Inilah Cincin 1 Gram Elegan Cocok Dipakai Setiap Hari

Jika kamu ingin mendapatkan cincin 1 gram yang cantik dan elegan, tidaklah mudah. Hal ini disebabkan memang pilihan modelnya yang tidak banyak. Tetapi bagi kamu yang memang termasuk orang yang simple, tidaklah sulit untuk mendapatkan cincin gramasi kecil dengan penampilan yang bagus. Berikut ini adalah berapa jenis yang bisa kamu pilih untuk kebutuhan style.

Di bawah ini ada tiga jenis cincin yang bisa dijadikan pilihan saat mencari cincin dengan gramasi yang ringan. Ada tiga model yang paling umum yaitu adalah vintage, bunga, dan minimalis yang bisa dipilih sebagai rekomendasi cincin 1 gram yang elegan. Berikut ini ialah ulasan secara lebih detail.

Model Cincin 1 Gram yang Pas untuk Para Wanita

  • Model Vintage

Cincin model ini adalah salah satu jenis cincin dengan gramasi kecil yang cukup banyak dipakai. Memang nampaknya masih tradisional, tetapi dibalik itu semua ada daya tarik dari model vintage yang menjadi daya tarik bagi banyak wanita sebagai salah satu pilihan yang utama.

Bagi orang yang senang dengan model klasik cincin model vintage bisa menjadi rekomendasi pilihan untuk cincin 1 gram yang elegan. Kamu dapat pula memakainya dalam bermacam –macam kesempatan mulai dari kegiatan sehari-hari hingga pada agenda sosial dengan family dan juga acara formal.

  • Model Bunga atau Daun

Untuk kamu yang tidak menyukai cincin dengan model polos, maka aksesoris bunga dan daun bisa dijadikan pilihan untukmu. Cincin dengan model bunga atau daun yang masih nampak simpel untuk kamu yang suka aksesoris yang sederhana namun cantik dan elegan, sehingga bisa dipakai kapan saja.

Cincin dengan model ini selalu pas dipakai kapan pun untuk penggunaan sehari-hari hingga event formal ataupun non formal. Model kelopak bunga pada cincin cocok dan cantik dipakai untuk wanita. Jadi model ini bisa dijadikan rekomendasi bagi anda.

  • Model Cincin Minimalis

Bagi kamu yang tidak menyukai aksesories yang terlalu over, maka model cincin yang simple dan minimalis bisa menjadi pilihanmu. Cincin model ini mempunyai satu aksesoris mungil yang membuatnya tidak hanya terlihat polos, Cincin minimalis model ini bisa dipakai dalam berbagai kesempatan terlebih lagi dengan gramasinya yang kecil. Cincin ini bisa kamu gunakan kapan saja baik itu untuk keperluan harian ataupun agenda sosial. Oleh sebab model dengan satu mana ini cukup banyak diminati.

Ketiga model cincin tersebut bisa dijadikan pilihan yang sering digunakan oleh kebanyakan wanita. Maka model itu bisa dijadikan rekomendasi untuk cincin 1 gram yang elegan untuk berbagai agenda. Kamu tetap memunculkan aura elegan dengan aksesoris minimalistik dan mungil tersebut.

Cara Memilih Cincin Gramasi Kecil dengan Harga Terjangkau

Dalam suatu perhiasan ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi harganya. Tidak hanya dari kemuliaan dari logam yang digunakan, tetapi juga ada beberapa faktor lainnya. Pembuat, aksesoris, dan design model cincin, bisa mempengaruhi harga secara signifikan hingga kamu harus memilih lebih teliti.

Biasanya cincin mempunyai berat 3 hingga 4 gram, tetapi dengan kandungan gramasi dari emas yang hanya kecil cincin tersebut mempunyai harga yang berbeda-beda. Misalnya saja dengan berat 3 gram serta gramasi emas 1 gram maka bisa diartikan dua gram adalah logam campuran lain.

Pada umumnya logam yang dipakai sebagai campuran adalah perak dan perunggu. Dengan kombinasi dari dua logam itu maka tingkat kekokohan emas bisa terjaga. Cincin dengan gramasi kecil pada akhirnya bisa menjadi lebih tahan lama sebab campuran logam itu ikut menjaga dari kandungan emasnya.

Ada beberapa fakta yang harus dipertimbangkan untuk mendapatkan cincin 1 gram yang elegan dengan harga yang murah. Pertama adalah logam campuran yang digunakan, kedua ialah kemuliaan emas, dan yang ketiga adalah desain dari cincin itu sendiri. Berikut ini akan dijelaskan secara rinci.

  • Memperhatikan Logam Campuran

Cincin dengan gramasi kecil tidak mungkin bisa terbentuk seluruhnya dari logam emas saja. Jika cincin tersebut seluruhnya terbuat dari emas maka tingkat kekuatannya akan jadi sangat rendah. Akhirnya cincin ini akan bisa mudah rusak sebab berbagai hal sepele.

Untuk campuran logam yang tepat dan membuat sebuah cincin terjangkau pilih cincin dengan campuran tembaga. Selain harga tembaga yang sangat murah dan juga jarang dapat menimbulkan alergi seperti penggunaan perak. Perak juga bisa memperkokoh konstruksi cincin hingga awet ketika dipakai.

  • Kemuliaan atau Kadar Emas

Jika makin tinggi karat dari sebuah emas maka harganya juga akan makin mahal. Namun , jika semakin tinggi kadar karat kekuatan dari sebuah cincin juga semakin menurun. Hal ini dapat terjadi karena makin murninya sebuah emas maka akan semakin mudah pada kerusakan.

Jika kamu menginginkan rekomendasi cincin 1 gram yang elegan pilihlah kadar antara 15 hingga 18 karat. Cincin dengan kemurnian menengah ini akan cukup kuat untuk menjaga struktur fisiknya. Maka cincin tersebut tetap awet walaupun akan digunakan setiap hari.

  • Desain Cincin

Desain atau model pada sebuah cincin berhubungan langsung dengan tingkat kesulitan dalam pembuatannya. Semakin rumit sebuah desain cincin maka harganya juga akan bisa makin mahal. Oleh sebab itu pilihlah cincin dengan model yang cukup simpel supaya kamu memperoleh harga yang lebih bersahabat.

Dari tiga tips di atas maka kamu bisa menentukan secara lebih spesifik cincin yang akan kamu beli. Pada umumnya seseorang akan mencari cincin gramasi kecil dengan harga yang terjangkau sebab dapat digunakan setiap hari. Kekuatan struktur dari cincin dengan gramasi kecil akan menjadi sebuah kelebihan jika dibandingkan gramasi besar.

Demikianlah beberapa informasi cincin 1 gram elegan yang cocok dipakai setiap hari, semoga artikel ini bermanfaat.

Chat Whatsapp