Inilah Daftar Cincin Elegan yang Wajib Anda Miliki

Desain cincin nikah yang elegan tentunya memberikan nilai lebih. Tidak hanya indah saat dipakai, desain elegan pada cincin juga cenderung tidak mudah ketinggalan zaman. Jadi meskipun pernikahan Anda berlalu sudah lama namun cincin nikah masih pantas dipakai dan tidak terlihat tua. Ada beberapa model cincin nikah yang elegan dan bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan Anda untuk memberikan hadiah kepada pasangan di hari pernikahan.

Pilihan Desain Cincin yang Elegan

Anda tidak perlu bingung memikirkan desain cincin apa yang akan terlihat elegan. Berikut ini beberapa contoh desain cincin yang sangat pas untuk Anda yang mendambakan sebuah kesan elegan pada cincin saat dipakai.

– Desain Same But Different

Same but Different dalam bahasa Indonesia memiliki arti ‘serupa tapi tak sama’. Hal ini menggambarkan desain pada cincin elegan yang satu ini. Dinamakan serupa tapi tak sama dikarenakan cincin pernikahan dengan desain ini merupakan cincin sepasang untuk pria dan wanita namun desainnya tidak sama. Perbedaan dalam desain sengaja dilakukan karena pria dan wanita umumnya memiliki selera yang berbeda.

Cincin wanita dibuat dengan hiasan berlian pada band nya sedangkan cincin pria didesain polos tanpa sentuhan berlian apapun. Hal ini tentunya sangat pas menggambarkan perbedaan selera dan karakter keduanya. Meskipun demikian, tetap saja ada hal serupa pada kedua cincin tersebut yaitu ukiran pada bandnya.

Jika pada cincin wanita ukirannya dibuat menggunakan berlian untuk mempertegas, ukiran pada band cincin pria dibuat sangat sederhana dengan garis. Kedua ukiran bentuknya sama persis hanya saja pengaplikasiannya yang berbeda.

– Desain Two Tone Wedding Ring

Seperti namanya, cincin ini memang memiliki desain dua warna atau two tone yaitu warna putih dan kuning yang keduanya berasal dari emas. Meskipun elegan, desain cincin ini sangat sederhana sehingga cocok dipakai di segala usia. Cincin two tone menggunakan band yang terbuat dari emas putih pada hampir keseluruhan bagiannya kecuali bagian atas di salah satu sisi hiasan berliannya.

Pada bagian kiri berlian yang tersemat di atas cincin, bandnya menggunakan kuning emas. Band kuning emas tersebut hanya dipakai sedikit saja tidak sampai ke bawah. Emas kuning hanya dipakai untuk mempertegas perbedaan warna tanpa membuat desain terlalu mencolok. Selain itu, hiasan berlian pun terlihat sederhana karena menggunakan jenis berlian yang kecil.

– Desain Batik Wedding Ring

Sebagai salah satu warisan budaya Indonesia, wajar jika batik dipakai di berbagai aspek kehidupan masyarakat Indonesia tidak hanya pada fashion pakaiannya saja, namun juga pada desain cincin pernikahan. Cincin batik biasanya dibuat dengan band yang tebal sehingga cincin cukup berat. Ketebalan band menonjolkan sisi mewah pada cincin tersebut.

Cincin biasanya tidak memiliki hiasan karena bandnya sudah dihias dengan ukiran batik berwarna hitam. Warna hitam terlhat sangat jelas dan menawan ketika disandingkan dengan warna kuning emas sehingga desain cincin ini terlihat sangat elegan. Biasanya ukiran batiknya dibuat pada seluruh permukaan cincin dengan motif yang sangat detail.

Tips Memilih Cincin Elegan

Sebelum membeli cincin, pastikan Anda sudah tahu logam mulia apa yang Anda pilih disesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Jika ingin membuat cincin pasangan, maka hindari memilih emas sebagai bahan dasar cincin. Selain itu, perhatikan juga kemurnian berlian pada cincin jika Anda menggunakan hiasan berlian.

Pastikan bahwa berlian yang digunakan pada cincin asli karena saat ini sudah banyak bertebaran berlian imitasi. Terakhir tentukan jumlah karat pada cincin yang ingin dibuat karena hal ini juga akan mempengaruhi harga cincin tersebut.

Chat Whatsapp