Inilah Cincin Kawin Emas Kuning dengan Batu Permata

Memilih cincin emas sering membingungkan, terlebih ketika Anda dan pasangan akan melangsungkan pernikahan dan memilih jenis cincin mana yang sesuai keinginan. Jika Anda dan pasangan belum menemukan cincin sesuai dengan keinginan hati. Cincin kawin emas kuning dengan batu permata bisa menjadi pilihan.

Cincin emas kuning dengan batu permata akhir-akhir ini sangat diminati dibandingkan dengan cincin polos. Banyak faktor yang menyebabkan pemilihan cincin emas kuning dengan batu permata sering dipakai pada pernikahan. Untuk Anda dan pasangan yang ingin memilih cincin sesuai harga bisa melihat panduan berikut:

Tips Memilih Emas Kuning dengan Batu Permata Sesuai Harga

Menyadari bahwa banyaknya perhiasan yang di jual pada toko-toko perhiasan. Membuat Anda harus semakin jeli dalam memilih perhiasan yang akan dibeli terutama emas kuning dengan batu permata. Inilah beberapa tips yang bisa anda coba :

Kualitas Batu Permata

Saat membeli emas kuning, dengan batu permata hal yang paling vital adalah melihat kualitas dari batu permata yang Anda pilih. Biasanya semakin tinggi harga batu permata maka semakin berkualitas bahannya. Pilihan batu permata yang masih populer hingga saat ini adalah berlian. Ada banyak jenis berlian yang bisa Anda pilih.

Namun setiap berlian biasanya memiliki kualifikasi tersendiri, berlian yang berkualitas selalu memiliki sertifikat sebagai standar.

Bagi Anda yang menginginkan batu permata yang mewah untuk diletakkan pada kustom cincin emas kuning Anda, memang ada pilihan lain yang lebih mahal dari pada berlian. Batu ruby jenis batu ini memiliki harga yang lebih fantastis, walaupun peminatnya masih kalah dari berlian.

Dalam mencari batu permata yang berkualitas namun masih bersahabat dengan kantong Anda bisa mencoba memilih batu swarovski atau zircoin untuk dijadikan material dalam batu permata cincin kawin. Kualitas dari swarosvski dan zircoin juga tak kalah bagus dan awet.

Untuk memilih batu permata yang berkualitas baik berlian, ruby, swarovski atau zircoin  itu tergantung pilihan Anda. Namun dari segi peminat antar ketigannya swarovski dan berlian lebih banyak di sukai. Tapi banyak yang tidak bisa membedakan perbedaan berlian dan swarovski.

Swarovski dan Berlian

Hal yang mencolok dari perbedaan antara berlian dan swarovsk adalah proses pembentukannya. Berlian adalah jenis batu permata yang tercipta alami dari ribuan kilometer dalam inti bumi. Sementara swarovski adalah jenis batu permata murni yang dibuat dari mesin memotong kristal sesuai dengan bentuk yang diinginkan.

Ketika memilih swarovski atau berlian, karena produk berlian sudah menjamur di pasaran maka terdapat sertifikat khusus untuk membuktikan keaslian berlian menggunakan sertifikat dari GIA. GIA sendiri adalah sebuah lembaga yang mengukur tingkat keaslian dan kemurnian dalam sebuah batu permata berlian.

Melalui sertifikasi GIA Anda bisa terhindar dari pembelian berlian imitasi, namun untuk Anda yang memilih swarovski bisa melihat dari kadar swarovski dan di toko mana Anda membeli.

Menaksir Harga Cincin Emas Kuning dengan Batu Permata

Biasanya cincin yang polos lebih memiliki harga yang bersahabat dari pada cincin dengan batu permata. Namun batu permata mempunyai keunikan sendiri dan banyak diminati pasangan dalam memilih cincin kawin.

Jika Kita taksir harga emas kuning dengan batu permata untuk emas kuning dengan batu permata berupa berlian biassanya yang memiliki kadar catar 0.10 ct pada masing-masing cincin biasanya harga yang di tawarkan sekitar Rp. 27 juta untuk satu pasang dengan berat cincin 9 gram untuk pria dan 6.5 gram untuk cincin wanita.

Setelah melihat referensi dari emas kuning dengan batu permata di atas, mungkin ada keinginan Anda dan pasangan untuk membeli. Pastikan ketika akan membeli melihat bagaimana kesanggupan budget, agar keinginan Anda serta persedian budget pas dan emas kuning dengan batu permata impian bisa dibeli.

Chat Whatsapp