Inilah Faktor yang Menentukan Besar Kecilnya Harga Cincin Kawin

Membeli cincin kawin terkadang sering membingungkan kedua pasangan. Pasalnya yang diinginkan atau ekspektasi sering berbanding terbalik dengan realita. Tak jarang cincin yang di impikan memiliki harga yang mahal dan memupuskan harapan pasangan untuk membeli cincin tersebut  karena budget yang kecil.

Sebenarnya memilih ada banyak sebab mengapa sebuah cincin bisa di jual dengan harga yang bervariasi. Ada cincin yang terlihat bagus di jual dengan harga murah dan ada cincin yang terlihat biasa saja namun di jual dengan harga tinggi. Harga dari cincin ini ternyata dipengaruhi oleh berbagai alasan dan faktor.

Faktor Besar Kecil Harga Sebuah Cincin Kawin

Sebelum membeli emas dengan harga yang tinggi ataupun rendah . Anda harus melihat dulu aspek penting mengapa suatu harga cincin bisa berbeda biasanya hal ini disebabkan beberapa hal yaitu:

Ukuran Cincin

Ukuran cincin sangat bervariasi ada yang besar ada pula yang kecil. Biasanya untuk orang yang punya jari lebih besar maka akan memakan banyak bahan dalam menyesuaikan dengan jari si pekmakai.

Hal ini yang menyebabkan cincin jari yang lebih besar akan dihargai lebih mahal pula dibanding dengan yang memiliki jari kecil.

Batu Permata Cincin

Anda pasti paham jika sebuah cincin yang memiliki batu permata biasanya menggunakan bahan atau material beragam. Untuk itu harga sebuah cincin juga dipengaruhi oleh seberapa mahal material dari batu permata cincin.

Biasanya untuk batu permata dengan nilai material tinggi akan dihargai dengan harga tinggi juga contohnya seperti berlian yang lebih mahal dibanding material zircon.

Karat Cincin

Pernah mendengar tentang karat cincin ? perkara ini adalah tolak ukur kemurnian bahan dalam pembuatan suatu cincin. Biasanya semakin tinggi karat suatu cincin semakin murni bahan pembuatannya dan semakin tinggi pula harganya.

Cincin yang beredar dipasaran banyak tingkatan karatnya mulai dari 22 karat, 24 karat atau 9 karat. Selain dari faktor di atas ada juga penyebab harga cincin menjadi mahal dipengaruhi jenis cincin yang dibeli , diantaranya adalah :

Harga Dari Cincin Nikah Rose Gold

Anda dan pasangan mungkin punya ketertarikan sendiri pada jenis cincin rose gold, jika iya. Harga yang harus dibayar pada cincin rose gold dengan berat kurang lebih 7,5 gram biasanya di hargai dalam angka 12 juta rupiah.

Dari segi desain sendiri cincin nikah Rose Gold sangat bervariasi hal ini tidak menutup kemungkinan jika Anda dan pasangan nantinya akan merogoh kocek lebih dalam. jika semakin rumit desain dan bahan cincin jenis rose gold yang dipilih maka semakin tinggi harga yang ditawarkan.

Harga Dari Cincin Nikah Emas Putih

Mungkin buat Anda pecinta cincin tak asing lagi melihat emas putih dalam toko perhiasan. Emas putih sangat ngetrend belakangan sebagai salah satu cincin yang memberi kesan elegan.

Bagi Anda dan pasangan yang juga tergoda ingin membeli cincin jenis emas putih bisa tahu jika harga untuk sepasang cincin emas putih dengan berat total 7,7 gram dihargai dengan harga 12 juta rupiah.

Emas putih yang akan Anda pakai bersama pasangan akan memberi kesan manis terutama saat sudah dipasang pada jari Anda. Emas putih juga bisa dipakai oleh lelaki yang biasanya lebih minim aksen, jika pun ada Anda bisa menambahkan batu permata kecil yang cantik dan indah ketika dilihat.

Harga Cincin Emas Campuan Antara Emas Kuning dan Putih

Pasti tak asing lagi mendengar cincin dengan kombinasi kedua bahan atau material yaitu antara emas putoh dan juga emas kuning. Memang warnanya dan bentukan dari perpaduan dua jenis emas ini membuat cincin terlihat lebih menarik dan memberi karakter elegan ketika dipakai pada jari.

Untuk harga sendiri, biasanya sepasang kombinasi emas putih dan emas kuning bisa dihargai dalam kisaran 14 juta rupiah. Harga ini tentunya tak mutlak melihat bagaimana bentuk emas tersebut, bagi yang memiliki desain yang rumit dan jenis bahan batu permata yang mempunyai nilai tinggi akan dihargai lebih mahal.

Chat Whatsapp