Inilah Cincin dengan Batu Mulia Untuk Wanita 2021

Cincin wanita batu berharga jelas dapat digunakan untuk cincin kawin. Batu berharga atau biasa dikenal dengan ‘batu akik’ adalah batuan biasa atau mineral yang memiliki nada yang luar biasa di setiap jenisnya.

Maka, tak heran jika batu berharga ini dikenal dengan kemegahannya. Tidak hanya itu, batu mulia juga memiliki sifat tertentu, bergantung pada setiap jenis dan warna.

Setiap batu memiliki kekerasan alternatif. Untuk mengetahui tingkat kekerasan yang terkandung dalam batu tersebut, Anda dapat melihatnya pada skala mohs. Skala atau perkiraan kekerasan batuan ditemukan oleh seorang ahli mineral bernama Friedrich Mohs yang berasal dari Jerman. Angka yang dapat dihitung mulai dari angka 1 hingga angka 10.

Tak heran jika Diamond memiliki harga yang selangit karena tingkat kebrutalannya mencapai angka 10. Namun demikian, jika Anda memiliki batu yang memiliki tingkat kekerasan yang tidak diragukan lagi, hindari batu yang memiliki tingkat kekerasan yang lebih rendah.

Hal ini dapat membatasi terjadinya goresan pada batuan yang lebih rendah levelnya. Perbedaan harga batu mulia terletak pada tingkat kekerasan dan jenisnya.

Di Indonesia, kemampuan batu mulia tersebar di beberapa daerah. Model, misalnya, di Pulau Jawa, Pulau Kalimantan, dan Pulau Sumatera. Ada berbagai jenis cincin wanita batu berharga yang bisa ditempelkan di jari pasangan selama acara komitmen. Untuk seluk-beluk tambahan, bagaimana kalau kita menyelidiki yang menyertainya.

Baca juga: Memahami Pentingnya Sistem Perawatan Emas

Jenis Cincin Batu Mulia Paling Populer

  • Alexandrite

Cincin dengan batu Alexandrite masuk akal untuk wanita. Tingkat kekerasan batu ini berkisar 8,5 mohs atau termasuk getar keras. Batu ini dapat menyebabkan kontras nada dalam kondisi tertentu.

Nuansa berikutnya adalah hijau dan merah. Batuan Alexandrite dikenal karena sifat mereka yang membawa keberuntungan, membawa harmoni, peningkatan ilmiah, dan pusat peningkatan dalam diri seseorang. Dengan demikian, Anda tidak perlu menunda untuk memilih cincin dengan batu ini.

  • Zamrud

Cincin wanita dari batu berharga jenis emerald atau batu zamrud memiliki warna hijau muda sampai tua Terdapat untaian pada batu zamrud pertama. Tampilannya yang lugas, jernih dan menyala dapat memberikan kesan indah saat ditempel di jari manis.

Kekerasan batu ini terdapat pada angka 7,5-8 mohs atau dinamakan keras. Untuk khasiat yang terkandung di dalamnya, perhiasan batu ini dikenal dapat menyembuhkan berbagai infeksi, menambah pengetahuan, dan memberikan pancaran positif bagi pemakainya.

  • Amethyst

Batuan amethyst secara luas dikenal dengan nama selubung. Warna ungu yang bening menjadi ciri khas batu ini. Cincin wanita batu berharga dengan jenis batu amethyst dapat berkilau indah dan memperindah kehadiran tangan pemakainya. Kelebihan yang akan didapatkan pada batu amethyst adalah adanya ketenangan, kepastian, dan ketabahan mental. Untuk tingkat kekerasannya, batu ini mencapai angka 7 mohs atau benar-benar keras.

  • Giok

Seperti zamrud, batu giok sebagian besar memiliki bentuk hijau. Meski demikian, bukan berarti batu giok tidak memiliki pertunjukan shading lainnya. Ada juga batu giok dengan warna putih, gelap atau oranye.

Jade adalah batu yang paling banyak dikejar oleh individu. Karena banyak kelebihan yang terkandung di dalamnya. Misalnya, memperlancar peredaran darah, menjauhkan dari regangan dan bisa mendatangkan keberuntungan. Terlebih lagi, batu giok memiliki permukaan yang halus. Kekerasan batu ini ditemukan pada 6,5-7 mohs atau sangat keras.

Baca juga: Model Unik Cincin Kawin Dijamin Fashionable

  • Rubi

Ruby atau biasa disebut delima merah juga dapat digunakan sebagai cincin wanita batu berharga untuk acara-acara komitmen. Batu ini termasuk batu yang mahal harganya karena sifatnya yang luar biasa dan keras.

Batu rubi memiliki tingkat kekerasan 9 mohs dan mendekati permata. Selain itu, khasiat yang terkandung di dalamnya juga menjadi pemicu mahalnya harga batu ruby ​​ini. Ada sifat-sifat yang berbeda, misalnya, mudah memercayai orang, awal dari keberanian, hingga mengurangi masalah kesehatan tubuh.

  • Sapphire

Cincin wanita dengan batu sapphire bisa menjadi hadiah untuk individu yang unik. Bayangannya yang bersinar akan membuat Anda harus segera mendapatkannya. Sesuai dengan keseluruhan shading show, arti dari safir adalah “biru”.

Ada juga sapphire dengan warna kuning dan hijau. Batuan sapphire memiliki tingkat kekerasan yang sama dengan batu rubi, mencapai angka 9 mohs. Sifat-sifat sapphire hanyalah kekurangan dampak negatif, jaminan, dan terjadinya karma.

  • Topaz

Cincin wanita batu berharga yang menyertainya adalah getar topas yang memiliki warna pekat dengan kilau cahaya yang menyenangkan. Ada berbagai variasi warna seperti biru muda, coklat, dan putih dengan ketajaman.

Tingkat kekerasan yang digerakkan oleh batu ini adalah 8 mohs atau disebut keras. Kecukupan atau kelebihan yang terkandung dalam batu topas adalah menjaga kekuatan tubuh, memperluas keteguhan hati, memberikan keselarasan batin, munculnya wawasan dan pengembangan ketentraman jiwa.

  • Rose Quartz

Saran batu terakhir adalah batu yang indah untuk wanita. Warna pink yang terdapat pada batu rose quartz cocok untuk dijadikan sebagai batu permata cincin wanita. Sesuai dengan namanya rose quartz, kehadiran shading pink yang mentransmisikan terlihat halus dan mempesona.

Ada sifat-sifat yang terkandung dalam batu ini seperti pengembangan udara positif, keunggulan yang memancar dalam diri individu, hingga keharmonisan. Batu ini memiliki tingkat kekerasan hingga 7 mohs atau didelegasikan keras.

Itulah jenis batu berharga yang dapat digunakan untuk cincin dan permata wanita serta tingkat kekerasan dan kelayakannya. Pilih jenis batu yang sesuai dengan karakter Anda.

Chat Whatsapp