukuran jari. Ukuran jari tidaklah semudah mencari ukuran baju atau sepatu. Bagian inilah yang jangan pernah Anda lewatkan jika ingin melamar kekasih Anda secara tiba-tiba.  

Apabila salah ukuran tentu cukup merepotkan. Belum lagi jika cincin itu dicampur dengan logam yang keras, seperti platinum atau misalnya Anda memilih permata dengan berlian di sekelilingnya, tentu mengubah ukurannya sangat sulit. Jika dilakukan dengan sebuah kejutan tentu persiapannya sudah harus matang bukan? Lalu apa yang harus Anda lakukan?

Solusi Mudah Mengetahui Ukuran Jari Pasangan

Mengikat simpul menggunkan tali

Hal pertama yang harus Anda coba untuk mengetahui berapa ukuran jari pasanganmu yaitu dengan mengikat tali simpul pada jarinya. Disini Anda harus melilitkan seutas tali di jarinya lalu kemudian mengikat simpul. Setelah itu ambil pensil kemudian tandai supaya tidak lupa. Bisa Anda lakukan secara diam-diam misalnya ketika dia sedang tidur.

Dengan cara ini Anda akan mengetahui ukuran yang pas ketika peri ke toko perhiasan. Namun disarankan jika Anda ingin mengukur jarinya lakukanlah di siang hari dimana suhu ruangan juga tidak terlalu pana atau dingin. Mengapa? Karena bisa mempengaruhi ukuran jari. Atau bisa saja di malam hari, karena disitulah jari akan lebih rileks karena sedang istirahat.

Coba menggunakan cincin yang lain

Solusi selanjutnya jika Anda ingin melamar pasangan tapi tidak mengetahui ukuran jarinya yaitu dengan menggunakan cincin lain. Anda bisa meminjam cincinnya yang lain sebentar lalu bawalah ke toko perhiasan supaya bisa mendapat ukuran yang pas untuk nanti Anda berikan pada saat melamarnya.

Atau lebih sederhananya Anda bisa meminjam cincinnya sebentar lalu ukurlah dengan cara menekan cincin tersebut ke tanah liat jika ada atau bisa juga ke sabun mandi. Lalu pergilah ke toko perhiasan atau vendor terpercaya supaya diciptakan cincin tunangan yang terbaik buat Anda.

Apakah saat ini Anda sedang berencana ingin melamar kekasihmu dengan cara memberikan kejutan? Butuh perjuangan memang tetapi ini akan membuahkan hasil dimana pasanganmu akan merasa spesial dan bahkan dia tidak akan pernah melupakan moment itu.

Solusi di atas bisa Anda coba jika ingin memberi kejutan. Atau cobalah untuk membawa pasanganmu ke toko perhiasan. Kejutan spesial yang dirasakan pasanganmu bukan karena Anda mengajaknya ke toko perhiasan, tetapi pada saat Anda melamarnya di waktu yang tidak terduga olehnya.

Chat Whatsapp