Inilah Desain Untuk Cincin Kawin, Dijamin Menginspirasi

Cincin kawin memang menjadi hal yang perlu diperhatikan karena tentunya setiap pasangan menginginkan cincin yang istimewa untuk pernikahannya. Selain itu cincin nikah juga menjadi simbol cinta yang mengikat kedua pasangan untuk hidup bersama selamanya.

Cincin juga memiliki banyak makna dan arti khusus pada bentuk desain dan juga hiasan yang terdapat pada cincin. Walaupun begitu, tidak sedikit pasangan yang mengalami kesulitan dalam menentukan pilihan cincin nikah yang tepat.

Hal ini karena sulitnya menentukan desain cincin yang sesuai dengan keinginan, dan juga merasa bingung karena banyaknya desain yang ada. Sehingga tidak heran jika calon pengantin memilih untuk membeli cincin jauh-jauh hari sebelum pernikahannya tiba. 

Desain Cincin Nikah dari Logam Mulia Pilihan

Sebelum menentukan desain cincin nikah Anda harus memilih logam mulia yang akan dijadikan bahan utama dalam pembuatan cincin. Ada beberapa logam mulia yang bisa dijadikan sebagai cincin, namun yang paling umum digunakan diantaranya adalah emas dan perak.

Emas sendiri dibagi menjadi tiga yaitu emas kuning, emas putih dan juga emas merah muda (rose gold). Logam mulia tersebut nantinya akan di desain menjadi cincin dengan tambahan aksen-aksen batu permata yang menambah keindahannya. 

Rekomendasi Cincin Nikah yang menginspirasi 

Ada banyak desain cincin nikah yang bisa Anda pilih untuk pernikahan Anda, dengan berbagai model yang beragam. Mulai dari bentuk-bentuk cincin yang unik dan elegan, juga dari tambahan aksen batu mulia yang beragam.

Adapun tambahan hiasan yang bisa menambah keindahan pada cincin yaitu seperti halnya berlian, permata dan sebagainya. Berikut ini adalah beberapa contoh desain cincin yang dapat memberikan insipirasi untuk Anda yang sedang merasa bingung. 

  • Cincin Kawin Flora dan Fauna 

Desain flora dan fauna ini sangat unik dan belum banyak yang memilihnya sebagai desain pada cincin pernikahan. Cincin dengan motif alam ini juga sangat cocok untuk Anda yang menyukai alam, dan tentunya cocok juga bagi yang merayakan pernikahan dengan tema outdor. Anda bisa memilih motif sesuai keinginan Anda seperti bunga dan sebagainya. 

  • Cincin Berantai Permata

Desain ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai gaya  edgy, Anda bisa memilihnya sebagai model untuk cicin nikah. Desainnya yang berbentuk seperti rantai memiliki arti tersendiri yang mana diharapkan akan menjadi pasangan selamanya.

 Cincin ini juga memiliki tampilan yang mewah namun tetap elegan karena dihiasi dengan batu permata yang membentuk rantai. Modelnya yang seperti rantai tentu memiliki keuntikan tersendiri karena sangat berbeda dengan desain cincin lainnya.

  • Desain Bulat yang Klasik 

Bentuk cincin ini berkesan klasik namun tampilannya tidak terlihat kuno atau ketinggalan jaman. Cincin klasik merupakan salah satu cincin dengan desain yang timeless dan tidak norak walaupun telah digunakan dalam jangka waktu yang lama. Tema klasik ini juga terkesan simpel karena hiasannya yang mencolok. 

  • Cincin dengan  Kombinasi Warna 

Saat ini cincin dengan dua warna cukup banyak diminati, terutama bagi  yang hendak menikah. Anda bisa memadukan dua warna emas pada cincin kawin sehingga menghasilkan desain yang elegan. Warna emas yang digunakan biasanya emas putih dan rose gold atau emas kuning. Tambahan batu permata juga akan membuat cincin terlihat lebih mewah. 

  • Desain Batik 

Cincin nikah dengan desain motif batik tentu memberikan keunikan tersendiri, tentu juga memberikan tampilan yang berbeda dari yang lain. Pada desain ini Anda dapat menyematkan batu permata di bagian tengah cincin untuk mendapatkan kesan yang mewah. Adapun motif batik tradisional yang bisa  dipilih sangat beragam dan dapat disesuaikan dengan keinginan. 

Chat Whatsapp